Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Drama Korea Tayang Mei 2023, 'Black Knight' Paling Dinantikan

Mana drama yang kamu tunggu?

Ajenk Rama

Yuuhuu!!! Awal Mei 2023 segera datang, banyak tontonan spesial yang siap dihadirkan ke kamu dari Korea Selatan. Konten pilihan asal Negeri Ginseng memang tak pernah gagal memikat hati para penikmat drama. 

Di Mei ini pula, kamu akan melihat aksi menegangkan Kim Woo Bin dalam drama Korea terbarunya, Black Knight. Tidak ketinggalan, duo tampan, Kim Bum dan Lee Dong Wook yang membuat deretan drama Korea Mei 2023 semakin seru dan menghibur. 

Selain mereka, apa saja drama Korea yang siap tayang di Mei 2023? Simak daftarnya di sini. 

1. Run Into You (1 Mei 2023)

Bergenre melodrama - fantasi, Run Into You menggandang Kim Dong Wook dan Jin Ki Joo sebagai pemeran utama. Drama Korea garapan Kang Soo Yeon berkisah tentang dua orang yang melakukan perjalanan ke masa lampau untuk mengubah suatu hal. 

Awalnya, mereka menempuh perjalanan masing-masing. Namun, perlahan mereka sadar bahwa tujuan yang digapai sama. Run Into You berlatar 1987 dan berjumlah 16 episode. Rencananya, drama tersebut mengudara di VIU dan KBS2 setiap Senin dan Selasa jam 21:50 KST atau 19:50 WIB.

2. All That We Loved (5 Mei 2023)

Buat kamu yang rindu dengan akting Sehun 'EXO', wajib banget pantengin jadwal All That We Loved. Drama remaja romantis ini berkisah tentang rumitnya cinta segitiga antara Go Yoo (Sehun), Go Joon Hee (Jo Joon Young), dan Han So Yeon (Jang Yeo Bin). 

Semula, Go Yoo mendonorkan ginjalnya ke Joon Hee dan hanya berniat membantu. Hal ini malah menjadi pemicu kompetisi keduanya untuk menjadi penakluk hati So Yeon. All That We Loved berjumlah 8 episode saja setiap dan ditayangkan di VIU dan TVING. 

3. Tale of the Nine Tailed 1938 (6 Mei 2023)

Siapa yang sudah tak sabar melihat aksi Lee Yeon dan Lee Rang di layar kaca? Mei ini, Lee Dong Wook dan Kim Bum siap menyapa penonton setia Tale of the Nine-Tailed. Di musim ini, drama tersebut menghadirkan beberapa wajah baru dengan alur kisah yang intens. 

Drama besutan Kang Sin Hyo mengisahkan sosok Lee Yeon yang kembali ke tahun 1938 dan bertemu dengan Hong Joo lagi. Dalam perjalanannya, ia juga berjumpa dengan Lee Rang. 

Di sisi lain, Moo Young yang dikenal sebagai roh penjaga dan teman justru berbalik arah melawan duo Lee. Lee Yeon mencoba untuk kembali ke masa kini. Tale of the Nine Tailed 1938 mengisi slot Sabtu dan Minggu jam 21:20 KST atau 19:20 WIB di tvN atau Netflix. 

4. Race (10 Mei 2023)

Memadukan intrik politik kantor dengan kisah melodrama membuat Race patut ditonton oleh kamu. Ditulis oleh Kim Roo Ri, Race menceritakan Lee Yun Hee (Park Yoon), yang tak memiliki gelar sarjana, namun berdedikasi terhadap pekerjaannya. 

Sementara Ryu Jae Min (Hong Jong Hyun), sosok karyawan yang cerdas, adil, dan tidak mengharapkan apa pun dari perusahaan, tempat ia bekerja. Demi meraih jabatan tinggi di perusahaan tersebut, keduanya harus bersaing dan menghadapi kompetisi yang sengit. Race berjumlah 12 episode yang tayang setiap Rabu di Disney+ Hotstar.

5. Black Knight (12 Mei 2023)

Drama laga bergenre sci-fi ini menjadi ajang comeback Kim Woo Bin di Mei 2023. Black Knight mengisahkan kondisi bumi yang hancur karena polusi udara ekstrem. Hanya 1% populasi manusia yang bisa diselamatkan. 

Untuk bertahan hidup, mereka bergantung kepada Knight 5-8 yang memasok kebutuhan sehari-hari. Di tengah kondisi bumi yang berantakan, ada satu karakter yang akan menjadi musuh Knight 5-8 karena niat jahatnya. Black Knight tayang perdana di Netflix pada 12 Mei 2023 berjumlah 6 episode. 

6. Oh! Youngshim (15 Mei 2023)

Drama Korea, Oh! Youngshim dijamin bakal menghibur karena mempertemukan Donghae 'Super Junior', Lee Min Jae, Song Ha Yoon, dan Jung Woo Yeon di satu layar kaca. Digarap oleh Kim Kyung Eun, drama ini mengisahkan reuni antara Young Shim (Song Ha Yoon), seorang direktur produksi di departemen hiburan dengan Wang Kyung Tae (Lee Donghae), CEO perusahaan start-up populer. 

Mereka berbagi cerita tentang manis dan pahitnya kehidupan saat memasuki usia 30 tahun. Berjumlah 10 episode, Oh! Youngshim akan tayang di ENA, Genie TV, dan TVING setiap Senin dan Selasa jam 22:00 KST atau 20:00 WIB. 

7. Delightfully Deceitful (29 Mei 2023)

Nungguin drama makjang yang penuh balas dendam? Tenang, ada salah satu drama yang bakal tayang di Mei berjudul Delightfully Deceitful diperankan oleh Chun Woo-hee, Kim Dong-wook, Yoon Park, Park So-jin, Lee Yeon, dan Hong Seung-bum. 

Drama arahan sutradara Lee Soo Hyun mengambil premis tentang kerja sama antara jaksa yang penuh empati dan penipu tanpa belas kasih. Uniknya, mereka saling dukung untuk menumpaskan kejahatan. Tayang setiap Senin dan Selasa jam 20:50 di VIU. 

8. Happy Battle (31 Mei 2023)

Hancinema.net

Diangkat dari novel berjudul sama, Happy Battle menceritakan realita masa kini. Para ibu-ibu muda yang sibuk pamer kebahagiaan dan kekayaan di media sosial dan untuk saling menjatuhkan satu sama lain. 

Drama yang dibintangi oleh Lee El, Cha Ye Ryun, Jin Seo Yeon, Park Hyo Joo, hingga Woo Jung Woon ini berjumlah 16 episode. Happy Battle tayang perdana di ENA dan Genie TV setiap Rabu dan Kamis jam 21:00 KST atau 19:00 WIB. 

Seru banget rekomendasi drama Korea Mei 2023 ini, ya. Siap buat binge-watching, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration