Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebih Lengkap Lagi, Ini 12 Drama Korea Unggulan tvN Tahun 2022

Ada drama comeback dari Seo Ye Ji, lho!

Ajenk Rama

Tahun 2021, tvN menjadi salah satu stasiun televisi swasta Korea Selatan yang menghadirkan deretan drama Korea terpopuler dan meraih rating tertinggi menurut data Nielsen Korea.

Ada pun beberapa drama Korea unggulan tvN yang sukses mencetak rating di atas dua digit, yakni Vincenzo, Mine, Hometown Cha-Cha-Cha, hingga Hospital Playlist musim kedua. Menjelang tahun 2022, tvN akan terus menghadirkan berbagai drama Korea unggulan dengan menggaet sejumlah bintang ternama termasuk Rain hingga Seo Ye Ji.

Tak hanya itu, genre yang disuguhkan juga semakin beragam sehingga penonton semakin betah melihat tayangan drama Korea tvN. Lalu, apa drama Korea unggulan tvn di tahun 2022? Dilansir dari Kbizoom.com, catat rekomendasi dramanya di bawah ini.

1. Ghost Doctor

Hancinema.net

Dipertemukan pertama kali dalam satu layar, penampilan Rain dan Kim Bum di drama Korea terbarunya sangat dinantikan oleh penggemar. Mengingat akting keduanya yang sukses saat membintangi masing-masing karakter di drama Korea Full House dan Boys Before Flower sebelumnya. 

Ghost Doctor merupakan karya kolaborasi sutradara Boo Seung Chul dan penulis naskah Kim Sun Soo yang berkisah tentang dua dokter dengan latar belakang, kepribadian, serta keterampilan berbeda. 

Rain akan memerankan karakter Cha Jung Min, seorang dokter toraks jenius yang memiliki sifat arogan dan egois. Sedangkan, Kim Bum berperan sebagai Go Seung Tak, sosok dokter residen cerdas nan sopan yang berasal dari kalangan konglomerat.

Hidup Go Seung Tak berubah sejak bertemu dengan Cha Jung Min. Bagaimana hubungan kedua karakter selanjutnya? Kamu bisa nantikan akting para aktor veteran ini pada 3 Januari 2021 jam 22:30 WIB di tvN setiap hari Senin dan Selasa.  

2. Yumi's Cells season 2

Hancinema.net

Bekerja sama dengan TVing, Yumi's Cells menjadi salah satu drama unggulan tvN yang dibuatkan sekuel keduanya di tahun 2022. Di musim pertama, kisah cinta Yumi (Kim Go Eun) berakhir dengan perpisahan yang memilukan dengan Goo Woong (Ahn Bo Hyun). 

Namun, di musim kedua, sutradara Lee Sang Yeop dan penulis naskah Song Jae Jung menjanjikan kisah romansa yang lebih menyegarkan dari musim pertama di mana karakter Babi (Jinyoung 'GOT7') dan Woogi (Minho 'SHINee') akan kembali muncul sebagai pacar baru Yumi. 

Sang penulis naskah Yumi's Cells mengungkapkan jika musim kedua dari drama Korea ini akan berfokus pada hubungan asmara baru Yumi serta perubahan Yumi dalam pekerjaan. Lantas, bagaimana nasib Goo Woong (Ahn Bo Hyun) di Yumi's Cells season kedua? Yang penasaran, tunggu penayangan Yumi Cells season kedua di tahun 2022, ya. 

3. Military Prosecutor Doberman

Hancinema.net

Sukses membintangi Yumi's Cells dan My Name di tahun 2021, Ahn Bo Hyun akan membuat comeback di drama Korea unggulan tvN tahun 2022 berjudul Military Prosecutor Doberman. Drama Korea ini ditulis oleh Yoo Hyun Ho dan digarap oleh sutradara Jin Chang Gyu. 

Selain Ahn Bo Hyun, Military Prosecutor Doberman juga dimeriahkan oleh deretan artis ternama Korea Selatan seperti Jo Bo Ah, Oh Yeon Soo, Kim Young Min, jingga Kim Woo Seok yang menceritakan pengadilan militer. Ahn Bo Hyun berprofesi sebagai jaksa militer bernama Do Bae Man yang bekerja demi kekayaan. 

Sementara, Jo Bo Ah akan memerakan karakter Cha Woo In yang berprofesi sebagai jaksa militer pemula dan berasal dari kalangan konglomerat. Keduanya akan bekerja sama untuk membongkar sisi gelap pengadilan militer.

Military Prosecutor Doberman sangat menarik perhatian karena mengambil latar belakang yang sama dengan serial Netflix D.P mengenai dunia kemiliteran. Kabarnya, drama Korea yang dibintangi oleh Ahn Bo Hyun ini dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun 2022 di tvN. 

4. Kill Heel

Hancinema.net

Bagi kamu yang membutuhkan asupan drama Korea makjang, maka jangan lewatkan  penampilan akting Kim Ha Neul di Kill Heel yang diprediksi tayang pada paruh pertama di tvN. 

Drama Korea besutan sutradara Noh Do Cheol mengisahkan tentang perebutan kekuasan seorang pembawa acara di kanal home shopping. Aktris Kim Ha Neul memerankan sosok Woo Hyun, seorang presenter home shopping yang memiliki reputasi buruk dan trauma masa lalu yang disembunyikan. 

Woo Hyun juga harus berhadapan dengan dua presenter dari stasiun televisi lain demi mempertahankan kariernya. Kill Heel akan memberikan tontonan yang seru di tahun 2022 tentang sifat asli manusia yang saling berebut kekuasaan.  

5. The Murderer’s Shopping List

Kbizoom.com

Keluar dari Running Man karena alasan kesehatan, Lee Kwang Soo akhirnya membuat comeback kecil-kecilan di drama Korea unggulan tvN tahun 2022 berjudul The Murderer's Shopping List. 

Digarap oleh Lee Eon Hee dan Han Ji Wan, The Murderer's Shopping List merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Kang Ji Young. Dalam drama ini, Lee Kwang Soo berperan sebagai Ahn Dae Sung, seorang putra direktur dari MS Mart yang jenius dalam menghafal, namun selalu gagal dalam mengikuti ujian pegawai negeri. 

Tak hanya Lee Kwang Soo, The Murderer's Shopping List juga diperankan oleh Kim Seol Hyun dan Ji Hee Kyung. Kim Seol Hyun akan berperan sebagai pacar Ahn Dae Sung bernama Do Ah Hee, seorang petugas polisi dari Distrik Odong. Sementara, Ji Hee Kyung terpilih untuk memerankan sosok keibuan bernama Jung Myung Sook.   

6. Eve’s Scandal

Hancinema.net

Sempat terlibat kontrovesi yang membuat nama Seo Ye Ji sempat meredup dan dikeluarkan dari drama Korea Island, akhirnya tahun 2022 Seo Ye Ji memberanikan diri untuk kembali tampil di layar kaca lewat perannya di Eve's Scandal

Eve's Scandal merupakan melodrama romantis dari tvN yang menceritakan gugatan cerai seorang konglomerat senilai 2 triliun won. Seo Ye Ji akan memainkan peran Lee Ra El, anak dari kedua orang tua yang bercerai. 

Kemudian, Lee Ra El bertemu dengan seorang pengacara hak asasi manusia bernama Seo Eun Pyeong (Lee Sang Yeob) yang jatuh hati dengan dirinya. Eve's Scandal juga dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun 2022 di tvN.   

7. Big Mouth

Hancinema.net

Dikenal sebagai sahabat setia, akhirnya Lee Jong Suk dan Yoona 'SNSD' akan dipasangkan sebagai seorang pasutri di drama Korea unggulan tvN tahun 2022 berjudul Big Mouth yang digarap oleh sutradara Oh Chung Hwan yang sebelumnya pernah menyutradarai drama Korea, Hotel Del Luna. 

Sedangkan, penulisan naskah diserahkan ke Jang Young-chul dan Jung Kyung-soon yang terlibat dalam proyek besar Netflix berjudul Vagabond. Big Mouth berfokus pada karakter Park Chan Ho (Lee Jong Suk), seorang pengacara dengan tingkat kemenangan yang rendah. 

Suatu hari, ia terlibat dalam insiden pembunuhan yang membuat dirinya dijuluki sebagai Big Mouth. Demi melindungi keluarga, Park Chan Ho ditantang untuk mengungkap kebenaran di balik konspirasi besar orang-orang kelas atas. Yoona 'SNSD' menjadi sosok pendamping Park Chan Ho bernama Go Mi Ho, seorang perawat dengan kecantikan yang menawan dan mencoba membantu suaminya untuk keluar dari jebakan.  

8. Link: Eat, Love, Die

Hancinema.net

Bergenre fantasi, Link: Eat, Love, Die berkisah tentang misteri perasaan manusia yang terjadi saat seorang pria secara mendadak terhubung dengan seorang perempuan tak dikenal yang membuat keduanya saling berbagi perasaan emosional bersama. 

Digarap oleh sutradara Hong Jong Chan dan penulis naskah Kwon Ki Young, Link: Eat, Love, Die diperankan oleh Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young sebagai pemeran utama. Yeo Jin Goo berperan sebagai Eun Gye Hoon, seorang koki di restoran mewah yang digambarkan memiliki visual dan suara yang indah.

Moon Ga Young akan memainkan karakter No Dah Hyun, seorang pencari kerja yang penuh kemalangan. Meski belum ditayangkan, namun penggemar sudah penasaran dengan akting emosional Yeo Jin Goo saat memerankan sosok Eun Gye Hoon. 

9. Return

Hancinema.net

Karya terbaru dari Hong Sisters akan ditayangkan dalam drama Korea unggulan tvN tahun 2022 tentang sosok penyihir muda yang mengikuti rencana Tuhan dan merasakan cinta. Hong Sisters merupakan sosok penulis naskah terkenal Korea Selatan yang telah melahirkan banyaka karya hebat seperti Sassy Girl Chun Hyang (2005), My Girlfriend Is a Gumiho (2010), hingga Hotel Del Luna (2019). 

Keduanya akan bekerja sama dengan sutradara Park Joon Hwa dalam memproduksi drama Korea Return yang dibintangi oleh Oh Na Ra, Minhyun 'Nu'est, Arin 'Oh My Girl', Yoo Joon Sang, Joo Sang Wook, hingga Lee Jae Wook. 

10. Twenty Five, Twenty One

Hancinema.net

Dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri, drama Korea garapan sutradara Jung Ji Hyun menceritakan kisah cinta antara Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) di era 1998 saat Korea Selatan dilanda krisis keuangan cukup parah. 

Na Hee Do merupakan anggota tim anggar SMA terkenal, namun krisis keuangan membuat tim anggar sekolahnya dibubarkan dan ia berjuang untuk menjadi tim nasional agar dapat keluar dari krisis tersebut. 

Tak hanya Na Hee Do yang mengalami kesulitan, tetapi Baek Yi Jin juga merasakan hal serupa. Bisnis sang ayah terpuruk yang membuat hidup Baek Yi Jin berubah seketika dari orang kaya menjadi orang penuh perjuangan yang melakoni berbagai pekerjaan demi menyambung hidup. 

11. Our Blues

Asianwiki.com

Menjadi sepasang kekasih yang harmonis di dunia nyata, Kim Woo Bin akan bertemu dengan Shin Min Ah di drama Korea unggulan tvN tahun 2022 berjudul Our Blues. Drama ini turut dibintangi oleh Lee Byung Hyun, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Han Ji Min, hingga Uhm Jung Hwa. 

Our Blues menceritakan sekelompok orang yang tinggal di kepulauan Jeju dan saling terhubung satu sama lain. Lee Byung Hyun memerankan karakter Lee Dong Seok yang lahir di desa kecil di pulau Jeju. Ia berprofesi sebagai pedagang dan bertemu dengan Min Sun-A (Shin Min Ah), seorang pendatang baru di pulau tersebut. 

Lalu, ada kisah dari Choi Han Soo (Cha Seung Min) yang kembali kampung halamannya di Jeju bersama sang istri bernama Jung Eun Hee (Lee Jung Eun) dan membangun toko pemancingan.

Jung Eun Hee berteman baik dengan Go Mi Ran (Uhm Jung Hwa) yang mengikuti jejak Choi Han Soo kembali ke kampung halaman karena bosan hidup di perkotaan. Kemudian, terdapat kisah romansa dari Lee Young Ok (Han Ji Min) dengan Park Jung Joon (Kim Woo Bin). Keduanya dipertemukan karena hobi yang sama di dunia kelautan.  

12. Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong

Soompi.com

Terakhir, drama saeguk dari Kim Min Jae akan menghiasi layar kaca tvN di tahun 2022. Ia dipasangkan dengan aktris Kim Hyang Gi yang memerankan sosok Seo Eun Woo, seorang perempuan muda yang melarikan diri dan menjadi seorang psikiater. 

Lalu, Kim Min Jae akan berperan sebagai Yoo Se Pong, seorang ahli akupuntur terbaik yang disukai kalangan kerajaan. Namun, sebuah peristiwa membuat Yoo Se Pong menderita trauma psikologi setiap kali ia melihat jarum.

Drama Korea ini menggambarkan dunia psikiatri dalam menyembuhkan seseorang dari pengalaman masa lalu kurang menyenangkan dan mengambil latar belakang di era Joseon. 

Wah, banyak banget daftar drama Korea unggulan tvN di tahun 2022, nih. Mana yang paling kamu tunggu buat ditonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration