Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi 7 Clay Mask Terbaik untuk Kulit Berjerawat Versi Popbela

Kulit bebas minyak dan jerawat!

Vidya Nathania

Dari semua jenis masker, clay mask menjadi salah satu jenis masker yang sangat dibutuhkan dalam merawat kulit berminyak dan berjerawat. Dengan bahan utama clay yang sudah teruji dapat mengangkat minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, produk yang satu ini pun menjadi produk yang wajib kamu miliki. Melihat banyak orang yang mencari produk clay mask, berbagai brand kecantikan pun tengah berlomba meluncurkan produk clay mask andalannya dengan memadukan berbagai bahan alami lainnya untuk menarik hati para pembeli. 

Ditengah berbagai produk clay mask yang sangat banyak, mungkin kamu masih bingung ingin membeli produk clay mask yang tepat. Untuk itu Popbela akan membantu kamu dalam menemukan produk clay mask pilihan dalam rekomendasi 7 clay mask pilihan versi Popbela.

1. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

beautytap.com

Berhasil dengan produk clay mask sebelumnya, Innisfree kembali menghadirkan clay mask terbaru yang bekerja 2x lipat dalam membersihkan dan merawat pori-pori. Dengan kandungan utama clay dari pulau Jeju yang kaya akan mineral, produk clay mask yang satu ini sudah terbukti dapat mengangkat minyak dan kotoran serta mencerahkan kulit yang kusam.

2. Aztec Indian Healing Clay Mask

Amazon.com

Diklaim sebagai world's most powerful facial, masker Aztec sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, clay mask yang dapat memberikan sensasi seperti di facial menjadi satu-satunya clay mask yang mengandung 100% natural calcium bentonite clay yang dapat membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat, minyak berlebih dan kotoran pada wajah. Untuk menggunakannya, kamu cukup mencampur bubuk masker ini dengan cuka apel.

3. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

bukalapak.com

Ternyata clay mask dari brand lokal juga nggak kalah bagus lho! Clay mask dari brand Lacoco ini mengandung bahan yang cukup menarik yaitu arang bambu yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran, juga dilengkapi dengan scrub lembut yang berasal dari buah Apricot sehingga bisa digunakan untuk mengefoliasi.

4. L'oreal Pure Clay Mask

loreal-paris.co.id

Dari 3 varian yang tersedia, Pure Clay Mask Purify cocok untuk kamu dengan tipe kulit yang cenderung berjerawat. Terbuat dari Moroccan Lava Clay yang diformulasikan dengan Rosemary Extract tak hanya dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori tetapi juga dapat mengatasi jerawat membandel lho. Selain itu, produk yang satu ini mudah kamu temukan.

5. Sensatia Acne Clarifying Charcoal Mask

shopee.co.id

Dihadirkan oleh brand lokal, Sensatia selalu tahu cara untuk menarik perhatian penggemarnya. Produk clay mask miliknya diperkaya dengan bahan sabut kelapa, ekstrak belimbing, tamarind dan dilengkapi dengan lemon, tea tree oil dan peppermint yang dapat mengatasi penyebab utama jerawat, meredakan inflamasi dan meratakan tekstur kulit.

6. Klei & Clay Bye Acne Green Clay Mask

kleiandclay.com

Walaupun tergolong produk lokal terbaru, clay mask yang satu ini dapat mengatasi masalah jerawat hingga tuntas hingga mencegah jerawat tumbuh kembali. Agar lebih maksimal, kamu juga bisa gunakan serangkaian produk lain dari Bye Acne lho!

7. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

popsugar.com

Buat kamu yang seharian beraktivitas di luar ruangan, coba masker ini yang dapat mendetoksifikasi kulit wajahmu. Mengandung arang bambu yang dilengkapi dengan tea tree oil sebagai antiseptik dan daun green tea sebagai antioksidan.

Nah, itu dia rekomendasi produk clay mask yang dapat kamu coba. Namun, walaupun clay mask sangat bagus untuk mengatasi jerawat dan minyak berlebih, kamu tetap harus mengontrol pemakaiannya. Pakai 2 kali seminggu saja ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin