Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil dan Fakta Kim Min Jae, Aktor Multitalenta 'Joseon Psychiatrist'

Pernah menjadi kontestan Show Me The Money

Ajenk Rama

Sosok Kim Min Jae menuai sorotan usai aktingnya dalam drama Korea berjudul Joseon Psychiatrist. Dalam drama tersebut, aktor muda ini didapuk sebagai pemeran utama yang berprofesi sebagai ahli akupuntur Kerajaan bernama Yoo Se Poong. 

Drama saeguk bertema psikologi ini telah tayang sejak awal Agustus 2022 dan mencetak rating mengesankan sebesar 5.2%. Rupanya, Kim Min Jae nggak hanya piawai berakting, ada sejumlah pesona tersembunyi yang membuat publik kagum. 

Buat yang belum tahu atau ingin mengenal lebih dalam sosok aktor multitalenta, Kim Min Jae, kepoin profil lengkap dan fakta menarik sang aktor yang sedang berulang tahun, di bawah ini. 

Profil Lengkap Kim Min Jae

Instagram.com/real.be

Nama Lahir: Kim Min Jae

Nama Panggung: Real.be (sebagai rapper) dan Kim Min Jae (sebagai aktor)

Tanggal Lahir: 1 November 1996

Zodiak: Scorpio

Golongan Darah: B

Agensi: YAMYAM Entertainment

Fakta Menarik Kim Min Jae

Instagram.com/real.be

Menelusuri perjalanan karier dan totalitas Kim Min Jae dalam berkarya di dunia akting, ini menjadi salah satu daya tarik dari sekian banyak pesona yang dimiliki oleh sang aktor. Kim Min Jae disebut-sebut sebagai aktor serbabisa.  

Hampir semua soft skill di dunia hiburan Korea pernah digeluti oleh sosok satu ini, dari mulai nge-rap, menjadi trainee idol K-Pop, menari, hingga berakting. Tak mengherankan, kalau ia sering menyabet penghargaan bergengsi. Nah, berikut fakta menarik tentang Kim Min Jae. 

1. Menempuh pendidikan di jurusan seni

Instagram.com/real.be

Lahir di Anyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan, ternyata Kim Min Jae memiliki satu kakak laki-laki dan merupakan lulusan dari SOPA (School of Performing Arts) jurusan desain panggung. 

Selama sekolah menengah, Kim Min Jae mengasah skill-nya dengan belajar piano dan komposisi musik. Awalnya, aktor muda berusia 26 tahun (berdasarkan perhitungan umur Internasional) tidak bercita-cita untuk terjun ke dunia hiburan Korea, namun takdir hidup berkata lain. 

2. Lulus audisi yang diadakan salah satu agensi

Instagram.com/real.be

Tahun pertama di sekolah menengah, Kim Min Jae mengejutkan banyak orang. Ia lulus dari audisi yang diadakan oleh CJ E&M dan menjalani masa pelatihan saat usia 17 tahun. Kim Min Jae menjadi seorang trainee idola selama 4 tahun dan belajar menari pertama kali ketika bergabung di agensi tersebut. 

Kala itu, ia mendapat pelatihan bersama aktor Kim Min Seok, Youngbin 'SF9', Jun, Wow, dan Donghun 'A.C.E'. Meski berusia muda, tetapi Kim Min Jae terpilih sebagai pemimpin kelompok peserta pelatihan, lho. 

3. Muncul pertama kali di drama tvN

Instagram.com/real.be

Kim Min Jae pertama kali membuat penampilannya di layar kaca dalam drama Korea tvN berjudul I Need Romance 3 sebagai pemeran pendukung bersama Youngbin 'SF9' dan Jun 'A.C.E'.  

Sebelum debut resminya, ia juga pernah tampil sebagai tamu di salah satu konser A.C.E dan muncul sebagai rapper di panggung Parc Jaejung bertajuk Ice Ice Baby. Ternyata, Kim Min Jae diketahui telah menyukai musik hip-hop sejak belia. 

4. Memulai debut akting di tahun 2015

Instagram.com/real.be

Di saat kesibukan mempersiapkan diri debut sebagai bintang idola, tawaran akting masuk ke Kim Min Jae. Ia dipercaya untuk bermain dalam drama Korea berjudul Persevere, Goo Hae Ra sebagai Sa Ki Joon. 

Nggak hanya akting, satu per satu proyek lain di dunia hiburan juga berdatangan. Masih di tahun yang sama, Kim Min Jae menjajal profesi pembawa acara di Show! Music Core dari November 2015 hingga September 2016 bersama Kim Sae Ron. 

5. Pernah menjadi kontestan Show Me The Money

Instagram.com/real.be

Berkat pelatihannya di salah satu agensi, Kim Min Jae pernah menjadi kontestan di ajang pencarian bakat berjudul Show Me The Money musim ke-4. Saat itu, ia memakai nama panggung Real.be, yang kini dipakai untuk username Instagram-nya. 

Selain itu, Kim Min Jae dikenal sebagai bagian dari Three Flower Boys bersama One dan Vernon 'SEVENTEEN'. Saat audisi, ia langsung menarik perhatian karena paras tampannya. Kim Min Jae dianggap sebagai aktor dengan perpaduan paras Song Joong Ki dan Yeo Jin Go. 

Meski berparas tampan, Kim Min Jae tetap membuktikan kualitasnya sebagai rapper dan berhasil lolos di babak pertama Show Me The Money musim ke-4.  

6. Menerima peran pertama di tahun 2017

Instagram.com/real.be

Kerap muncul di berbagai drama Korea sebagai kameo, akhirnya nasib baik datang ke Kim Min Jae pada tahun 2017 silam. Ia didapuk sebagai pemeran utama di drama berjudul Hit the Top. 

Dalam drama tersebut, ia melakoni peran Lee Ji Hoon, sosok pemuda yang berjuang keras menjadi bintang idola di Star Punch Entertainment. Hit the Top berkisah tentang idola pop tahun 1993 yang melakukan perjalanan waktu ke tahun 2017. 

Di drama ini pula, Kim Min Jae memamerkan keterampilan rap dan suara seraknya yang dalam melalui lagu "Dream". 

7. Fokus menggeluti karier akting

Instagram.com/real.be

Sepanjang perjalanan kariernya, Kim Min Jae telah menggeluti berbagai profesi di dunia hiburan Korea. Namun, ia jatuh hati dengan dunia seni peran. Dalam sebuah wawancara, Kim Min Jae mengaku menikmati saat bermain piano dan membuat musik. 

Hanya saja, ia merasa kesulitan mengungkapkan emosinya dan kelas akting membantu Kim Min Jae menyalurkan hal tersebut dengan baik. Ia juga senang saat ada seseorang yang memuji kemampuan aktingnya.  

8. Menyabet berbagai penghargaan

Instagram.com/real.be

Dengan jam terbangnya di dunia akting, kemampuan Kim Min Jae pun diakui. Ia menyabet penghargaan setelah dua tahun debut. Pada 2016 silam, Kim Min Jae berhasil membawa pulang penghargaan kategori New Star Awards dalam acara SBS Drama Awards. 

Trofi tersebut sukses diraih Kim Min Jae berkat aktingnya di drama Korea, Dr. Romantic: Teacher Kim musim pertama. Aktingnya meningkat pesat dan tahun 2021 lalu, Kim Min Jae diganjar penghargaan kategori Excellent Actor dan Best Couple Award untuk Dali and Cocky Prince di acara KBS Drama Awards.  

9. Pernah satu layar bersama Park Eun Bin

Instagram.com/real.be

Kim Min Jae juga pernah beradu akting dengan aktris populer, Park Eun Bin dalam drama Korea berjudul Do You Like Brahms? Di drama tersebut, ia memerankan karakter pianis elit bernama Park Joon Young. 

Keduanya terlibat kisah asmara sederhana dan dikenal sebagai pasangan tersopan. Lewat drama ini pula, Kim Min Jae memboyong penghargaan Excellent Actor dan Best Couple Award dalam acara SBS Drama Awards pada 2020.  

Lawan main Kim Min Jae, Park Eun Bin pernah memujinya sebagai aktor yang ramah dan baik. Ia juga dibuat kagum dengan talenta Kim Min Jae dan merasa beruntung bisa satu proyek bersamanya. 

10. Berteman baik dengan beberapa selebritas

Instagram.com/real.be

Lama berkecimpung di dunia hiburan membuat lingkup pertemanan Kim Min Jae meluas. Ia mengaku berteman baik dengan beberapa selebritas seperti V 'BTS', Jun, Donghun, dan Wow 'A.C.E', hingga Joy 'Red Velvet'. 

Pertemanan Kim Min Jae dengan V 'BTS' terjadi saat mereka bertemu di sebuah pusat kebugaran. Keakraban mereka terekam dalam acara Celeb Bromance pada 2016 silam. Sementara itu, ia juga masih menjalin hubungan baik dengan anggota A.C.E yang pernah menjadi trainee di CJ E&M. 

Keakrabannya bersama Joy 'Red Velvet' bermula dari kemunculan Kim Min Jae di salah satu acara berjudul Pajama Friends. Di acara tersebut, ia banyak berbagi kisah mengenai persahabatan.

Itulah profil dan fakta menarik Kim Min Jae yang tengah menuai sorotan saat ini. Ada yang sudah menonton drama Korea terbarunya, Poong, the Joseon Psychiatrist?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration