Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

Dijamin bikin wajah bening bercahaya!

Sabrina Amyra Aziz

Tahukah kamu, selain jerawat terdapat juga dark spot alias bintik hitam yang kerap muncul pada wajah. Nah, dark spot sendiri merupakan noda atau flek pada wajah yang disebabkan oleh pigmentasi kulit yang berlebihan. Bagi kamu yang memiliki bintik hitam pada wajah, tidak perlu khawatir lagi, karena Popbela akan memberikan tujuh rekomendasi merk skincare untuk menghilangkan flek hitam. Kira-kira apa saja ya produknya? Yuk, langsung aja kita intip di bawah ini!

1. For Skin’s Sake Retinol Serum

forskinssake.com

Rekomendasi pertama terdapat serum dari brand lokal yaitu, For Skin’s Sake. Serum ini bekerja dengan cara merangsang pergantian sel, dapat mencegah penuaan dini, serta menghaluskan dan mencerahkan wajah secara merata. Produk ini memiliki kandungan 2,5% retinol, asam hialuronat, minyak jojoba, dan vitamin E. Retinol dikenal sebagai kandungan yang sangat baik untuk mengatasi flek hitam yang muncul pada wajah.

2. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

kiehls.com

Kiehl's Clear Collective Dark Spot Solution merupakan salah satu serum anti bintik hitam terbaik yang dapat mengatasi bintik hitam dengan cepat serta meratakan warna kulit. Serum ini memiliki kandungan vitamin C, ekstrak white birch, serta ekstrak bunga peony. Kandungan tersebut sangat efektif untuk mengurangi bintik hitam yang muncul pada wajah. Selain mengatasi flek hitam, produk ini juga mampu membuat kulit tampak lebih cerah, lho! Tidak hanya itu, serum ini juga mengandung SPF 50 sehingga dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Wajib banget untuk dicoba!

3. Lacoco Dark Spot Essence

lacoco.co.id

Dark Spot Essence adalah serum yang diaplikasikan setiap malam untuk memperbaiki kondisi kulit. Dark Spot Essence diformulasikan dengan bahan alami terbaik serta bahan aktif yang aman untuk kulit sensitif sehingga dapat mengurangi munculnya bintik hitam serta membantu menjaga kesehatan kulit. Produk ini memiliki kandungan murbei dan licorice yang mengandung antioksidan tinggi dan bahan pemutih kulit alami untuk wajah. Selain itu, serum ini juga mengandung ekstrak wortel yang kaya akan vitamin A sehingga mampu membantu menghidrasi kulit.

4. Avoskin Miraculous Refining Serum

avoskinbeauty.com

Berikutnya terdapat serum dari Avoskin yaitu, Miraculous Refining Serum. Selain menyamarkan flek hitam yang muncul pada wajah, serum dari Avoskin ini dapat membuat kulit tampak lebih terhidrasi dan lembut karena kandungan peptidanya. Serum ini juga mengandung antioksidan dari vitamin E yang memiliki manfaat untuk menutupi bekas jerawat yang disebabkan oleh sinar matahari. Must try!

5. Kleveru Glass Skin Overnight Serum

kleveru.co.id

Yang satu ini merupakan serum eksfoliasi yang mampu mengangkat sel kulit mati serta mendorong sel kulit baru sehingga kulit tampak lebih sehat dan cerah. Serum ini juga diyakini mampu menghilangkan milia, jerawat, serta dapat mengatasi masalah bintik hitam yang muncul pada wajah. Selain itu, serum ini memiliki kandungan vitamin E dan ceramide yang ampuh untuk menghidrasi dan menenangkan kulit wajah.

6. Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum

nutrishebeauty.com

Rekomendasi skincare penghilang dark spot berikutnya adalah Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum. Serum ini memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap, serta mengandung alpha arbutin yang dapat membantu menghilangkan flek hitam, meratakan warna kulit, serta mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, serum ini juga memiliki kandungan Brown Algae ekstrak yang efektif untuk membuat kulit tampak lebih glowing. Ada juga kandungan Centella Asiatica dalam serum ini yang mampu memperkuat lapisan kulit dan  menenangkan jerawat yang meradang.

7. Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

sociolla.com

Lastly, terdapat Axis-Y Dark Spot Correhttps://www.popbela.com/beauty/skin/asri-muspita-sari-1/skincare-yang-mengandung-glycolic-acid-csccting Glow Serum. Serum ini memiliki kandungan niacinamide yang dikenal ampuh untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, serta mencegah flek hitam yang muncul pada wajah. Selain itu, serum ini juga mengandung squalene, kandungan tersebut memiliki fungsi untuk mempertahankan kelembapan dan memberikan nutrisi pada kulit. Serum dari Axis-Y ini juga dapat melindungi skin barrier yang rusak karena di dalam produk ini mengandung calendula, allantoin, dan sea buckthorn. Dengan kandungan tersebut, pasti tertarik kan untuk mencobanya, Bela?

Nah, itu dia tujuh rekomendasi merk skincare yang ampuh untuk menghilangkan dark spot yang muncul pada wajah. Kira-kira mau coba yang mana dulu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Skin