Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Hanya Baik untuk Tulang, Ini 7 Manfaat Susu untuk Kecantikan

Banyak manfaatnya lho!

Vidya Nathania

Susu memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, fosfor, B2, protein, dan kandungan lainnya. Untuk itulah jenis cairan yang satu ini dikenal dengan jutaan manfaat untuk kesehatan, terlebih meningkatkan imunitas tubuh serta memiliki ragam manfaat lainnya.

Namun, ternyata susu tak hanya baik untuk tubuh lho! Pasalnya, susu pun ternyata memiliki jutaan manfaat untuk kecantikan. Untuk itu simak yuk artikel kali ini karena Popbela akan membahas 7 manfaat susu untuk kecantikan yang paling dikenal! 

1. Dapat mengatasi tanda-tanda penuaan

foxnews.com

Manfaat susu untuk kecantikan yang pertama ialah mampu mengatasi berbagai tanda penuaan seperti bintik hitam, kulit keriput, garis halus, hingga kulit wajah yang kendur. Hal tersebut dikarenakan oleh kandungan mineral yang tinggi pada susu bekerja maksimal dalam hal yang satu ini.

2. Merawat kulit yang sensitif

skincare.com

Tak sekedar mengatasi masalah penuaan pada kulit wajah, tetapi merawat kulit yang sensitif juga merupakan slaah satu manfaat susu untuk kecantikan yang lagi-lagi dikarenakan kandungan mineralnya yang tinggi. 

3. Menenangkan kulit

totalbeauty.com

Termasuk ke dalam salah satu manfaat susu untuk kecantikan, ternyata susu pun mampu menenangkan kulit yang sedang mengalami luka, kulit yang terbakar, serta kulit wajah yang sedang mengalami inflamasi. Kamu bisa mengaplikasikannya pada bagian kulit yang membutuhkan dengan menggunakan kain kompres.

4. Mencerahkan kulit

cosmeticsdesign-asia.com

Kalau manfaat susu untuk kecantikan yang satu ini tak usah diragukan lagi. Kandungan vitamin pada susu pun mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar dengan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit serta meratakan warnanya.

5. Memperbaiki tekstur rambut yang kasar

beautybyearth.com

Selain baik untuk kulit, manfaat susu untuk kecantikan lainnya adalah keampuhannya dalam memperbaiki tekstur rambut yang kasar menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Tak hanya diminum, untuk yang satu ini kamu bisa mencampurkan susu dengan pisang sebagai masker rambut lho!

6. Membuat rambut tampak berkilau

pinterest.com

Tekstur rambut yang halus tentu akan kurang jika tak memberikan tampilan kilau yang sempurna. Untuk itu, manfaat susu untuk kecantikan yang lain ialah dapat membuat tekstur rambut tampak sangat berkilau dan sehat.

7. Mengatasi bibir pecah-pecah

medicalnewstoday.com

Selain kulit dan rambut, tak lupa juga kalau hal yang satu ini juga merupakan manfaat susu untuk kecantikan. Karena diperkaya dengan kandungan lemak dan protein yang sangat tinggi, maka susu dapat menggantikan kulit bibir yang baru dan menjaganya agar tetap lembap. Cukup oleskan susu murni pada bibir atau bisa juga dicampur dengan gula sebagai scrub.

Nah, itulah beberapa manfaat susu untuk kecantikan yang tentunya membuat para beauty enthusiast mencoba bahan alami yang satu ini ke dalam rangkaian perawatan kulitnya. Pasti kamu juga tertarik kan Bela?

IDN Media Channels

Latest from Skin