Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aktor Muda Korea Terbaik 2021 yang Punya Followers Terbanyak

Ada aktor favoritmu?

Ajenk Rama

Dunia hiburan Korea Selatan telah melahirkan banyak aktor muda cemerlang berkat masuknya Netflix di tahun 2021. Investasi ratusan juta dari Netflix tidak hanya membangun konten Korea berkualitas dan mengesankan, namun juga memberikan peluang besar kepada aktor-aktor muda yang saat ini tengah naik daun. 

Ada beberapa nama aktor-aktor muda yang bakatnya menuai pujian dari publik dan mencapai puncak popularitas di tahun ini. Para aktor muda tersebut mengalami peningkatan jumlah pengikut di media sosial sejak drama Korea yang dibintanginya meraih kesuksesan besar. 

Lalu, siapa saja aktor muda terbaik tahun 2021? Lalu, berapa jumlah pengikut mereka di media sosial saat ini? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftarnya. 

1. Song Kang

Hancinema.net

Membintangi beberapa drama Korea Netflix terpopuler termasuk Love Alarm dan Sweet Home mengubah Song Kang dari seorang aktor pendatang baru yang memulai debutnya pada tahun 2017 menjadi aktor terpanas Netflix tahun 2021. 

Ia mengambil segudang peran berbeda, dari seorang siswa sekolah menengah yang patah hati hingga seorang anak yang mencoba bertahan hidup. Sejak membintangi dua drama Korea tersebut, jumlah pengikut Song Kang di Instagram (@songkang_b) meroket dari 220.000 telah mencapai 12 juta pengikut. 

Kini, Song Kang masih menjalani proses syuting Cruel Story of Office Romance dengan Park Min Young. Ia menjadi salah satu dari 10 aktor yang paling banyak diikuti di Instagram versi Kpopmap bersama dengan top star Korea lainnya seperti Lee Min Ho, Cha  Eun Woo, dan Lee Jong Suk. 

2. Hwang In Yeop

Hancinema.net

Memasuki dunia hiburan Korea Selatan sebagai model dan berakting di usia yang cukup matang, Hwang In Yeop sukses membuat penampilannya dikagumi dalam drama Korea True Beauty. 

Sejak memerankan sosok Han Seo Jun yang karismatik, jumlah pengikut Hwang In Yeop meningkat signifikan dari 600.000 ribu menjadi 7,3 juta hanya dalam waktu dua bulan di tahun 2021. Kini, jumlah pengikut Hwang In Yeop di Instagram (@hi_high_hiy) telah mencapai 11,3 juta dan sang aktor akan kembali ke layar kaca dengan genre yang lebih segar bersama Ji Chang Wook berjudul The Sound of Magic (2022). 

3. Wi Ha Joon

Scmp.com

Berperan sebagai polisi pemberani dan keren bernama Hwang Jun Ho membuat nama Wi Ha Joon di dunia hiburan Korea Selatan melesat. Meski nasibnya di akhir episode Squid Game mengenaskan, namun paras tampan Wi Ha Joon yang samar-samar muncul dalam serial Netflix telah mencuri perhatian publik.

Sebelum membintangi Squid Game, jumlah pengikut Wi Ha Joon di Instagrama (@wi_wi_wi) hanya sekitar 300.000 dan meningkat pesat menjadi 9,7 juta pengikut. Saat ini, bintang Squid Game ini beradu akting bersama Lee Dong Wook di serial misteri berjudul Bad and Crazy.

4. Kim Seon Ho

Pinterest.com

Semua mata tertuju pada Kim Seon Ho setelah dirinya berhasil memerankan sosok Han Ji Pyeong yang cerdas dan berwibawa di serial Netflix berjudul Start Up (2020) bersama Suzy dan Nam Joo Hyuk. Kemudian, ia menjadi bintang utama dari drama rom-com hit Hometown Cha-Cha-Cha yang merebut hati banyak penonton. 

Tahun 2021 ini seharusnya Kim Seon Ho membintangi tiga judul film terbaru, namun dua di antaranya memutuskan kontrak kerja sama karena skandal kehidupan pribadi sang aktor. Sehingga, Kim Seon Ho hanya membintangi film Sad Tropics di tahun mendatang dan kini jumlah pengikut sang aktor di Instagram (@seonho_kim) mencapai 8,1 juta dari 600.000 ribu.

5. Lee Do Hyun

Hancinema.net

Setelah membintangi drama Korea hits berjudul 18 Again dan Sweet Home pada tahun 2020 lalu, Lee Do Hyun berubah dari sosok pemeran pendukung menjadi bintang utama di dunia seni peran. 

Aktor berusia 26 tahun memulai debutnya pada tahun 2017 dan terus menunjukkan kemampuan aktingnya yang beragam lewat dua drama Korea terpopuler lainnya tahun 2021 ini, yakni Youth of May di mana dirinya berperan sebagai mahasiswa kedokteran dan Melancholia sebagai siswa bermasalah yang jatuh cinta kepada gurunya. 

Penampilan Lee Do Hyun yang mengesankan membuat jumlah pengikutnya di Instagram (@ldh_sky) melesat dari 950.000 ke 4,9 juta pengikut. Ia juga termasuk bintang Korea Selatan yang nama paling banyak dicari di industri drama Korea. Di tahun mendatang, Lee Do Hyun akan beradu peran dengan Song Hye Kyo dalam drama Korea berjudul The Glory.  

6. Kim Young Dae

Hancinema.net

Kim Young Dae memberikan penampilan terbaik di salah satu drama Korea paling banyak ditonton tahun 2021 ini, yaitu The Penthouse: War In Life sebagai Joo Seok Hoo, salah satu putra dari keluarga konglomerat. 

Ia juga muncul di berbagai drama Korea terkenal lainnya seperti Extraordinary You (2019), Cheat On Me If You Can (2020) dan tampil sebagai pemeran pendukung di True Beauty (2021). Dengan keaktifannya muncul di layar kaca, jumlah pengikut Kim Young Dae di Instagram (@youngdae0302) juga terus bertambah menjadi 3,7 juta. Ia dan Yoon Jong Hoon disatukan kembali di drama Korea Shooting Star bersama Lee Sung Kyung.  

7. Kwang Dong Yeon

Hancinema.net

Sebagai 'adik' dari Jang Han Seok (Ok Taecyeon), Kwak Dong Yeon tampil memukau sebagai 'pimpinan' dari grup Babel yang arogan dan kerap ditindas oleh sang kakak. Popularitas dari drama Korea tersebut membuat ia mendapatkan banyak cinta dari publik di media sosial.  

Kini, jumlah pengikut Kwang Dong Yeon di Instagram (@kwakdongyeon0) mencapai 3,1 juta dan kerap membalas DM yang masuk dari penggemarnya. Sebelum memerankan sosok Jang Han Seo di Vincenzo, ia pernah membintangi berbagai drama Korea seperti Love in the Moonlight (2016) hingga Gangnam Beauty (2018). Kwang Do Yeon akan muncul drama Korea mendatang berjudul Big Mouth yang juga dibintangi Yoona 'SNSD' dan Lee Jong Suk. 

8. Ahn Bo Hyun

Koreaherald.com

Melakoni berbagai pekerjaan paruh sebelum bersinar, ketenaran Ahn Bo Hyun sebagai aktor muda terbaik 2021 terjadi secara bertahap setelah dirinya membintangi drama Korea Descendants of the Sun (2016). Lalu, ia berperan sebagai sosok antagonis di Itaewon Class (2020). 

Perlahan tapi pasti, Ahn Bo Hyun dipercaya untuk memerankan karakter utama di drama Korea Yumi's Cells sebagai Goo Woong, seorang pengembang game yang dipasangkan bersama Kim Go Eun.

Terakhir, akting Ahn Bo Hyun menuai decak kagum saat dirinya memerankan sosok detektif pemberani bernama Jeon Pil Do di serial Netflix My Name (2021) dan memperoleh banyak cinta dari pengikutnya di Instagram (@bohyunahn) sebanyak 2,6 juta. 

9. Jo Byeong Gyu

Scmp.com

Tiga tahun berturut-turut membintangi drama Korea hits, nama Jo Byeong Gyu di dunia hiburan Korea Selatan sebagai aktor muda terbaik tahun 2021 patut diperhitungkan. Ia tampil sebagai pemeran pendukung di dua drama Korea berjudul Sky Castle (2018) dan Hot Stove League (2019-2020). 

Kemudian, Jo Byeong Gyu membuat penampilan memukau sebagai So Mun di serial Netflix terpopuler berjudul The Uncanny Counter (2020-2021). Berkat bakat aktingnya di berbagai drama Korea, akun Instragam Jo Byeong Gyu (@bk_arta) memiliki 1 juta pengikut.  

10. Chae Jong Hyeop

Soompi.com

Sebelum beradu akting bersama Han So Hee sebagai saingan Song Kang, Chae Jong Hyeop membuat penampilan perdananya di dunia akting lewat serial webtoon berjudul Hero Toondra Show

Kemudian, ia tampil di Nevertheless dengan julukan 'mas kentang' dan drama Korea The Witch's Diner (2021), serta Sisyphus: The Myth (2021). Kini, jumlah pengikut Chae Jong Hyeop di Instragam (@chaejh_) sebanyak 981 ribu dan kembali tampil ke layar kaca di drama Korea The Speed ​​Going to You 493km.

Nah, itulah deretan aktor muda Korea terbaik tahun 2021 yang memiliki jumlah followers terbanyak. Siapa aktor muda di atas yang sudah kamu ikuti akun Instagram-nya? Share di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration