Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Manfaat Masker Lemon untuk Kulit Wajah

Sensasi segar di kulit wajah!

Vidya Nathania

Buah lemon yang biasa dikenal sebagai buah dengan rasa asam ini sering digunakan sebagai penyegar masakan atau jus untuk diminum. Tak hanya sampai disitu, ternyata buah lemon pun memiliki manfaat lain yang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Untuk itulah, beberapa perempuan sering menggunakan buah yang satu ini sebagai masker. 

Selain banyak yang penasaran dengan sensasi saat menggunakan masker lemon, banyak juga yang penasaran dengan manfaat masker lemon. Kali ini Popbela akan menjelaskan beberapa manfaat masker lemon untuk kecantikan kulit. Pasti kamu penasaran kan? Yuk simak artikelnya sampai habis ya!

1. Mencerahkan kulit wajah

charlottetilbury.com

Dengan rutin menggunakan masker lemon sebagai perawatan mingguan, pastinya kamu akan merasakan manfaat masker lemon yang satu ini. Buah lemon sendiri memiliki kandungan agen pemutih yang tentunya dapat meratakan warna kulit yang belang dan mencerahkannya hingga kulit tampak cerah dan berkilau.

2. Mengurangi peradangan pada jerawat

drbaileyskincare.com

Buat kamu yang bermasalah dengan jerawat, sebaiknya lakukan ritual kecantikan dengan menggunakan masker lemon yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat sehingga dapat mengeringkan jerawat dengan seketika. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam yang terdapat pada lemon dapat bekerja untuk membasmi bakteri dan kuman pada kulit wajah.

3. Menyamarkan bekas jerawat

foxnews.com

Asam sitrat yang terkandung di dalam lemon ternyata dipercaya dapat menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Manfaat masker lemon yang satu pun dirasakan oleh sejumlah orang yang menggunakan masker lemon cukup pada area bekas jerawat saja.

4. Mengontrol minyak berlebih

Femina.in

Pada umumnya, asam pada lemon memang dikenal dapat menghancurkan lemak dan minyak. Untuk itulah manfaat masker lemon dalam mengontrol minyak berlebih pada wajah sudah terbukti. Kamu cukup menggunakan masker lemon pada bagian wajahmu yang berminyak sebanyak 2 kali dalam seminggu dan rasakan manfaatnya.

5. Mengangkat sel kulit mati

malminskin.co.uk

Manfaat masker lemon lainnya ialah dapat mengeksfoliasi kulit wajah sehingga kulit mati pun terangkat dan terhindar dari masalah kulit seperti komedo maupun jerawat. Kandungan asam pada lemon dapat bekerja untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah.

6. Merawat pori-pori wajah

beautyheaven.com.au

Selain dapat mengangkat sel kulit mati, manfaat masker lemon yang wajib kamu ketahui ialah dapat merawat pori-pori wajah sehingga tampak bersih dan terbebas dari masalah jerawat. Selain itu, masker lemon juga dipercaya dapat mengecilkan pori-pori wajah sehingga tekstur kulitmu semakin flawless.

7. Mengatasi penuaan dini

mirror.co.uk

Tanda-tanda penuaan pada kulit dapat terjadi pada siapapun tanpa memandang usia, seperti kerutan, bintik hitam, dan kulit yang kurang kencang. Kehadiran masker lemon dipercaya dapat mengatasi penuaan dini. 

Itulah beberapa manfaat masker lemon untuk kulit wajah. Buat kamu yang juga mengalami beberapa permasalahan kulit yang Popbela sebutkan, kamu bisa mencoba memasukkan masker lemon ke dalam rangkaian perawatan kulit wajahmu. Selamat mencoba ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin