Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Riset Sampai 2 Tahun, 5 Fakta KDrama 'Forecasting Love and Weather'

Tayang setiap hari Sabtu dan Minggu

Aisyah Banowati

Drama terbaru arahan sutradara Cha Young Hoon, Forecasting Love and Weather, menarik banyak perhatian. Drama komedi romantis ini bukan hanya hadir dengan menggandeng Song Kang dan Park Min Young sebagai pemeran utama, namun menyajikan kisah dunia pekerjaan di Badan Meteorologi Korea Selatan.

Hadirnya drama ini telah memperlihatkan perspektif orang-orang yang bekerja di bidang prakiraan cuaca. Mengutip dari ANTARA Rabu (23/02/2022), penulis drama Forecasting Love and Weather, Sun Young membutuhkan waktu riset selama 2 tahun, yang mana dirinya menghabiskan waktu selama delapan bulan tinggal di Badan Meteorologi Korea Selatan untuk benar-benar menangkap suasana di sana. 

Hadir sejak Sabtu (12/02/2022), Forecasting Love and Weather berhasil meraih rating 4.5 persen pada episode perdananya. Kemudian, pada episode empat, rating drama ini berhasil meningkat hingga 7.9 persen. Memiliki jalan cerita yang terus memicu rasa penasaran, platform streaming berbayar Netflix telah merangkum fakta menarik dari drama Forecasting Love and Weather.

1. Kisah Jin Ha Kyung & Lee Si Woo

Netflix/Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather menceritakan dua rekan kerja di Badan Meteorologi Korea yang memiliki karakter bertolak belakang, namun memiliki kisah asmara yang serupa.

Jin Ha Kyung (Park Min Young), merupakan seorang perempuan yang tidak ingin lagi terlibat hubungan asmara di tempat kerja setelah mengalami patah hati yang mendalam. Tunangannya, Han Ki Jun (Yong Bak), diketahui berselingkuh dengan Chae Yu Jin (Yura), seorang reporter muda yang saat itu telah menjalin hubungan dengan Lee Si Woo (Song Kang).

Tidak ada yang menyangka jika Ha Kyung dan Si Woo malah terlibat dalam hubungan asmara yang penuh tantangan.

2. Masa lalu yang terus hadir dapat mempersulit jalan ke depannya

instagram.com/forecastinglove_and_weather

Sama-sama pernah dikhianati, Ha Kyung dan Si Woo sulit untuk percaya satu sama lain. Hal ini lah yang membuat hubungan keduanya menjadi rumit. Di sisi lain, hubungan antara Yu Jin dan Ki Jun juga tidak berjalan baik. Keduanya, masih sama-sama tidak bisa menjauh dari bayangan mantan mereka. 

3. Latar pekerjaan yang berbeda dari kebanyakan drama Korea lainnya

Netflix/Forecasting Love and Weather

Sutradara dan penulis drama Forecasting Love and Weather memilih latar di Badan Meteorologi Korea untuk drama baru yang mereka garap.

Di sisi lain, Forecasting Love and Weather  ingin menyuguhkan perspektif para pekerja di bagian perkiraan cuaca dalam menghasilkan kebijakan yang tepat untuk masyarakat. 

Hadirnya drama ini telah menunjukkan kesulitan dan tekanan yang dialami para pekerja, mereka dituntut untuk terus berhati-hati dalam melaporkan maupun membuat keputusan mengenai cuaca.

4. Tim divisi dua

instagram.com/forecastinglove_and_weather

Selain konflik antara Ha Kyung dan Si Woo, kehadiran para anggota tim divisi dua telah memberikan warna tersendiri dengan karakter mereka yang beragam. Um Dong Han seorang peramal cuaca senior dengan masalah rumah tangga, Shin Seok Ho yang lebih suka menyendiri, Oh Myung Joo yang selalu bersikap dewasa, serta Kim Soo Jin anggota termuda yang ceria.

5. Inikah akhir dari segalanya?

instagram.com/forecastinglove_and_weather

Memasuki pertengahan jalan cerita, Forecasting Love and Weather akan menjawab semua pertanyaan yang telah dinantikan oleh penonton. Mulai dari kelanjutan hubungan Ha Kyung dan Si Woo, hingga nasib pernikahan Ki Jun dan Yu Jin ke depannya. Gimana, penasaran juga kan, Bela?

Itulah beberapa fakta menarik yang bikin drama Forecasting Love and Weather banyak ditunggu-tunggu setiap minggunya. Tayang setiap Sabtu dan Minggu di platform streaming online berbayar Netflix, Forecasting Love and Weather cocok banget buat nemenin kamu selama weekend.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration