Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Momen Spektakuler Jungkook 'BTS' di Pembukaan FIFA World Cup 2022

Artis K-pop pertama yang tampil di pembukaan Piala Dunia

Ajenk Rama

Para penggemar BTS patut berbangga dengan Jungkook, anggota termuda BTS itu tampil spektakuler di pembukaan Piala Dunia FIFA pada Minggu (21/11/2022). Ia menjadi artis K-pop pertama yang tampil di FIFA World Cup, sekaligus satu-satunya artis K-pop yang berpartisipasi dan membuat heboh panggung Stadion Al-Bayt, Qatar.

Jungkook membawakan lagu "Dreamers", yang merupakan musik latar dari Piala Dunia Qatar 2022. Lagu tersebut bertema penghormatan bagi mereka yang memiliki keberanian dan harapan untuk terus bermimpi.

Menariknya, Jungkook tidak sendirian menyanyikan lagu "Dreamers". Ada sosok spesial yang menemani penampilan istimewanya. Siapakah sosok itu? Bagaimana kemeriahan Jungkook BTS di upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022? Intip momen spesialnya di sini.

1. Sebelum tampil di atas panggung, Jungkook memberikan dukungan ke Tim Nasional Korea Selatan, yang masuk dalam grup H pada Sabtu (19/11/2022) kemarin.

Twitter.com/KFA

2. Jungkook terlihat begitu bersemangat bertemu dengan Timnas Korea Selatan dan memamerkan jersey yang diberikan. Ia juga berharap agar para pemain tidak ada yang terluka saat bertanding.

Twitter.com/KFA

3. Keesokan hari, Minggu (20/11/2022), Jungkook membuat penonton takjub lewat penampilannya yang spektakuler. Ia mengenakan busana serba hitam dari ujung kepala hingga kaki.

Theqoo.net

4. Ia tampil penuh percaya diri dan berkarisma saat membawakan lagu "Dreamers", yang diproduksi oleh penyanyi, penulis lagu, dan produser terkenal asal Maroko, yaitu RedOne.

Theqoo.net

5. Ada masalah teknis yang dialami oleh Jungkook saat tampil. Namun, ia mampu menangani masalah tersebut dengan sangat profesional.

Theqoo.net

6. Berkat penguasaan panggungnya, Jungkook mendapat sambutan positif. Walau dipuja oleh berbagai kalangan, Jungkook malah merasa tidak puas.

Theqoo.net

7. Meski dirinya belum merasa puas, warganet Korea tetap membanjiri Jungkook dengan pujian dan mengatakan bahwa anggota termuda BTS itu adalah aset negara dan mereka sangat bangga terhadap Jungkook.

Theqoo.net

8. Tak sampai di situ, penggemar Jepang malahan menempatkan Jungkook 'BTS' di posisi puncak dalam sebuah jejak pendapat sebagai vokalis pria terbaik di K-pop.

Theqoo.net

9. Jungkook tidak tampil sendirian, ia ditemani oleh penyanyi Farad Al Kubaisi saat pertengahan lagu "Dreamers".

Theqoo.net

10. Idol K-pop berusia 25 tahun itu sama sekali tidak canggung berkolaborasi dengan musisi yang populer di Teluk Persia. Fahad Al Kubaisi terkenal dengan suara baritonnya yang lembut.

Theqoo.net

11. Selepas acara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022, Jungkook menyapa para penggemarnya di seluruh dunia melalui siaran langsung di Weverse. Ada yang ikut nonton?

Weverse.com

12. Selalu memberikan yang terbaik untuk ARMY (penggemar BTS), Jungkook juga mengabadikan pose 'salam perdamaian' ke akun Twitter resmi HYBE Labels.

Twitter.com/bts_bighit

Jungkook mengungkapkan bahwa dirinya belum memantu penampilannya selama pasca pertunjukkan. Ia juga mengatakan ada permasalahan di bagian in-ear, sehingga dirinya tidak bisa mendengar suaranya sendiri.

Terlepas dari kendala yang terjadi di lapangan, penampilan Jungkook di panggung stadion Al-Bayt, Qatar sangat luar biasa. Lagunya saja sampai menyapu bersih iTunes Chart di 100 negara, kurang dari 12 jam setelah dirilis. Keren banget, kan? Apakah kamu sependapat dengan hal ini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration