Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Cream Wajah untuk Kulit Sensitif yang Nggak Bikin Iritasi

Aman untuk digunakan sehari-hari

Vidya Nathania

Penggunaan cream wajah memang sangat dibutuhkan oleh semua orang karena memiliki manfaat yang dapat menutrisi kulit dari luar. Tak hanya jenis kulit normal, kering, dan berminyak saja yang dapat menggunakan cream wajah, kulit sensitif pun sangat membutuhkan produk perawatan yang satu ini. 

Namun, berbeda dengan jenis kulit lainnya, seseorang yang memiliki kulit sensitif tak boleh sembarang menggunakan cream wajah. Pasalnya, ada beberapa kandungan bahan yang harus dihindari seperti parfum, alkohol, paraben, dan beberapa kandungan lainnya. 

Jika tak sesuai dengan peraturan, maka kulit sensitif akan memberikan reaksi berupa iritasi bahkan luka jika terus-menerus menggunakan cream wajah yang salah. Oleh karena itu, Popbela akan merekomendasikan cream wajah untuk kulit sensitif spesial untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan masih kebingungan dalam memilih produknya. Simak terus ulasannya!

1. Kiehl's Ultra Facial Cream

ulta.com

Menjadi cream wajah untuk kulit sensitif di urutan pertama, produk dari Kiehl's ini patut disebut sebagai produk terbaik karena kualitasnya yang terbaik. Diformulasikan dengan kandungan mikroogranisme laut yang dikenal mampu bertahan dalam suhu dan cuaca apapun. Untuk itu, produk ini pun dapat meningkatkan perlindungan pada kulit sensitif.

2. Clinique Moisture Surge 72-hour Auto Replenishing Hydrator

Nordstrom.com

Perpaduan kandungan hyaluronic acid dengan lidah buaya menjadikan produk dari Clnique ini disebut sebagai cream wajah untuk kulit sensitif yang patut untuk dicoba karena bahannya yang lembut serta sangat aman untuk kulit. Kemampuannya untuk mengunci kelembapan kulit selama 72 jam sehingga produk ini menjadi favorit orang dengan kulit sensitif.

3. Cetaphil Moisturizing Lotion

Target.com

Seperti yang kita tahu bahwa merek Cetaphil memang dirancang untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Tak hanya sabun pencuci wajahnya saja yang best seller, cream wajah untuk kulit sensitifnya pun tak kalah menarik untuk ditambahkan ke dalam rangkaian perawatan wajahmu. Kandungan bahannya sangat aman digunakan serta tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

4. Avene Skin Recovery Cream

Priceline.com.au

Sesuai dengan namanya, cream wajah untuk kulit sensitif yang satu ini memiliki cara kerja untuk memperbaiki lapisan kulit serta meningkatkan perlindungan pada kulit sehingga kulit wajah menjadi lebih kuat dan minim iritasi. Teksturnya yang lembut dapat membuat kulit wajahmu terasa sangat nyaman.

5. Aveeno Ultracalming Daily Moisturizer

Aveeno.com

Sama seperti beberapa merek perawatan kulit lainnya, Aveeno pun juga terpilih sebagai merek dengan cream wajah untuk kulit sensitif yang terbaik. Aveeno Ultracalming Daily Moisturizer aman digunakan untuk sehari-hari, tidak mengandung parfum, kandungan oil-nya pun dapat mempertahankan kulit agar tetap terhidrasi dengan sempurna.

6. Dermalogica Calm Water Gel

Matas.dk

Cream wajah untuk kulit sensitif berikut ini memiliki tekstur gel yang mudah menyerap pada kulit wajah serta ringan pada saat diaplikasikan pada kulit wajah. Produk ini bersifat menenangkan serta membantu menjaga kelembutan pada kulit wajah dengan kandungan hyaluronic acid-nya sebagai kandungan bahan utama.

7. Raiku Brightening Night Cream

Lazada.com

Merek lokal juga memiliki cream wajah untuk kulit sensitif lho! Salah satunya ialah merek Raiku yang terkenal dengan seluruh produknya yang dirancang untuk seseorang yang memiliki kulit kering atau kulit sensitif. Selain itu, produk ini ramah di kantong juga.

Jadi, buat kamu yang sedang kebingungan dalam mencari produk cream wajah untuk kulit sensitif, sebaiknya cobalah salah satu dari beberapa rekomendasi dari Popbela ya. Semoga menemukan produk yang sesuai, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin