Memasuki bulan Desember, Viu kembali menghadirkan drama Korea terbaik yang akan tayang pada bulan ini. Dengan berbagai genre dan banyaknya pilihan judul, akhir tahun kamu pastinya tidak membosankan.

Beberapa drama akan menjadi tempat reuni para aktor dan aktrisnya. Dibintangi sederet aktor dan aktris berbakat, inilah film dan drama Korea yang akan tayang di Viu pada bulan Desember.

1. Moonshine

Sambut Akhir Tahun, Ini Film & Drama Korea yang Akan Tayang di Viuwww.viu.com

Dengan latar era dinasti Joseon, drama Moonshine yang sebelumnya berjudul When Flowers Bloom, I Think of the Moon, akan diperankan oleh Yoo Seung Ho dan Hyeri. Berjumlah 16 episode, drama ini akan ditayangkan di saluran KBS.

Pada era dinasti Joseon, ada larangan meminum anggur bagi warga. Namun, Kang Ro Seo (Hyeri) terpaksa berjualan anggur demi menghidupi keluarganya. Di sisi lain, ada Nam Young (Yoo Seung Ho) seorang inspektur yang akan menangkap siapa saja yang melanggar peraturan. Di tengah situasi tersebut, Putra Mahkota Lee Pyo (Byeon Woo Seok) menemukan gudang anggur yang tersembunyi. 

Bersama-sama, ketiganya mencari siapa pemilik gudang tersebut. Penasaran dengan kelanjutannya? Nantikan drama Moonshine yang akan tayang mulai 21 Desember 2021.

2. Street Dance Girls Fighter

Sambut Akhir Tahun, Ini Film & Drama Korea yang Akan Tayang di Viuwww.viu.com

Sukses dengan musim pertama, Street Women Fighter kembali hadir pada musim kedua dengan judul Street Dance Girls Fighter. Kali ini, Street Dance Girls Fighter akan mengajak para pelajar dari sekolah menengah untuk bertarung dan menunjukkan bakatnya. 

Jangan lupakan para leader grup di musim pertama Street Women Fighter  yakni Honey J (HolyBang), Rihey (Coca n Butter), Gabee (LACHICA), AIKI (HOOK), Lee Jung (YGX), Noze (WAYB), Monika (PROWDMON), Choi Hyo Jin (WANT), yang akan kembali hadir sebagai dewan juri sekaligus mentor.

Jangan lewatkan, acara survival yang menegangkan ini sudah mulai sejak 2 Desember 2021.

3. Da Capo

Sambut Akhir Tahun, Ini Film & Drama Korea yang Akan Tayang di Viuwww.viu.com

Rindu dengan drama musikal? Tidak usah khawatir, kerinduan kamu akan terbayarkan dengan hadirnya drama Da Capo. Sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu, Hong Isaac didapuk menjadi pemeran utama untuk Da Capo

Da Capo menceritakan seorang penyanyi yang namanya belum dikenal bernama Tae II (Hong Isaac). Di tengah keputusasaannya, Tae II kembali ke kampung halamannya dan bertemu kembali dengan bandnya semasa SMP yaitu, band Destroyer yang sampai kini masih dipenuhi semangat membara. Bersama dengan Destroyer, Tae II mencoba memulai kembali perjalanan kariernya. 

Dalam musik, da capo merupakan tanda yang artinya kita harus memulai kembali dari awal. Seperti sinopsis drama Korea Da Capo, akankah Tae II dan band Destroyer akan berhasil? Tunggu jawabannya mulai 10 Desember 2021.

4. Three Sisters

Sambut Akhir Tahun, Ini Film & Drama Korea yang Akan Tayang di Viuwww.viu.com

Untuk kamu yang menyukai drama keluarga, Three Sisters akan hadir menemani kamu. Seperti judulnya, Three Sisters bercerita mengenai tiga orang bersaudara yang sudah lama menyimpan lukanya masing-masing. 

Kakak pertama ada Hee Sook (Kim Sun Young), seorang ibu rumah tangga biasa yang divonis menderita kanker ganas. Adik pertama Hee Sook. yaitu Mi Yeon (Moon So Ri) berprofesi sebagai pemimpin paduan suara gereja. Kehidupannya seketika hancur saat tahu suaminya berselingkuh dengan salah satu anggota paduan suara. Terakhir Mi Ok (Jang Yoon Ju), si bungsu yang menikahi duda dan memiliki anak tiri.

Dengan konflik batin masing-masing karakter, bagaimana mereka menyelesaikan masalahnya? Penasaran dengan hal yang membuat mereka menjadi dekat kembali? Untuk mendapatkan jawabannya kamu perlu bersabar, karena drama ini akan mulai tayang pada 19 Desember 2021.

5. Escape from Mogadishu

Sambut Akhir Tahun, Ini Film & Drama Korea yang Akan Tayang di Viuwww.viu.com

Selain jajaran drama Korea, ada juga film laga yang siap menemani akhir tahun kamu. Escape from Mogadishu merupakan film laga berdurasi lebih dari 2 jam, yang diangkat dari kisah nyata saat peristiwa Perang Saudara Somalia pada tahun 1990-an. 

Diperankan oleh Jo In Sung, Kim Yoon Seok, serta Keo Joon Ho. Escape from Mogadishu menduduki puncak Box Office Korea usai meraih lebih dari 2 juta penonton hanya dalam 17 hari. Selain itu, film ini juga memboyong 5 piala sekaligus dalam ajang Blue Dragon Film Awards tahun 2021.

Escape from Mogadishu menceritakan Han Shin Sung (Kim Yoon Seok) seorang duta besar di Kedutaan Besar Korea Selatan di Mogadishu, Somalia dan Kang Dae Jin (Jo In Sung) dari Kedubes Korea Utara. Mereka dan para anggota kedutaan lain mendapat ancaman selama Perang Saudara berlangsung.

Keduanya lantas bersatu untuk menyelamatkan orang-orang dari kedua kedutaan agar dapat keluar dari Somalia. Akankah mereka selamat dari situasi peperangan ini? Temukan jawabannya dengan menyaksikan Escape from Mogadishu di Viu pada 26 Desember 2021.

Itulah jajaran film dan drama korea yang akan tayang di Viu dan siap menemani kamu di akhir tahun. Kamu dapat menikmati drama Korea terbaik melalui aplikasi Viu. Jadi, drama Korea mana nih, yang lagi kamu tunggu tayangannya?

Baca Juga: Ada 'Snowdrop', Ini 10 Drama Korea Desember 2021 yang Paling Dinanti

Baca Juga: 14 Drama Korea Populer Ini Tunjukkan Sosok Lady Boss!

Baca Juga: Ada Suara Azan, 5 Fakta Film 'Escape From Mogadishu' Jo In Sung