Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi, Nggak Bikin Greasy

Pemilik kulit kombinasi mari merapat!

Shavira Annisa Putri

Menggunakan berbagai macam skincare nggak boleh sembarangan lho, Bela. Sebaiknya gunakan produk yang ditujukan sesuai dengan kondisi dan jenis kulit kamu. Apakah kering, berminyak, atau justru kombinasi. 

Nah, kulit kombinasi umumnya hanya berminyak pada T-zone, sedangkan area lainnya cenderung lebih kering. Jenis kulit ini terbilang cukup tricky dalam merawatnya. Jika salah menggunakan produk, bisa-bisa kulit semakin berminyak atau justru menjadi sangat kering.

Hmm, nggak mau kan hal tersebut dialami kulitmu? Tak perlu khawatir lagi, karena Popbela punya sembilan rekomendasi merk serum untuk jenis kulit kombinasi. Nggak hanya melembapkan, namun juga menutrisi kulit. Apa aja produknya? Langsung scrolling yuk! 

1. Terra Beaute Aurum Radiance Serum

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ doc.internet

Rekomendasi serum untuk jenis kulit kombinasi pertama datang dari brand lokal, yaitu Terra Beaute Aurum Radiance Serum. Produk ini mengandung vitamin B3, alpha arbutin, licorice extract, acetyl heptapeptide-9, dan colloidal gold yang berfungsi mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan juga garis-garis halus. Teksturnya nggak bikin kulit terasa lengket, bisa digunakan baik pagi maupun malam hari. 

2. Keep Cool Soothe Bamboo Serum

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ doc.internet

Serum ini mengandung 66% Bamboo Water murni yang partikelnya lebih kecil dari air biasa. Sehingga mudah merasap dan mampu melembapkan kulit. Ada juga kandungan soothing complex yang dapat melepaskan phytoncide, sehingga menyejukan kulit tanpa rasa lengket, serta centella asiatica untuk menutrisi hingga lapisan dalam kulit. Cocok banget untuk jenis kulit kombinasi. 

3. Wardah Crystallure Superme Revitalizing Oil Serum

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ doc.internet

Selanjutnya ada Superme Revitalizing Oil Serum dari Wardah Crystallue yang memiliki tekstur halus dan cepat meresap, jadi nggak bikin T-zone kamu semakin berminyak. Kandungan gold peptide crystals, youth glow active, dan seven botanical oils, mampu meremajakan kulit dan terhindari dari penuaan kulit. Wajib coba, deh! 

4. Rovectin Skin Essentials Aqua Activating Serum

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ doc.internet

Rovectin Aqua Activating Serum merupakan serum yang mengandung hyaluronic acid untuk  mengikat air yang ada di dalam kulit, membantu menjaga kelembapan, dan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan. Serum untuk jenis kulit kombinasi ini juga diperkaya dengan nutrisi seperti vitamin E dan niacinamide untuk menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan menambah kekenyalan kulit. 

5. Fresh Vitamin Nectar Glow Juice Antioxidant Face serum

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ fresh.com

Serum dari Fresh ini mengandung minyak kelapa, vitamin C dan E, dan beta-karoten yang menjadikan kulit lebih lembap, halus, dan terhidrasi hingga 24 jam. Tingginya antioksidan akan membuat kulitmu terlihat lebih awet muda, bebas kerutan, dan lebih cerah. Aroma segarnya bikin kamu semangat gunakan serum ini. Wajib coba, deh! 

6. Dear Me Beauty 8% Snap 8 Peptide + Avocado Extract Face Serum

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ instagram.com/dearmebeauty

Dear Me Beauty berhasil menciptakan serum yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kombinasi. 8% Snap 8 Peptide + Avocado Extract Face Serum berfungsi merawat kulit dari tanda-tanda penuaan dini dan meningkatkan fungsi skin barrier, membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, sekaligus mengencangkan kulit. Jadi, nggak perlu lagi deh perawatan ke klinik kecantikan! 

7. I'm From Honey Serum

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ doc.internet

Jenis kulit kombinasi cocok banget menggunakan serum yang mengandung madu, seperti I'm From Honey Serum. Produk ini mengandung 30.63% Honey Glow Queen (Honey Complex) yang memberikan kelembapan maksimal untuk kulit, membantu memperbaiki elastisitas kulit, garis halus, dan juga akan memberikan efek mencerahkan. Teksturnya sama sekali nggak lengket, kok, jadi aman banget. 

8. Avoskin Your Skin Bae Series Collagen 10% + Gingseng Root

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ doc.internet

Avoskin menghadirkan serum yang bisa digunakan kulit kombinasi dengan memadukan marine collagen 10% dan ginseng root yang berfungsi optimal untuk membantu memperbaiki tekstur kulit dengan cara menjaga kelembapan kulit. Gunakan pagi dan malam agar hasil maksimal. 

9. Hayejin Blessing Of Sprout Enriched Serum

Rekomendasi Serum Untuk Jenis Kulit Kombinasi/ doc.internet

Last but not least ada Hayejin Blessing Of Sprout Enriched Serum. Berbeda dengan serum kebanyakan, produk ini bertekstur silky, mengandung nutrisi terkonsentrasi dari kecambah untuk perawatan anti-wrinkle dan memperbaiki kulit kusam. Mengandung centella asiatica, niacinamide, adenosine yang dapat menyamarkan garis halus serta memperbaiki skin barrier. 

So, itu dia sembilan rekomendasi merk serum untuk jenis kulit kombinasi yang mampu melembapkan sekaligus menutrisi kulit. Kira-kira mau coba yang mana, nih? 

IDN Media Channels

Latest from Skin