Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

BTS & Snoop Doog Kolaborasi, 5 Hal Ini Perlu Kamu Tahu

ARMY, bersiap!

Ajenk Rama

Calling for ARMY! Ini waktu yang tepat untuk bersorak, kolaborasi yang sangat dinantikan antara BTS, Snoop Dogg, dan Benny Blanco resmi terjadi. Pada 20 Juli 2022, akun Twitter resmi, @bts_bighit merilis sebuah video mengejutkan yang menampilkan Benny Blanco, seorang produser musik asal Amerika Serikat. 

Dengan nada bercanda di video tersebut, Benny bertanya ke anggota BTS untuk bisa bergabung menjadi anggota. Sayangnya, permintaan itu segera ditolak. Tetapi, mereka sepakat untuk berkolaborasi membuat lagu baru. 

Kolaborasi musisi hebat ini akan dirilis dalam hitungan minggu. Jadwal peluncuran lagu pun sudah dibocorkan langsung oleh Benny Blanco di akun Instagram pribadinya. Apa judul lagu kolaborasi mereka? Kapan lagu tersebut dirilis? Sebelum ketinggalan lebih jauh mengenai kabar luar biasa ini, simak hal pentingnya di bawah ini. 

Spekulasi kolaborasi sudah lama beredar

Spekulasi kolaborasi para musisi ternama ini sudah lama beredar sejak Snoop Dogg membocorkan bahwa BTS menghubungi dirinya pada 29 Januari 2022. Dalam kolaborasi terbaru BTS, ada pihak ketiga yang akan terlibat, yaitu Benny Blanco. 

Benny Blanco sendiri telah memproduseri banyak lagu dari musisi hebat Hollywood antara lain Ed Sheeran, Justin Bieber, Katy Perry, Maroon 5, Britney Spears, Selena Gomez, hingga Rihana. 

Snoop Dogg mengonfirmasi kolaborasi di Maret

Mirror.co.uk

Dua bulan berselang, tepatnya pada Maret 2022, Snoop Dogg mengonfirmasi kolaborasi tersebut saat melakukan sesi wawancara di karpet merah di Kontes Lagu Amerika. 

"Saya akan membiarkan mereka memberitahumu tentang. Ini resmi seperti wasit dengan peluit. Saya suka dunia hiburan. Ini musik yang bagus," ucap Snoop Dogg, seperti mengutip dari Billboard.

Kemudian pada 27 April 2022, Snoop Dogg kembali memberikan bocoran terbaru bahwa ia telah menyelesaikan rekaman untuk kolaborasi lagu baru tersebut dan mengirimkannya ke BTS. 

Sebelum berkolaborasi dengan BTS, Snoop Dogg lebih dulu bekerja sama dengan grup generasi kedua, SNSD di lagu "The Boys" pada 2011 silam. Ia juga pernah berkolaborasi dengan PSY di lagu "Hangover". 

Benny Blanco sempat menggoda penggemar

Di sisi lain, Benny Blanco yang juga terlibat dalam kolaborasi ini belum banyak bicara. Ia baru menggoda penggemar di 20 April 2022. Benny secara halus meninggalkan petunjuk melalui cuitan 'cinta' untuk BTS dan menghadiri konser. 

"Aku tahu kalian sangat sibuk. Saya hanya ingin memberi tahu kalian bahwa, sejak kalian membawa saya ke konser BTS. Saya tidak bisa berhenti memikirkan grup tersebut. Saya menari, bernyanyi, dan berpikir dapat berada di grup yang sama," ujar Benny Blanco. 

Ia juga mengunggah video call lain dengan Scooter Braun dan produser, sekaligus pendiri HYBE, 'Hitman' Bang tentang rencananya meminta BTS melakukan kerja sama. 

Kolaborasi akan dirilis Agustus mendatang

Twitter.com/ItsBennyBlanco

Dari semua kode yang dibocorkan satu per satu, ternyata ada maksud terselubung yang harusnya kita tahu bahwa mereka akan berkolaborasi. Akhirnya, kode acak itu terpecahkan dan "Bad Decisions" menjadi kolaborasi terbaru BTS, Snoop Dogg, dan Benny Blanco. 

"Bad Decisions" akan rilis secara perdana pada 5 Agustus 2022 jam 13.00 KST atau 10.00 WIB di kanal YouTube Benny Blanco. Kemudian, kolaborasi lagu tersebut akan dirilis di kanal YouTube BTS sehari setelahnya, yaitu tanggal 6 Agustus 2022 di jam yang sama. 

Saat kolaborasinya berubah menjadi kenyataan, Benny Blanco masih tidak percaya bahwa ia memiliki lagu baru yang akan dirilis bersama dua musisi kebanggaan dunia, BTS dan Snoop Dogg. 

Keterlibatan Xbox menjadi di kalangan penggemar

Kolaborasi ini menyisakan satu misteri yang belum terungkap, yaitu keterlibatan Xbox di tengah kolaborasi ini. Pasalnya, Xbox juga memberikan petunjuk tentang kolaborasi baru BTS. 

ARMY masih dibuat dengan kemunculan Xbox, tetapi sangat menyambut antusias sang idola kembali ke dunia musik setelah pengumuman hiatus mereka. Tak ayal, kabar bahagia ini dimeriahkan ARMY dengan menaikkan tagar #BTSISCOMING

Kolaborasi mereka bakal mengguncang dunia musik, nih. Siap buat menyambut kolaborasi terbaru BTS di Agustus mendatang, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration