Kulit wajah terasa berminyak hanya di area dahi, hidung dan dagu saja? Itu pertanda kamu memiliki jenis kulit kombinasi. Yups, merawat kulit kombinasi memang tak mudah, kamu membutuhkan perawatan khusus. 

Jika salah menggunakan produk, bisa-bisa kulit semakin berminyak atau justru menjadi sangat kering. Nggak mau kan hal tersebut terjadi di kulit kamu? Nah, untuk itu langsung aja intip tujuh rekomendasi merek skincare untuk merawat kulit kombinasi a la Popbela berikut ini! 

1. Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi garnier.co.id

Membersihkan wajah dari kotoran dan makeup merupakan step yang sangat penting untuk merawat kulit kombinasi. Untuk itu kamu bisa menggunakan produk terbaru dari Garnier yaitu Micellar Rose Water Cleanse & Glow. 

Produk ini diperkaya dengan air mawar yang mampu membersihkan dan mengangkat makeup secara optimal, tanpa membuat kulit terasa kering. Justru, setelah menggunakan micellar water ini kulit akan terasa lebih lembap dan glowing. Wajib coba! 

2. ARIUL Smooth & Pure Cleansing Foam

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi doc.internet

Nggak cukup hanya menggunakan micellar water, kamu juga harus membersihkan wajah dengan facial wash. Nah, ARIUL Smooth & Pure Cleansing Foam ini cocok digunakan untuk pemilik kulit kombinasi.

Karena produk ini memiliki busa yang lembut dan dapat membersihkan kotoran hingga ke sela pori-pori serta menjaga kelembapan kulit. Dilengkapi dengan formula purefull complex untuk memberikan aroma yang segar dan menenangkan.

3. SON&PARK Beauty Water

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi sociolla.com

Perawatan kulit serbaguna ini nggak bisa kamu lewatkan begitu saja. Terbuat dari ekstrak tumbuhan SON&PARK Beauty Water mampu membersihkan dengan lembut dan melembapkan kulit. 

Selain itu, produk ini juga mengandung bahan-bahan alami yang berasal dari kelapa, jagung, dan kentang dan berfungsi untuk mengangkat kotoran hingga ke pori-pori. Oiya, terdapat formula ekstrak lavender dan rosa damascena flower water untuk melembapkan kulit. Cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi!  

4. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi doc.internet

Serum yang sedang hits ini juga bisa digunakan untu kulit yang kombinasi. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum merupakan serum dengan tekstur yang sangat ringan dan berfungsi untuk mencerahkan serta meratakan warna kulit. 

Produk ini mengandung alpha arbutin yang membantu menyamarkan flek hitam, bekas jerawat, dan mengurangi kulit kusam. Selain itu, serum ini dilengkapi dengan ekstrak brown seaweed yang kaya akan protein untuk menutrisi sel kulit dan melembapkan tanpa rasa berminyak. 

5. AHC Peony Bright Luminous Serum

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi ahcbeauty.com

Dengan tekstur yang sangat ringan dan mudah meresap, serum dari AHC aman digunakan kulit kombinasi. Dengan ekstrak bunga pink peony, produk ini berfungsi untuk menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Uniknya, serum ini memiliki formula yang dapat berubah warna dari putih menjadi pink dan membuat kulit terasa lembap dan glowing tanpa rasa lengket

6. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi priceline.com

Pemilik kulit kombinasi pasti sulit sekali menemukan pelembap yang tepat. Nah, berarti kamu harus mencoba Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Moisturizer ini secara klinis terbukti dapat menghidrasi kulitmu tanpa rasa lengket. 

Mengandung asam hialuronatnya (HA) yang dapat mengunci kelembapan kulit hingga 72 jam, sehingga kulit terasa lebih kenyal, lembut, dan bercahaya. Nggak perlu khawatir, produk ini sudah dermatologist tested, bebas minyak, dan non-comedogenic. Bisa digunakan baik siang maupun malam hari. 

7. I'm From Mugwort Mask

7 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi amazon.com

Selain rutin menggunakan skincare untuk sehari-hari, kulit kombinasi juga membutuhkan perawatan mingguan seperti masker. Salah satu produk yang bisa dicoba adalah I'm From Mugwort Mask. 

Masker asal Negeri Ginseng ini mengandung 2.1% mugwort dari Pulau Ganghwa yang berfungsi untuk menenangkan dan membantu merawat kulit. Produk ini mempunyai formula gel yang dapat mempertahankan bahan aktif dari ekstrak tumbuhan dan memberikan manfaatnya langsung ke kulit. 

Jadi, itu dia tujuh rekomendasi merek skincare untuk kulit kombinasi. Tentu saja, untuk hasil yang maksimal gunakan secara rutin dan beri nutrisi kulitmu dengan menjalankan hidup yang lebih seimbang. Semoga artikel ini bermanfaat, ya! 

Baca Juga: 7 Cara Terbaik Merawat Kulit Kombinasi

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Memiliki Jenis Kulit Kombinasi dan Cara Merawatnya

Baca Juga: Ini 7 Hal yang Baik Dikonsumsi untuk Merawat Kulit Kering