Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebaran Glow Up Check! Jangan Lewat 5 Tips Ini

Makin mempesona deh!

Bima Prakasa

Ramadan memang bulan yang ditunggu-tunggu, ya, Bela? Selain sebagai bulan yang penuh cinta dan kasih sayang, Ramadan juga salah satu momen untuk kamu biar makin glow up di setiap tahunnya. Apalagi kalau menjelang Lebaran. Setuju nggak sih, Bela? 

Makanya Popbela.com mau kasih berbagai tips nih biar Lebaran makin slay yang bisa kamu lakukan mulai sekarang. Makin cepat, makin baik lho Bela. Gak pakai lama, langsung cek di bawah, ya!

1. Olahraga sebelum berbuka

Shutterstock/Day of Victory Studio

Berpuasa memang memiliki segudang manfaat. Namun kalau Bela melakukan olahraga sebelum berbuka, manfaatnya jadi berkali-kali lipat lho! Seperti meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih banyak. Tentunya bakal mengontrol berat badanmu. 

Bahkan juga membantu kualitas tidur kamu menjadi lebih baik banget. Kalau begitu badan kamu jadi lebih bugar dan fresh. Apalagi wajah kamu. Coba deh lakukan hal ini minimal seminggu dua kali aja. Coba perhatikan apa yang berubah. Lebaran pastinya bakal glow up sih. Thank me later, Bela.

2. Perhatikan makanan saat berbuka dan sahur

Shutterstock/Odua Images

Suka dengar gak pertanyaan ini, “Kenapa di bulan puasa berat badan malah naik, ya?”. Yup, Popbela juga pernah begitu kok. Ini terjadi karena ada perasaan ‘balas dendam’ karena sudah 13 jam lebih menahan lapar dan haus.

‘Balas dendam’-nya biasanya makan apa saja yang enak dan segar. Apalagi yang manis-manis. Wah, big no deh Bela. Perlu diatur juga lho untuk asupanmu saat buka puasa dan sahur. Yang penting nutrisi karbohidrat, protein, serat dan lemak yang cukup. Tentunya ini juga membuat tubuh dan wajah kamu lebih glow up.

3. Jangan lupa beri nutrisi untuk wajah kamu

Shutterstock/Kitthanes

Nah, ini juga wajib banget nih. Selain perlu dijaga dengan olahraga dan nutrisi makananmu, selama puasa juga perlu menutrisi wajah dengan skincare. Ikutin aja kebiasaan kamu saat skincare-an. Yang penting gak boleh lewat, ya, Bela! 

Namun, agar lebih mempesona saat lebaran kamu juga perlu menutrisi dengan serum. Kalau Popbela.com sih punya rekomendasi Garnier Bright Complete Vitamin C Booster Serum buat kamu. 

Kenapa? Soalnya bisa tiga kali aksi mencerahkan noda hitam dalam tiga hari lho, Bela. Kandungannya Signature Brightening 30x Vitamin C, 3-O Ethyl Ascorbic Acid powerful dan stable vitamin C yang terbukti secara ilmiah untuk melawan noda hitam. 

Dok. Garnier

Bagaimana cara bekerjanya? Semua kandungan itu bakal mencegah produksi melanin berlebih dan melindungi dari radikal bebas agar wajah tetap sehat dan makin glow up. Serta bekerja dengan 3x aksi cerahkan warna, jumlah, dan ukuran noda hitam.

Sudah ada 450.000 ribu bintang lima dan review dari teman-teman Bela yang sudah pernah pakai dan memang menyamarkan noda hitam ketika pemakaian dua hari.

Bela ingin tahu lebih lanjut dan ingin mendapatkannya? Langsung aja cek di sini!

4. Gunakan pelembap dan tabir surya

Shutterstock/Doucefleur

Selain itu jangan lupa dengan basic skincare ini ya, Bela. Pelembap dan tabir surya juga penting banget. Soalnya dengan kondisi yang sudah masuk bulan puasa biasanya cuaca semakin cerah dan matahari semakin menyengat.

Pada pagi hari, sebaiknya pakai pelembap yang teksturnya lebih ringan. Bela bisa oleskan pelembap yang mengandung antioksidan, seperti teh hijau, kedelai, koenzim Q10, atau kandungan vitamin A, C, dan E yang mampu menangkal bahaya radikal bebas, penyebab penuaan kulit serta potensi kanker kulit. Oke, Bela?

5. Kendalikan stressmu, Bela!

Shutterstock/seksan wangjaisuk

Ini juga sering lupa nih. Salah satu kunci glow up-mu sukses saat lebaran nanti adalah mengendalikan stresmu Bela. Mumpung nih lagi di bulan suci adalah momen yang tepat untuk menenangkan diri dan mencari pahala.

Stres yang gak terkendali bisa buat kulitmu lebih sensitif soalnya Bela. Menurut kamu apalagi nih yang perlu dipersiapkan agar lebaran bisa tampil glow up? Boleh tulis di kolom komentar. Share juga artikel ini ya, Bela! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin