Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Tips Cegah Penuaan Sejak Dini, Sudah Tahu Bela?

Bisa banget nih untuk slow aging

Bima Prakasa

Hari gini, siapa sih yang yang nggak pengen wajah awet muda terus? Nggak hanya kamu, Popbela juga pengin kok. Ternyata, itu bukan hanya harapan lho! Nah, yang terpenting adalah bagaimana kita semua merawat diri mulai dari dalam dan dari luar. Mau tahu tipsnya? Simak terus artikel ini, ya!

Pas banget, kali ini Popbela mau sharing nih tips rawat wajah dengan menggunakan Pond’s Age Miracle HYA-Retinol Ultimate Essence. Ada apa saja sih kandungan dan kegunaannya? Buat kamu yang terasa ada kerut-kerut halus di wajah, wajib langsung cek artikel ini sampai habis!

1. Penuaan dini terjadi karena faktor internal dan eksternal

dr Listya Paramita, SpKK dan Beauty Influencer Indah Nada (Dok. Popbela.com)

Kamu perlu paham dulu nih Bela, Dermatologis dr Listya Paramita, SpKK mengatakan kalau usia penuaan itu mulai aktif di antara dekade ke-2 dan ke-3 (20-30 tahun). “Cepat atau lambatnya tergantung dengan apa yang kita lakukan, yang kita pakai, lifestyle, durasi tidur saat istirahat, dan lain-lain,” jelasnya saat digelaran Beauty Fest Asia 2022.

Ada dua penyebab yang harus diwaspadai dari dalam adalah faktor hormon (terutama menopause) dan usia. Sementara faktor dari luar adalah seperti lingkungan, cara merawat kulit, istirahat, dan pola makan.

Ada juga lho tanda penuaan dini seperti warna kulit berubah tidak rata. Misalnya di daerah tertentu lebih gelap. Lalu, kehilangan kolagen banyak. Seharusnya usia 20-an masih plumpy. Kemudian ada kerutan halus di area mata meski posisi sedang diam.

Nah, coba Bela cek di wajah kamu apakah ada tanda-tanda ini? Yuk, cus, lanjut cek bagaimana cara mengatasinya di poin selanjutnya.

2. Ultimate Glow Essence

Dok. Pond’s Age Miracle

Nah, Bela, untuk mengatasi berbagai tanda-tanda yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa banget lho gunakan Hya-Retinol: Ultimate Glow Essence. Produk essence pertama yang diperkaya dengan Hyaluronic acid yang dapat melembapkan kulit, mempertahankan kadar air, dan meningkatkan elastisitas kulit. Serta Retinol-C yang dapat membantu proses regenerasi kulit dan menyamarkan tanda penuaan. 

Makin lengkap juga nih, Bela, karena juga dilengkapi 3 brightening elixirs yaitu dengan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam. Selain itu juga ada Hexyresorcinol–mencerahkan dengan menghambat pembentukan pigmen gelap pada kulit. Dan ada Niacinamide juga lho yang pastinya untuk mencerahkan kulit kusam.

3. Ultimate Hydra Essence

Dok. Pond’s Age Miracle

Selain itu kamu juga bisa gunakan Hya-Retinol: Ultimate Hydra Essence. Seperti namanya, tentu saja juga dilengkapi dengan Hyaluronic acid dan Retinol-C.

Namun yang menjadi perbedaan adalah kandungan hydrating yang cocok untuk menghidrasi kulit dan melembapkan kulit kamu, Bela. Selain itu juga dilengkapi dengan Niacinamide yang mencerahkan dan meremajakan kulit kusam. Serta yang terpenting juga adalah Bifida ferment untuk memperbaiki skin barrier untuk kulit lembut, halus, dan cerah.

Eits, gak sampai situ aja Pond’s Age Miracle ada juga yang lain dan bisa disesuaikan dengan kulit kamu lho. Yuk, scroll terus Bela!

4. Ultimate Renew Essence

Yup, betul banget, berikut ini adalah Hya-Retinol: Ultimate Renew Essence yang juga terdapat kandungan Hyaluronic Acid dan Retinol-C.

Namun pada Ultimate Renew Essence ini dilengkapi dengan 3 pro-youth elixirs seperti Collagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit agar lembap dan kenyal, Bela. Selain itu juga ada Red Algae–berfungsi untuk mengurangi garis halus dan kerutan. Serta ada Peptide yang dapat mengencangkan kulit.

Oh iya Bela, mungkin kamu bertanya apa sih bedanya Retinol-C dan Retinol lainnya? Retinol-C diperkaya dengan double anti-aging actives dan booster, Bela. Serta bisa menghasilkan retinol yang lebih stabil dan lembut tanpa mengiritasi kulit. Lalu juga ada Retinyl Propionate yakni jenis retinol yang bekerja efektif dan lembut di kulit.

Nah, Bela lebih cocok yang mana nih untuk merawat kulit wajah agar slow aging? Boleh tulis di kolom komentar, ya! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin