Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rawat Wajahmu dengan 7 Rekomendasi Serum untuk Kulit Berminyak Ini!

Coba yuk, Bela!

Vidya Nathania

Setiap jenis kulit tentunya memerlukan perawatan yang maksimal, salah satunya ialah kulit berminyak. Jenis kulit yang satu ini merupakan salah satu jenis kulit yang tentunya membutuhkan produk yang tepat sebagai perawatan. Selain menggunakan krim atau masker, penggunaan serum untuk kulit berminyak pun sangatlah dianjurkan. Karena umumnya serum memiliki tekstur yang lebih mudah diserap pada kulit dan tidak menyebabkan kulit semakin berminyak. 

Buat kamu dengan jenis kulit berminyak, tetapi bingung memilih merk serum untuk kulit berminyak yang tepat, sebaiknya simak terus artikelnya sampai habis ya!

1. SK-II GenOptics Aura Essence

Popbela.com/Partnership with SK II

Rekomendasi serum pertama yang wajib Bela coba adalah SK-II GenOptics Aura Essence. Serum ini mampu mengatasi kulit kusam dan mengurangi bintik hitam akibat sinar matahari untuk membantu kulit tampak lebih mulus dan bercahaya. GenOptics Aura Essence dekode ulang dengan Piteraâ„¢ yang diinfuskan GenOptics Aura Complex, sebuah kompleks pencerah yang mengandung Piteraâ„¢, ekstrak Prunus dan Demelano P3Câ„¢. Berdasarkan hasil uji in-vitro, diperoleh hasil bahwa gabungan ekstrak Prunus dengan formula Piteraâ„¢ terkonsentrasi dan bahan pencerah aktif. Kandungan D-melano P3Câ„¢ dapat mengurangi kerusakan kulit akibat matahari dan pembentukan melanin yang menyebabkan kulit tampak lebih gelap dan kusam. Formula ringan ini mudah meresap ke kulit, menjadikan bahan bahan aktif lebih efisien dalam menyerap apa yang dibutuhkan kulit.

Produk SK-II GenOptics Aura Essence ini tersedia dalam botol ukuran 30ml dan 50ml dengan penetes isian otomatis yang dirancang khusus. Satu pompa penuh dari aplikator SK-II GenOptics Aura Essence cukup untuk mendapatkan takaran optimal untuk satu kali pemakaian. Kabar gembiranya, nih, GenOptics Aura Essence tersedia di seluruh gerai resmi SK-II di Indonesia. "Nah, jika Bela ingin baca lebih lanjut mengenai review tentang GenOptics Aura Essence, bisa baca di sini ya!

2. Klairs Vitamin C Serum

shopee.sg

Serum untuk kulit berminyak selanjutnya ialah berasal dari merek Korea, Klairs yang memiliki kandungan vitamin C murni yang dapat bekerja untuk merawat pori-pori, meremajakan kulit, serta mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

3. The Body Shop Tea Tree Anti-Inperfection Daily Solution

thebodyshop.com

Kandungan green tea kerap kali dipilih sebagai bahan kandungan dalam produk perawatan wajah karena keefektifannya dalam merawat kulit berminyak. The Body Shop pun memilih kandungan green tea sebagai produk serum untuk kulit berminyak yang terbukti ampuh dan menjaga agar kulit terhindar dari berbagai permasalahan kulit.

4. The Body Shop Vitamin C Skin Boost Instant Smoother Serum

pinterest.com

Masih dari merek kecantikan yang sama, The Body Shop memiliki produk serum untuk kulit berminyak lainnya dengan bahan kandungan vitamin C sebagai kandungan utama. Serum yang satu ini dapat bekerja dalam meningkatkan kesehatan kulit, menghaluskan tekstur kulit, serta membantu merawat kulit yang berminyak.

5. Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum

amazon.in

Siapa sih yang tak tahu dengan serum untuk kulit berminyak yang satu ini? Sempat booming beberapa tahun lalu karena banyak yang membuktikan hasilnya, maka serum ini pun menjadi produk favorit banyak orang. Diperkaya dengan berbagai bahan alami seperti aloe vera, serum ini pun tak hanya dapat menenangkan kulit wajah, tetapi juga dapat menyeimbangkan produksi minyak pada wajah serta mencerahkan.

6. Innisfree Green Tea Seed Serum

amazon.in

Termasuk kedalam salah satu serum untuk kulit berminyak favorit, produk perawatan dari merek Innisfree ini memiliki kandungan green tea Jeju yang memberikan kesegaran sekaligus menjaga kesehatan kulit yang berminyak tanpa membuatnya kering. Produk ini menjadi salah satu produk yang direkomendasikan juga untuk kulit yang berjerawat.

7. Votre Peau Vitamin C Serum

maharisbeauty.com

Merek lokal pun tak ketinggalan dengan meluncurkan serum untuk kulit berminyak yang sudah dicocokkan dengan kulit orang Indonesia. Dilengkapi dengan kandungan salicylic acid yang mampu mencegah masalah jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih, serta kandungan vitamin C-nya yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Nah, sudah nggak perlu bingung lagi, itulah beberapa merk serum untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih untuk dimasukkan kedalam rangkaian perawatan rutinmu, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin