10 Outfit Lebaran Non-Dress, Fashionable dan Tetap Anggun

Lebaran nggak harus pakai dress, kok!

10 Outfit Lebaran Non-Dress, Fashionable dan Tetap Anggun

Baju lebaran untuk perempuan biasanya identik dengan dress atau gamis. Sebab, kedua jenis pakaian itu terkesan anggun dan feminin untuk hari raya. Namun, tak ada salahnya sesekali kamu memilih outfit lebaran non dress selain gamis.

Apalagi, saat hari raya biasanya banyak aktivitas untuk dilakukan, seperti bersilaturahmi ke sanak saudara. Tak heran jika banyak orang yang memilih pakaian selain gamis untuk pakaian hari raya. 

Namun, model pakaian non dress seperti apa yang cocok untuk hari raya tahun 2024 ini? Lihat detail model berikut ini yuk, Bela!

1. One Set Tunik Model Apron Nuansa Putih

10 Outfit Lebaran Non-Dress, Fashionable dan Tetap Anggun

Outfit lebaran non dress yang pertama adalah one set celana dan tunik nuansa putih. Atasan one set tersebut dibuat model tunik dengan panjang sampai bawah betis. Sementara celananya dibuat dengan model straight berwarna putih pula. 

Namun, detail yang membuat pakaian ini tampak lebih unik adalah aksen apron pada bagian atas yang dibuat dengan kain bernuansa earth-tone. Aksen tersebut melapisi bagian atas tunik sehingga tampak menawan. 

Untuk pakaian lebaran, one set ini akan cocok kamu padukan dengan hijab dan aksesori warna putih lainnya. Jadi, kesan suci tetap terasa saat memakai pakaian non dress di atas. 

2. Tunik Kaftan Putih dan Kain Batik Navy

Selanjutnya, kamu bisa memakai pakaian lebaran yang berunsur etnik dengan tunik model kaftan seperti di atas. Seperti kaftan biasanya, baju tersebut didesain seperti kelelawar dengan lengan yang menyatu dengan badannya. 

Kemudian, bawahan yang cocok untuk melengkapi atasan tunik kaftan ini adalah kain batik dengan warna yang kontras dari atasannya. Lengkapi dengan aksen V-neck supaya makin stylish saat lebaran. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here