Menurut penelitian, sebagian perempuan sedang mengalami masalah kulit yang satu ini. Disebabkan oleh berbagai faktor seperti efek sinar ultraviolet dan keturunan, flek hitam memang tidak mengganggu tekstur kulit wajah tetapi kehadirannya sangat membuat terganggu. Untuk itu, penting sekali untuk segera mengatasi flek hitam yang membandel dengan cara ampuh yang akan Popbela bagikan di artikel kali ini. 

Cara tersebut menggunakan berbagai bahan alami yang dapat dengan maksimal menghilangkan flek hitam tanpa meninggalkan bekas. Penasaran kan apa saja? Yuk simak artikelnya!

1. Rosehip oil

Ikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alamiprevention.com

Cara menghilangkan flek hitam pertama yang dapat kamu coba ialah dengan menggunakan rosehip oil. Dikenal sebagai minyak dengan kandungan lycopene yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan membantu menghilangkan flek hitam membandel pada wajah. Rosehip oil juga mampu memberikan kelembapan maksimal pada kulit wajah sehingga tampak sangat sehat dan cerah.

2. Bengkoang

Ikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alamipopxo.com

Buah yang dikenal memiliki agen pemutih alami, bengkoang dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam yang mudah untuk dicoba. Cukup mengancurkan bengkoang, diamkan seharian hingga terdapat sari bengkoang yang dapat dijadikan masker pada bagian wajah yang terdapat flek hitam. Lakukan cara tersebut sebanyak 2 kali seminggu secara rutin.

3. Lemon

Ikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alamihealthline.com

Terkenal dapat mengembalikan warna kulit wajah menjadi lebih cerah, lemon dapat digunakan juga sebagai cara menghilangkan flek hitam yang paling ampuh. Diperkaya dengan kandungan vitamin C yang tinggi, buah lemon kerap kali digunakan sebagai perawatan sesudah mencuci wajah sehingga terasa sangat segar. Untuk menggunakannya, kamu bisa memotong buah lemon secara menipis, kemudian gosok secara lembut pada bagian wajah yang terdapat flek hitam.

4. Kentang

Ikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alamigreatbritishchefs.com

Selain buah bengkoang, kentang pun cocok sekali dijadikan cara menghilangkan flek hitam dikarenakan memiliki kandungan bahan pemutih alami. Kentang dapat digunakan setiap hari karena aman untuk kulit dan sekaligus dapat menenangkan. Cukup hancurkan kentang, kemudian baurkan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam, pastikan flek hitam yang terdapat pada wajahmu menjadi pudar.

5. Baking soda

Ikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alamihealthline.com

Cukup ampuh dalam mengatasi masalah flek hitam pada kulit, cara menghilangkan flek hitam lainya ialah dengan menggunakan bahan baking soda. Gunakan sebagai perawatan mingguan yang bisa kamu jadikan masker pada bagian flek hitam dan rasakan hasilnya selama beberapa bulan pemakaian. 

6. Pepaya

Ikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alamihealthline.com

Dikenal memilii kandungan enzim papain yang dapat meratakan kulit wajah sekaligus mencerahkan keseluruhan wajah. Maka itu, buah pepaya cocok sekali dijadikan masker yang dicampur dengan madu untuk menghilangkan flek hitam yang membandel pada wajah.

7. Oatmeal

Ikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alamihealthline.com

Cara menghilangkan flek hitam yang terakhir ialah dengan menggunakan bahan oatmeal yang memiliki kandungan saponin yang dapat mengangkat kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cerah sehingga flek hitam pada kulit menjadi tersamarkan. Campurkan bahan oatmeal dengan sedikit air hangat, gunakan sebagai masker pada seluruh wajah, dan bilas hingga bersih.

Nah, itu dia cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami yang mudah didapatkan sekaligus dapat dengan maksimal menghilangkan flek hitam pada kulit wajahmu. Semoga artikel cara menghilangkan flek hitam ini dapat membantumu ya Bela!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Rosehip Oil untuk Kulit Lebih Lembap dan Glowing