Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ucapkan Selamat Tinggal pada Komedo yang Membandel dengan Cara Ini!

Jadi makin pede!

Vidya Nathania

Siapa sih yang sangat terganggu oleh kehadiran komedo? Selain bisa menyebabkan jerawat, komedo juga menjadi penyebab makeup kurang flawless. Penyebab komedo bisa bermacam-macam, seperti kotoran, minyak berlebih dan juga keringat. Namun tenang saja, karena menghilangkan komedo tidak begitu sulit. Untuk itu, kamu perlu perhatikan 5 step di bawah ini secara perlahan ya!

1. Persiapkan kulit dengan mencuci wajah terlebih dahulu

verywellhealth.com

Sebelum mengeluarkan komedo, bersihkan kulit wajah terlebih dahulu menggunakan cleanser andalanmu. Usahakan kulit benar-benar bersih agar terhindar dari kuman yang masuk ke dalam pori-pori wajah.

2. Dekatkan wajah dengan uap air hangat untuk membuka pori-pori

wonderhowto.com

Untuk memudahkanmu dalam membersihkan komedo, pori-pori wajahmu harus terbuka dengan membiarkan uap air hangat bekerja pada kulit wajahmu.

3. Gunakan pore pack atau masker peel off

womensedge.org

Kemudian, tempelkan pore pack atau masker peel off. Tentunya kamu bisa memilih sendiri produk mana yang paling kamu sukai. Gunakan salah satu produk tersebut dalam kurun waktu kurang lebih 5 menit ya.

4. Bersihkan sisa komedo menggunakan alat pencabut komedo

obralasik.com

Biasanya sisa komedo membandel masih terlihat, sebaiknya kamu harus wajib memiliki alat yang satu ini yaitu pencabut komedo yang walaupun bentuknya mungil tapi dapat dengan maksimal membersihkan sisa komedo.

5. Usapkan toner dengan suhu yang dingin

womenshealthmag.com

Setelah komedo dibersihkan, biasanya kulit akan sedikit memerah dan pedih. Untuk itu gunakan toner agar kandungan yang terdapat di dalamnya bisa menenangkan kulitmu. Suhu yang dingin akan menutup pori-pori sehingga mencegah munculnya komedo baru.

Jadi, 5 step di atas sangatlah mudah sehingga bisa kamu coba lakukan di rumah ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin