Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata, Ini Lho 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Sudah mencobanya belum?

Meidiana Aprilliani

Sejak zaman dulu lidah buaya memang terkenal akan manfaatnya yang segudang salah satunya untuk kecantikan. Makanya nggak heran jika saat ini banyak produk kecantikan yang memasukkan kandungan lidah buaya di dalamnya. Beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah adalah mencerahkan, melembabkan, mengurangi iritasi, dan masih banyak manfaat lainnya. Mau tahu apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah? Simak di bawah ini, ya!

1. Melembapkan kulit yang kering

Insideouterbeauty.com

Lidah buaya dikenal sebagai pelembab kulit alami. Ini karena lidah buaya memiliki sifat menghidrasi dan menyerap ke dalam kulit dengan baik.Lidah buaya dapat menjadi pelembab yang sangat baik karena teksturnya yang ringan dan memiliki kadar air 99% yang baik untuk kulitmu. 

2. Menenangkan kulit yang iritasi

byrdie.com

Manfaat lidah buaya untuk wajah berikutnya cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Gel pada lidah buaya memiliki sifat mendinginkan yang membantu menenangkan kulit yang iritasi akibat terkena sengatan matahari, ruam, infeksi, kemerahan dan gatal. Jadi, lidah buaya sangat baik untuk kulit sensitif. Selain itu, sifat anti jamurnya membantu dalam menangani masalah peradangan kulit. Jadi, untuk kamu sering mengalami masalah iritasi dan peradangan pada kulit, coba untuk gunakan tanaman yang satu ini, ya!

3. Berfungsi sebagai anti-aging

Weareaging.com

Kamu pastinya tidak akan terhindar dari penuaan. Seiring bertambahnya usia kulitmu, kulit akan kehilangan elastisitas dan memunculkan banyak garis halus. Tapi tenang! kamu bisa mengatasinya dengan lidah buaya. Bahan ini membantu kulitmu mempertahankan kelembapannya dan mengembalikan elastisitasnya. 

Tidak hanya mengurangi kerutan dan garis-garis halus yang terlihat pada wajah, tetapi juga mencegah penuaan dini pada kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit dan memperbaiki sel-sel kulitmu. Keren kan manfaat lidah buaya untuk wajah yang satu ini!

4. Menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat

remediesforme.com

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang lain adalah dapat mengatasi jerawat serta bekasnya karena lidah buaya memiliki  sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Lidah buaya dapat mencegah penumpukan bakteri yang merupakan penyebab utama jerawat dan mempercepat penyembuhannya.

5. Mengatasi masalah mata panda

hairbrained.me

Sering terganggu dengan lingkaran hitam pada bagian bawah matamu? Banyak orang menyebutnya sebagai mata panda. Mata panda bisa membuat menampilanmu menjadi terlihat lesu, lelah, dan kurang menarik. Oleh karenanya, banyak orang yang bahkan membeli produk penghilang mata panda bahkan dengan harga yang mahal. 

Sebenarnya menghilangkan mata panda nggak susah kok. Dengan lidah buaya, mata pandamu dijamin pergi! Hal ini karena lidah buaya mengandung antioksidan dan vitamin E yang membantu meringankan penggelapan di sekitar matamu. Sensasi dinginnya juga dapat membuat matamu menjadi lebih rileks dan fresh setelah menggunakannya. 

6. Mencerahkan wajah

Instagram.com/@laneige_kr

Memiliki masalah  kulit kusam dan tampak lelah? Lidah buaya bisa jadi solusi yang tepat untukmu. Coba gunakan produk lidah buaya setiap malam sebelum tidur, nggak hanya mendapatkan kulit yang lebih lembut, wajahmu juga dijamin akan tampak lebih cerah.

7. Menghilangkan flek hitam

Standard.co.uk

Selain mencerahkan kulit wajah, menggunakan masker lidah buaya secara teratur juga dapat memudarkan flek hitam ada wajah lho. Dijamin wajahmu jadi makin mulus!

Itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah. Beragam ya, Bela? Semoga bermanfaat.

IDN Media Channels

Latest from Skin