Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Merek Pasta Gigi, untuk Mencegah Gigi Berlubang

Dengan berbagai varian rasa, ukuran, bentuk dan harga

Aisyah Banowati

Pasta gigi, merupakan salah satu kebutuhan primer yang memiliki banyak varian, rasa dan harga. Pasta gigi yang baik, mengandung fluorida setidaknya sebanyak 0.1 persen, serta memiliki kandungan bahan aktif seperti hidrogen peroksida.

Biar kamu nggak bingung lagi, inilah rekomendasi merek pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang, yang bisa kamu jadikan pilihan sebelum membeli!

1. Pepsodent Fresh Cool Mint

Blibli_I-Care

Pepsodent fresh cool mint, mengandung double active formula yang bagus untuk melindungi gigi dari karies. Untuk kamu yang bingung, karies gigi adalah kondisi rusaknya lapisan email gigi karena hilangnya lapisan komposisi mineral. Pepsodent fresh cool mint, akan membantu kamu menjaga gigi, agar terhindar dari gigi berlubang, gigi sensitif dan penyakit gusi. Kamu bisa membeli Pepsodent fresh cool mint dengan harga Rp10 ribu per 75 gram.

2. Colgate Maximum Cavity Protection

Shopee/ojpaatikk

Rekomendasi merek pasta gigi selanjutnya adalah, Colgate maximum cavity protection, yang mengandung agen abrasif, liquid calcium dan fluoride. Kandungannya berfungsi menyapu plak pada permukaan gigi. Rasa mint pada pasta gigi, akan membuat mulut kamu menjadi segar. Pasta gigi ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki gigi berlubang. Pasta gigi ini dijual mulai harga Rp11 ribu per 250 gram.

3. Enzim Classic Mild

Shopee_xsmartswalayan

Pasta gigi Enzim classic mild memiliki tiga formula aktif, yaitu enzim Amiloglukosidase (AMG), Laktoperoksidase (LPO) dan Gluco-oksidase (GO). Keunggulan pasta gigi ini yaitu tidak mengandung deterjen, sehingga membuat mulut tidak kering dan menghindari rusaknya kualitas air liur. Pasta gigi Enzim classic mild dijual dengan harga Rp64 ribu per 124 gram.

4. Sensodyne Repair and Protect Extra Fresh

Tokopedia_Nayakarmila

Sensodyne merupakan salah satu rekomendasi merek pasta gigi yang membantu kamu mencegah gigi berlubang. Sensodyne repair and protect extra fresh, dapat membantu mencegah pembentukan lubang, serta memberi perlindungan 24 jam untuk gigi sensitif. Dengan teknologi novamin yang membentuk lapisan mineral gigi 1,5 kali lebih kuat, dari lapisan alami dentin, dengan kesegaran lebih lama. Sensodyne dijual mulai dari harga Rp45 ribu per 100 gr.

5. Sensatia Botanicals Herbal Blend Natural

Shopee_sensatiabotanicals

Untuk kamu yang menyukai pasta gigi dengan bahan herbal, Sensatia Botanicals merupakan salah satu rekomendasi merek pasta gigi untuk kamu. Pasta gigi ini mengandung glycerophosphate, yang berfungsi menetralisir asam sehingga memperkuat email gigi. Di sisi lain, kandungan minyak daun betel, berfungsi melawan bakteri dari sisa makanan dan mencegah gigi berlubang. Pasta gigi Sensatia Botanicals dijual mulai dari harga Rp110 ribu per 120 gram.

6. Darlie Double Action

Shopee_watsonsid

Untuk kamu yang menginginkan gigi lebih kuat dan nafas yang segar, pasta gigi Darlie dapat menjadi pilihan. Dengan formula super cleaning agent, akan membuat gigi kamu lebih bersih. Ditambah dengan kandungan fluoride, akan memperkuat gigi dan mencegah terbentuknya karies. Untuk menjaga kesegaran mulut, pasta gigi Darlie memiliki kandungan spearmint. Pasta gigi Darlie dijual mulai dari harga Rp25 ribu per 225 gram.

7. Close up Diamond Attraction Power White

Shopee_ icha_purnama

Rekomendasi merek pasta gigi selanjutnya adalah, Close Up Diamond Attraction Power White. Jika biasanya busa dari pasta gigi berwarna putih, maka untuk pasta gigi ini memiliki busa berwarna biru. Dengan formula blue light, akan membuat gigi kamu tampak lebih putih serta ampuh mengangkat noda sisa makanan. Pasta gigi yang satu ini dijual mulai harga Rp38 ribu per 100 gram.

8. Himalaya Sparkling White

Shopee/thesalonshop

Pasta gigi merek Himalaya ini terbuat dari bahan-bahan alami, seperti buah-buahan dan tumbuhan herbal, sehingga tidak perlu khawatir enamel gigi akan rusak. Dengan rutin menggunakan pasta gigi ini, akan membuat gusi kamu lebih kuat, mencegah peradangan dan membuat gigi terlihat lebih putih alami. Kamu bisa mendapatkan pasta gigi ini mulai dari harga Rp17 ribu per 80 gram.

9. Formula Charcoal

Bukalapak_Ghaniatha

Rekomendasi pasta gigi yang terakhir adalah, Formula Charcoal yang mampu membersihkan kotoran dari tempat-tempat yang sulit di jangkau. Kandungan charcoal, mampu menekan pertumbuhan bakteri di dalam mulut sehingga mulut kamu akan terasa lebih bersih. Pasta gigi Formula Charcoal, juga mengandung natural tea tree oil, yang membantu membasmi bakteri di dalam mulut. Kamu bisa mendapatkan pasta gigi ini dengan harga Rp15 ribu per 250 gram.

Itulah rekomendasi merek pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang. Agar menghasilkan hasil yang maksimal, kamu perlu rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari. Jika kamu memiliki gigi yang sensitif atau mengalami kerusakan parah, konsultasikan ke dokter untuk memilih pasta gigi yang paling tepat.

Untuk penggunaan di rumah, kamu menggunakan merek pasta gigi yang mana, nih? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration