Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ikuti 7 Langkah Cara Ini Agar Wajah Kinclong

Mudah banget lho!

Vidya Nathania

Memiliki kulit wajah yang mulus dan kinclong, siapa sih yang tak menginginkannya? Setiap perempuan pasti memiliki kulit impian. Dengan kulit yang kinclong, pastinya dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang karena berpengaruh dalam menciptakan kesan wajah yang fresh

Namun, untuk mendapatkan kulit wajah yang kinclong, maka kamu pun juga harus mengusahakannya. Karena tak ada cara instan jika ingin memiliki kulit wajah yang kinclong dan sehat. Jadi, buat kamu yang masih bingung harus melakukan apa, sebaiknya simak dan ikuti beberapa cara ini agar wajah kinclong. Tak perlu ragu dan cukup melakukannya secara perlahan dengan tekun.

1. Pilih pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit

Rahasia agar wajah kinclong yang pertama tentunya dengan memastikan kulit wajah bersih dari kotoran, debu, minyak, maupun sisa makeup yang digunakan. Dalam hal ini, maka kamu pun juga harus memilih produk pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu sehingga kandungan bahan yang terdapat di dalamnya dapat bekerja dengan maksimal pada kulitmu.

2. Rutin melakukan eksfoliasi

Mencuci wajah saja tidaklah cukup, karena sel kulit mati harus diangkat dengan menggunakan produk eksfoliasi seperti scrub ataupun masker yang berbahan chemical peeling. Lakukanlah eksfoliasi wajah minimal seminggu sekali agar wajah kinclong dan juga terlihat sehat.

patrickxiong.tumblr.com

3. Gosok kulit wajah dengan es batu

Merupakan cara tradisional agar wajah kinclong versi murah dan mudah, gosokkan es batu pada kulit wajahmu setelah melakukan eksfoliasi. Hal ini berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah serta mampu mengontrol produksi sebum sehingga mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit.

4. Lakukan steam wajah

Selain menggosok es batu pada kulit wajah, cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar wajah kinclong adalah dengan melakukan steam pada kulit wajahmu. Karena uap yang hangat akan membantu meregenerasi kulit wajah, membuang sisa kotoran wajah, serta membuat kulit wajah menjadi lebih lembut.

totalbeauty.com

5. Nutrisi kulit wajah dengan serum

Serum memiliki cara kerja yang sangat maksimal dalam menutrisi kulit hingga ke lapisan paling dalam. Maka, serum pun sudah terpercaya ampuh dalam menciptakan tampilan kulit yang kinclong dan sehat. Cara penggunaannya pun cukup mudah karena serum sangat aman dan tidak memiliki efek samping. Namun, jangan lupa untuk memilih produk serum yang sesuai dengan tipe kulitmu agar wajah kinclong dengan sempurna.

6. Tambahkan essence ke dalam rangkaian perawatan kulitmu

Agar wajah kinclong dengan sempurna, sepertinya kamu juga bisa menambahkan produk essence ke dalam rangkaian perawatan kulitmu. Produk essence memang memiliki tekstur yang cair seperti serum, namun fungsi dan cara kerjanya cukup berbeda. Essence juga telah dipercaya sebagai produk andalan bagi perempuan Korea dan Jepang lho!

beautyscene.net

7. Pastikan kulit terhidrasi sempurna dengan menggunakan moisturizer

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan agar wajah kinclong adalah dengan memperhatikan tingkat kelembapan kulit dengan menggunakan produk moisturizer. Karena kulit yang terhidrasi dengan baik akan menghasilkan tampilan kulit yang sehat dan berkilau. Untuk sehari-hari, pilih moisturizer yang mengandung SPF agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari dan untuk malam hari, pilihlah moisturizer dengan kandungan yang bersifat menenangkan.

Jadi, itu dia 7 cara yang bisa kamu lakukan agar wajah kinclong. Tidak sulit dan tak perlu merogoh kocek, kamu pun bisa melakukannya langsung di rumah lho!

IDN Media Channels

Latest from Skin