Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tayang Juli 2021, 6 Rekomendasi KDrama Ini Seru dan Menghibur!

Mana yang paling kamu nantikan?

Ajenk Rama

Pada Juni 2021, drama Korea menyuguhkan tontonan yang menguras emosi dan mendebarkan. Maka menyambut bulan Juli 2021, drama Korea hadir dengan genre yang lebih menghibur dan penuh warna. 

Drama Korea yang tayang Juli 2021 juga didukung oleh deretan artis Korea Selatan terpopuler, seperti Jinyong 'GOT7', Krystal Jung, hingga Jun Ji Hyun yang siap menemani kamu menghabiskan waktu di rumah atau melepas penat sehabis beraktivitas. 

Kira-kira, drama Korea apa saja yang tayang di Juli 2021 ini? Ini dia daftar lengkapnya. 

1. The Devil Judge

Hancinema.net

Menghadirkan penampilan teranyar dari Ji Sung dan Jinyoung 'GOT7', drama Korea The Devil Judge berkisah tentang seorang hakim yang mengubah pengadilan menjadi tempat pertunjukkan dan menghukum orang jahat tanpa ampun. 

Dalam drama The Devil Judge, Ji Sung akan berperan sebagai Kang Yo Han, seorang kepala hakim yang memakai jubah hukum untuk memburu dan menghukum penjahat. Sementara, Jinyoung 'GOT7' memainkan karakter bernama Kim Ga On, seorang hakim pengadilan yang kehilangan orangtuanya saat masih kecil.

Ia digambarkan sebagai sosok pekerja keras dan penuh kesabaran. Drama The Devil Judge akan tayang perdana pada 3 Juli 2021 sebanyak 16 episode setiap hari Sabtu dan Minggu untuk menemani akhir pekanmu.  

2. You Are My Spring

Hancinema.net

Sukses berprofesi sebagai pembawa berita di drama Korea Find Me in Your Memory, kini Kim Dong Wook menjajal peran sebagai seorang psikiater di drama Korea You Are My Spring bergenre fantasi-romantis. 

Di drama Korea You Are My Spring, Kim Dong Wook akan beradu akting dengan Seo Hyun Jin, Yoon Park dan Nam Gyu Ri, yang berkisah tentang beberapa karakter sekaligus dengan permasalahan masa lalu yang belum usai. Drama ini menyuguhkan kisah romantis yang hangat, disertai fase penyembuhan dari inner child mereka yang terluka di usia tujuh tahun.

Drama Korea You Are My Spring direncanakan tayang pada 5 Juli 2021 sebanyak 16 episode di stasiun televisi tvN, setiap hari Senin dan Selasa. Drama ini cocok untuk kamu yang masih memiliki konflik masa lalu. 

3. One the Woman

Hancinema.net

Menjadi drama comeback Lee Won Geun setelah wajib militer, drama Korea One the Woman menceritakan sosok detektif perempuan tangguh bernama Jo Yeon Joo. Ia kehilangan semua ingatannya, setelah melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka. 

Jo Yeon Joo mengalami kecelakaan mobil dan berada dalam kondisi koma hingga ia bertukar tempat dengan seorang ibu rumah tangga yang parasnya mirip dengan dirinya. Tanpa disangka, ia bertemu dengan Hang Seung Wook (Lee Sang Yoon) yang tengah mencari cinta pertamanya. 

Mempunyai alur cerita yang menarik, drama Korea One the Woman bisa disaksikan pada 16 Juli 2021, setiap hari Jumat dan Sabtu di kanal SBS. Drama ini juga menggaet Younghoo, salah satu anggota dari grup The Boyz, lho. 

4. The Witch's Diner

Hancinema.net

Dibintangi oleh Song Ji Hyo, drama KoreaThe Witch's Diner dengan genre fantasi ini mengambil kisah tentang orang-orang yang putus asa dan berharap memiliki kehidupan yang berbeda. 

Kemudian, mereka bertemu dengan sosok penyihir yang mempunyai menu khusus yang mampu mengabulkan permintaan mereka dengan syarat mereka harus menjual jiwanya agar keinginan tersebut terkabul. 

Drama Korea The Witch's Diner juga dibintangi oleh Nam Ji Hyun dan Chae Jong Hyeop, yang hadir dalam 8 episode dan ditayangkan di TVing pada 16 Juli 2021. Buat yang penasaran dengan akting dari Song Ji Hyo, catat tanggal tayangnya, ya.  

5. Kingdom: Ashin of the North

Hancinema.net

Perpanjangan dari drama Korea Kingdom sebelumnya, drama Korea Kingdom: Ashin of The North menjadi salah satu drama Korea yang paling dinanti di bulan Juli ini, karena aksi Jun Ji Hyun sebagai Ashin yang muncul di akhir episode Kingdom. 

Di drama Korea Kingdom: Ashin of The North musim kedu,a akan berfokus pada kisah sanga putra Mahkota yang melanjutkan perjalanan untuk menyingkap rahasia di balik insiden mengerikan yang menyerang negerinya. Tak hanya itu, drama ini juga mengungkap kisah asal-usul tanaman kebangkitan yang menyebabkan wabah zombie melanda Joseon. 

Nggak sabar buat melihat aksi Jun Ji Hyun di drama Korea Kingdom: Ashin of The North? Kamu bisa menyaksikannya di Netflix pada 23 Juli 2021. 

6. Police University

Hancinema.net

Kangen dengan akting Krystal Jung dan ingin tontonan yang menghibur penuh canda? Maka drama Korea Police University bisa jadi alternatif buat ditonton. Tidak hanya dibintangi Krystal Jung, tetapi drama ini juga dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Jung Jin Young. 

Drama Korea Police University menceritakan seorang detektif yang bekerja sama dengan mantan peretas untuk menangkap seorang penjahat. Cha Tae Hyun akan berperan sebagai Yoo Dong Man, seorang profesor Universitas Kepolisian yang memiliki pengalaman kerja salam 20 tahun di berbagai divisi. 

Sedangkan Jun Jin Young memerankan karakter bernama Kang Sung Ho, seorang peretas yang menjadi mahasiswa tahun pertama di Universitas Polisi. Lalu, Krystal Jung berperan sebagai Oh Kang Hee, seorang mahasiswi tahun pertama di universitas yang sama dengan Kang Sung Ho. 

Itu dia deretan drama Korea yang tayang Juli 2021. Banyak yang seru dan menarik buat ditonton, nih. Jangan lupa siapkan camilan saat ingin nonton, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration