Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menangkap Momen Paling Seru Selama Lazada Women's Fest 2022

Mulai dari talkshow hingga konser

Aisyah Banowati

Lazada Women's Fest 2022 resmi dibuka pada Jumat (11/11/2022) lalu di JIEXPO Convention Center & Theatre (Grand Ballroom & Area Parkir Timur). Walau belum resmi memasuki waktu weekend, tapi antrian penukaran tiket di area Tiket Box sudah cukup ramai.

Yah, bagaimana tidak? Sejak pukul 10.30 WIB para pengunjung sudah disuguhi talk show inspiratif bertajuk “Melek Finansial Untuk Cuan Kini dan Nanti” bersama Maudy Ayunda dan Wimboh Santoso.  

Keduanya membahas seputar keuangan dan tips untuk mengaturnya. Dalam pemaparannya, Wimboh Santoso menjabarkan bahwa kita harus berbelanja secara terukur dan mulai belajar mengelola aset. Hal serupa juga disampaikan oleh penulis sekaligus artis, Maudy Ayunda, ia mengajak kita untuk mulai menabung meski dimulai dari nominal yang kecil, “Jangan underestimate,” katanya. 

Popbela.com/Aisyah Banowati

Terlalu asik menikmati perbincangan keduanya, sayangnya waktu bersama dengan Wimboh dan Maudy harus berakhir. Ditutup dengan bagi-bagi DANA Kaget dari Lazada senilai hampir Rp2 juta, salah satu penonton yang beruntung berhasil mendapatkan lebih dari Rp200 ribu di akhir sesi. Wow! 

Biar kuat main seharian di Lazada Women's Fest 2022, jangan lupa makan siang di area Food & Beverages karena para pengunjung tidak diperbolehkan membawa makan dan minuman ke dalam gedung acara. Tersedia berbagai pilihan stand yang bisa kamu kunjungi, ada Ayam Gepuk Pak Gembus, Bakmi GM, Kopi Kenangan, Chatime, hingga Waroeng Pak Muh. 

Seru-seruan di Playground Area

twitter.com/LazadaID

Nggak cuma menghadirkan perbincangan menarik bersama para pembicara inspiratif, keseruan Lazada Women's Fest 2022 terasa hingga Playground Area. Di desain dengan tampilan estetik yang menonjolkan warna-warna khas Lazada, area ini bisa jadi spot foto menarik buat kamu mengabadikan momen. 

Cukup menunjukkan bukti bahwa kamu sudah masuk Playground Area dengan scan QR, para pengunjung berkesempatan ikut bermain di Claw Machine, Rain Tube, hingga Hunt Pool. Bukan cuma main, tapi kamu juga bisa menangin voucher puluhan ribu dari Lazada. Sayang banget deh, kalau nggak mampir. 

Mau punya kenang-kenangan bersama partner kamu selama berada di Lazada Women's Fest 2022? Silahkan mampir ke LazBeauty Photo Spot. Di sini kamu bisa berfoto bersama teman, pacar, atau sendiri juga boleh. Cukup unggah ke Instagram dan sematkan #EkspresikanBeautymu, #LazBeauty, dan #LazadaWomenFest, kamu bisa dapet free photo yang sudah dicetak. Seru abis! 

Banjir diskon di Lazada Women's Fest 2022

instagram.com/lazada_id

Bertepatan dengan tanggal kembar, 11.11, bukan Lazada Women's Fest 2022 namanya kalau nggak ada banjir diskon. Salah satu yang bisa kamu dapatkan adalah diskon hingga 50% dari  koleksi hasil kolaborasi 5 brand dan 5 KOL favoritmu. Ada Mine Perfumery x Cindy Karmoko, SASC x Lula Lahfah, hingga MadforMakeup x Cindercella di LazBeauty.  

Buat kategori LazLook kamu bisa dapatkan diskon hingga 60% serta gratis ongkir se-Indonesia untuk Calla The Label x Cathy Sharon, Haiclo x Marsha Aruan, hingga Kiyora x Dewi Paramita.  Psst… cuma ada di Lazada Women's Fest 2022, lho! Sayangnya, fashion show bersama merchant collaboration hanya dihadirkan pada hari pertama. Siapa yang kemarin ikut terkagum-kagum, nih?

Program Elevate Women

PR O2 Consulting

Menjadi bagian dari keseruan Lazada Women's Fest 2022, hadir pula program Elevate Women yang bertujuan untuk memberdayakan pebisnis perempuan yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan tema 'Bringing Women into the Room'

“Dengan semangat mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia, kami berharap Lazada Women’s Fest, khususnya program Elevate Women ini bisa menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk tetap bersemangat mengembangkan bisnisnya demi mewujudkan mimpi dan cita-cita,” ungkap Ferry Kusnowo, Executive Director Lazada Indonesia. 

Terdapat lebih dari 1.600 pendaftar namun hanya 10 pebisnis perempuan terpilih yang masuk ke dalam tahap pitching day. Di tahap ini mereka berkesempatan memaparkan rencana pengembangan bisnis dengan beberapa aspek penilaian, di antaranya produk dan layanan, pemimpin dan tim, model bisnis, serta performa bisnis dan perencanaan dengan juri Ferry Kusnowo, Maudy Ayunda, Putri Tanjung, Diana Rikasari Go, dan Patrick Owen. 

Peserta yang terpilih akan mendapatkan investasi berupa pendanaan atau in-kind dari panel juri yang terlibat. Buat kamu yang ingin menyaksikan keseruan Elevate Women dapat menyaksikannya di kanal YouTube Lazada Indonesia dan CXO Media mulai 18 November 2022. Akan ditayangkan sebanyak 3 episode setiap Jumat, pukul 18.00 WIB. 

Konser musik bersama para musisi Tanah Air

twitter.com/LazadaID

Makin malam makin seru, kegembiraan di Lazada Women's Fest 2022 semakin meriah dengan kehadiran Yura Yunita. Sebagai performer pertama di sore yang semakin ramai, Yura menyapa para pengunjung dengan lagu-lagu andalannya—"Bandung", "Intuisi", "Berawal dari Tatap", hingga "Dunia Tipu-Tipu". 

Dari lirik bahagia hingga tuturan lirik penuh makna, panggung utama Lazada Women's Fest dibuat syahdu saat Yura kembali memberanikan diri menghapus make up di atas panggung. Sembari menyanyikan "Tutur Batin", kamera di sekitar panggung menangkap momen saat banyak penonton yang turut menangis, seperti mengamini setiap lirik yang mereka lantangkan.

Menonton Yura Yunita seperti naik roller coster, di awal kamu akan diajak bernyanyi lagu-lagu dengan instrumen yang membuat tubuh ingin bergoyang dan berdendang, di pertengahan acara kamu akan dibawa menangis lewat lirik-lirik sederhana yang penuh makna, dan diakhir kamu akan diingatkan bahwa kita "Harus Bahagia".

instagram.com/tiaraandini

Sesi galau menggalau dimulai saat Tiara Andini turut bergabung dalam keseruan Lazada Women's Fest 2022. Membuka penampilan lewat "Janji Setia" dan "Cintanya Aku", penampilan Tiara tampak memukau. "Sudah aku kasih yang cinta-cintaan, mau yang galau?" tuturnya. Sontak para penonton pun berteriak mengiyakan. 

Dibalut dengan dress berwarna pink yang menambah apik penampilannya, runner up Indonesian Idol ini mengajak penonton untuk sing along bersama lagu-lagu hit miliknya, seperti “Bahaya”, “365”, hingga “Merasa Indah”. Seperti kata pepatah, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, di panggung malam ini Tiara menutup penampilannya dengan “Gemintang Dihatiku”. 

twitter.com/LazadaID

“Welcome to Vierratale” 

Punya musik intro yang khas, cukup mendengarnya saat soundcheck dan kamu akan tahu siapa yang akan ikut memanaskan panggung Lazada Women's Fest hari itu. Punya sederet lagu galau yang masih hits sampai sekarang, Vierratale berhasil bikin satu studio kehabisan suara karena teriak-teriak buat karaokean bareng. 

Rasanya tidak pernah bosan bersenandung bersama menyanyikan “Seandainya”, “Perih”, “Bersamamu”, hingga “Rasa Ini”. Meski ada kesalahan teknis yang mana Widi tak dapat mendengar apa pun dari earphone miliknya, tapi api semangat Vierratale sukses membakar Lazada Women's Fest. Upss… Bukan perasaan galau yang timbul, yang hadir malah perasaan kesal karena relate dengan liriknya.

twitter.com/LazadaID

Sang nirwana

Menghadirkan mata-mata

Bersiaplah

Siapa yang kemarin hadir di Lazada Women's Fest sedari pagi dan setia menunggu performance Isyana Sarasvati? Menggebrak panggung dengan “Lexicon” instrumen musik rock yang dibawakannya berhasil bikin takjub penonton yang hadir. Menurut Isyana sendiri,  Lazada Women's Fest adalah salah satu panggung paling berkesan untuknya di tahun ini. 

Ia mengungkapkan hal tersebut setelah mendengar para penonton menyanyikan lagu-lagu di album terbaru miliknya. "Aku terharu banget, kayaknya ini festival terbaik aku tahun ini, teman-teman dari tadi nyanyiin lagu aku di album yang baru."

Bahkan, ia sampai merekam sendiri momen saat penonton beramai-ramai menyanyikan bait terakhir lagu “Untuk hati yang terluka". Meski suaranya sering kali terendam dengan musik yang mengiringinya, saya yakin para penonton yang hadir malam itu sepakat bahwa aransemen musiknya benar-benar luar biasa. Tak perlu berteriak-teriak, biarkan musik yang berbicara.

Apa kamu salah satu pengunjung yang hadir pada Lazada Women's Fest 2022? Menurut kamu, kapan momen yang paling berkesan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration