Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Mudah Melembapkan Wajah Hanya Dalam Satu Malam

Bangun tidur dengan wajah kenyal, siapa nggak mau?

Dinda Ramadhanty

Seperti apa kulit wajah impianmu? Bangun tidur dengan wajah yang kenyal dan lembap, siapa yang nggak mengingikannya? Untuk mendapat kulit wajah seperti itu mungkin akan dianggap sulit bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, tapi bukan berarti nggak mungkin lho.

Sudah siap mengetahui tips-tips menjalani sleeping beauty dan bangun tidur dengan kondisi kulit wajah yang bahagia?

rimellondon.com

1. Wajib menggunakan krim malam

Langkah pertama yaitu pastikan kamu mempunyai krim khusus malam hari dengan khasiat untuk melembapkan. Pada situasi ini, mungkin jika krim malam yang kamu miliki itu untuk mencerahkan sebaiknya digeser dahulu atau dipakai keduanya pun nggak masalah. 

Sebagai masukan kamu bisa memilih krim malam yang mengandung ceramide dan hyaluronic acid. Kedua kandungan tersebut selain super menghidrasi juga dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit terasa kenyal saat terbangun di pagi hari.

2. Layer dengan sleeping mask

Masker wajah malam ini disinyalir dapat menghidrasi wajah dengan hasil yang sangat memuaskan. Oleskan masker pada wajah dan diamkan semalaman, nggak hanya menghidrasi tetapi juga akan mengurangi tanda-tanda garis halus pada wajah akibat stres.

shutterstock.com

3. Lip balm juga penting!

Menghidrasi wajah tentu nggak hanya melulu soal kulit. Bibir juga bagian dari wajahmu. Pasti risih rasanya jika membuka mulut ketika bangun tidur dan bibi terasa seperti tertarik, itu kering dan pecah-pecah. Sebaiknya rutin kenakan lip balm saat tidur agar bangun di pagi hari dengan keadaan bibir yang halus.

4. Hidrasi tubuh dengan minum air

Air adalah sahabat bagi tubuh dan juga kulit. Oleh karenanya, penting bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tidak dehidrasi dan kulit tidak mengalami kekeringan. Jangan lupa minum segelas air sebelum tidur untuk membantu menjaga kelembapan kulit selama kamu terlelap.

5. Hindari mengonsumsi makanan mengandung garam tinggi sebelum tidur

Kandungan garam yang tinggi dapat mengikat cairan dalam tubuh. Nggak hanya membuat tubuh dehidrasi, ini juga bisa membuat kulit tampak lelah. Oleh karenanya, jika ingin terbangun dengan kulit wajah yang lembap dan tampak sehat, hindari konsumsi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junkfood sebelum kamu tidur ya!

IDN Media Channels

Latest from Skin