Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Single Terbaru Reality Club, Berani Tampil Beda!

Mereka keluar dari zona nyaman

Adinda Tasya Mutiara

Band musik asal Jakarta, Reality Club mendefinisikan bahwa musik merupakan sebuah ekspresi yang dinamis. Mereka selalu ingin tumbuh dan mengembangkan karakter musikalitasnya dengan cara bereksplorasi dalam single terbarunya yang bertajuk "Dancing in the Breeze Alone".

Terbentuk di akhir 2016, band yang beranggotakan Fathia Izzati, Faiz Novascotia, Era Patigo dan Nugi Wicaksono ini selalu suka untuk keluar dari zona nyamannya. Mereka bereksperimen antara satu album dengan album lainnya untuk membuat berbagai macam warna dalam setiap karyanya.

Hal ini terus dilakukan oleh Reality Club, seperti pada single terbarunya yang dikemas dalam konsep spaghetti western di era Wild West. Bekerja sama dengan banyak pihak, berikut fakta menarik single baru Reality Club, Dancing in the Breeze Alone. Check it out!

1. Tema yang berbeda

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

"Dancing in the Breeze Alone" adalah sebuah single yang dibuat sebagai bentuk penghormatan untuk film dan video game bertemakan spaghetti western dengan karakteristik yang ikonik. 

Lagu ini  hanya berisikan suara bertema musik koboi yang mengingatkan para pendengarnya para era Wild West. Faiz Novascotia selaku gitaris pun memberikan pesan kepada awak media dan penggemarnya bahwa single ini benar-benar berbeda dari single Reality Club yang lainnya.

“Sebelum nonton video musik Dancing in the Breeze Alone, coba ingat semua hal yang tentang Reality Club, lalu buang gambaran itu jauh-jauh. Ini akan menjadi sesuatu yang berbeda,” ucapnya saat screening peluncuran klip yang digelar 23 Februari 2023 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.  

2. Kisah single barunya

Instagram.com/realityclub

Single terbaru dari Reality Club ini menceritakan tentang sebuah hubungan yang berakhir buruk. Di mana setelah cinta seseorang hilang, pasti cenderung memperlakukan pasangannya dengan tidak baik, dan akhirnya saling menyakiti satu sama lain hanya untuk membuat rasa sakit yang sama. 

Ketika semuanya sudah hancur dan hanya kehampaan yang tersisa, kita hanya melakukan gerakan-gerakan bagaikan ikan yang tidak mau mengikuti arus air. Di mana "Dancing in the Breeze Alone" menggambarkan tragedi tersebut dan membuatnya terkesan baik-baik saja.

3. Melibatkan berbagai pihak hebat

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Lagu "Dancing in the Breeze Alone" ini menampilkan ansambel paduan suara dari Kancatala, dan juga orkestra 46 piece yang dimainkan oleh Budapest Scoring Orchestra. 

Selain itu, untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam dari lagu ini, Reality Club bekerja sama dengan MIURA Films dengan disutradarai oleh Ibnu untuk memproduksi video musiknya. 

4. Project yang menantang

Instagram.com/realityclub

Reality Club menjelaskan bahwa lagu terbaru mereka ini adalah sebuah project yang menantang. Pertama ditulis pada 2020 lalu, ide lagu liar ini sempat mengejutkan para personelnya, hingga mereka pun sepakat untuk melanjutkannya secara maksimal atau lagu tersebut akan tidak menjadi apa-apa. 

Akhirnya, band ini menunjukkan totalitasnya dengan memastikan setiap detail masuk dengan tema yang ingin mereka usung dalam lagu tersebut dengan cara syuting di Bali menggunakan konsep koboi sampai adanya efek praktis dan aksi nyata dari para personelnya.

5. Pengalaman tak terduga

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Selama melakukan syuting musik videonya, banyak hal tak terduga yang dialami para personel Reality Club. Salah satunya adalah adegan saat Fathia harus berkuda dengan kecepatan tinggi, namun sayangnya ia terjatuh.

"Sempat jatuh dari kuda pas lagi lari kenceng, tapi untungnya nggak ada cedera. Setelah itu langsung bisa retake adegan itu lagi," ucapnya.

Selain itu, personel lainnya mengaku bahwa project ini menjadi sesuatu yang menyenangkan karena bisa menciptakan hal yang baru dan berbeda dari Reality Club sebelumnya.

Nah, itu dia beberapa fakta dari single terbarunya Reality Club yang berjudul "Dancing in the Breeze Alone". Jangan lupa dengarkan lagunya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration