Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Awalnya Diacuhkan, 5 Idol K-Pop Ini Malah Makin Populer

Namanya tidak terkenal walau berasal dari grup yang bersinar

Aisyah Banowati

Debut menjadi seorang idol K-pop tidak menjamin kesuksesan seseorang. Banyak idol yang memutuskan untuk menghentikan kariernya di tengah jalan, karena namanya yang tak kunjung dikenal. Namun, di antara segelintir orang-orang yang memutuskan untuk menyerah, ada beberapa idol yang kini sangat populer. 

Dulu dibenci sekarang dipuja, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan perjuangan mereka. Meski tidak mudah, para idol ini telah menunjukkan kharismanya dan talentanya di hadapan publik. Penasaran ada siapa saja? Melansir dari Koreaboo, inilah idol yang dulunya kurang populer namun kini namanya semakin bersinar. 

1. Kyuhyun 'Super Junior'

instagram.com/gyuram88

Awal kehadirannya, Kyuhyun mendapat banyak ujaran kebencian, karena mengubah formasi Super Junior yang awalnya 12 member menjadi 13 member. Hanya menjalani 3 bulan masa trainee, Kyuhyun sudah dipercaya menjadi vokal utama di Super Junior serta sub-unit mereka, Super Junior-M dan Super Junior K.R.Y.

Kehadirannya bukan hanya tidak diterima publik, bahkan para member Super Junior yang lain bersikap dingin terhadapnya. Keadaan berubah saat Super Junior mendapatkan penghargaan pertamanya, para member perlahan-lahan mulai menerima kehadirannya. 

Sempat mengalami kecelakaan parah bersama Leeteuk, Shindong dan Eunhyuk pada 2007, Kyuhyun mendapatkan perawatan pertama atas permintaan Leeteuk. Hal ini menunjukkan cinta dan rasa sayang seorang leader kepada maknae

Memiliki suara yang indah dan paras yang rupawan, perlahan-lahan publik mulai menerima kehadiran Kyuhyun. Kini seluruh penggemar K-pop mengenal namanya, baik sebagai seorang solois maupun anggota Super Junior. 

2. E’Dawn ex Pentagon

instagram.com/hyojong_1994

Debutnya pada tahun 2016 bersama Pentagon nyatanya tidak melambungkan namanya. Meski memiliki penampilan yang sedikit nyentrik, E’Dawn hanya dikenal sedikit orang.

Berperan sebagai lead dancer dan rapper, namanya mulai terkenal saat bergabung bersama HyunA dan Hui dengan membentuk grup Triple H di tahun 2007. Selain menjadi idol, E’Dawn juga memproduksi lagu untuk Pentagon dan musisi lainnya. 

Saat berita mengenai hubungannya dengan HyunA terkuak, mereka berdua terpaksa harus dikeluarkan oleh agensi dan grup. Meski telah resmi keluar dari Pentagon, E’Dawn masih aktif berkarier menjadi solois di bawah naungan agensi P-NATION bersama kekasihnya HyunA. 

3. Hyeri 'Girl’s Day'

instagram.com/hyeri_0609

Debut bersama Girl’s Day di tahun 2010, nama Hyeri belum seterkenal sekarang. Hyeri baru bergabung bersama Girl’s Day, saat ada dua orang member yang memutuskan untuk keluar dari grup. Meski tidak mendapat banyak ujaran kebencian, nama Hyeri masih sedikit dikenal. 

Namanya mulai dikenal saat menjadi pemeran pembantu di tahun 2012 untuk drama Tasty Life. Puncak karier aktingnya terjadi saat dirinya menerima tawaran untuk mengambil peran dalam drama Reply 1988. Membintangi banyak judul drama dan iklan di televisi, nama Hyeri kini tidak lagi asing di telinga publik.

4. Umji ex Gfriend

instagram.com/ummmmm_j.i

Debut dengan tubuh dan pipi yang lebih berisi dibandingkan dengan idol K-pop lainnya, menjadi awal mula kebencian dilontarkan kepada Umji. Di tahun 2016, jika kita mengetikkan nama Umji 'Gfriend' di internet, kata paling umum yang mengikuti namanya adalah jelek.

Oleh sebab itu, Umji sering kali tampil di atas panggung dengan menutupi sebagian wajahnya dengan rambut. Berkat diet ketat dan olahraga rutin yang dilakukannya, kini Umji telah memiliki tubuh lebih ramping dengan pipi yang lebih tirus.

Teknik vokalnya yang semakin matang juga membuat namanya semakin dikenal. Setelah Gfriend dinyatakan resmi bubar pada tahun 2021, Umji akan kembali debut bersama VIVIZ.

5. Junho '2PM'

instagram.com/le2jh

Junho menjadi member dengan porsi menyanyi paling sedikit saat awal debut bersama 2PM. Sifatnya yang pemalu, membuat dirinya sedikit mendapat perhatian dari publik. Namun, namanya perlahan-lahan mulai dikenal berkat perannya dalam beberapa drama seperti Chief Kim, Just Between Lovers dan The Red Sleeve

Debut solonya juga memengaruhi kepopulerannya. Berkat mini-album solo pertamanya di Jepang, nama Junho mulai terkenal berkat kepiawaiannya dalam menyanyi dan menjadi composer lagu. Bahkan, albumnya menempati posisi pertama di tangga lagu Tower Records. Kini, kepopuleran Junho tidak kalah dengan rekan segrupnya yaitu, Taecyeon dan Nichkhun.

Itulah deretan idol K-pop yang sempat tidak dikenal namun kini namanya telah bersinar. Meskipun tidak tenar dengan cepat, berkat kemampuan dan kerja kerasnya, kini nama mereka tidak lagi asing di telinga para penggemar K-pop. Dari idol yang namanya telah disebutkan, adakah idola kamu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration