Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Nyangka, 5 Hal Ini Dipakai untuk Perawatan Kecantikan Lho

Pernah melakukan perawatan menggunakan bahan no. 3?

Popbela.com

Seiring berkembangnya zaman, dunia kecantikan pun semakin dipenuhi dengan berbagai tren yang cukup unik. Salah satunya adalah terapi PRP. PRP merupakan singkatan dari Platet Rich Plasma adalah terapi yang dilakukan dengan menggunakan darah. 

Salah satu seleb yang pernah mencobanya adalah Kim Kardashian. Telah terbukti, ternyata darah memang bagus membantu regenerasi kulit. Nggak hanya darah,  bahan seperti lumpur, sengat lebah juga sering dijadikan perawatan wajah lho. Coba simak yuk!

1. Bamboo charcoal

Sudah sering kan mendengar charcoal dijadikan untuk pemutih gigi? Bahan activated charcoal yang didapatkan dari bambu juga bisa dijadikan sebagai masker wajah lho.  Zat karbon yang ada pada activated charcoal mampu menyerap kotoran hingga ribuan kali dari beratnya sendiri. Sehingga bahan ini juga dianggap mampu untuk mengangkat kotoran di  pori-pori wajah secara menyeluruh. 

2. Dead sea mud

healthline.com

Mungkin kamu banyak yang bertanya-tanya. Kok bisa ya lumpur dijadikan sebagai masker? Jangan salah, lumpur yang dipakai juga bukan sembarang bela. Lumpur ini adalah lumpur dari laut mati. Masker lumpur dapat bekerja untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati. Selain itu bisa membuat kulit kamu menjadi lebih kenyal dan elastis. 

3. Kopi

Nggak dipungkiri saat ini kopi merupakan bahan yang seringkali dijadikan untuk scrub, baik itu masker badan ataupun wajah. Tujuan utama penggunaan kopi ini adalah mengangkat sel kulit mati. Jika kamu rajin memakai scrub kopi selama seminggu sekali, dijamin kulit kering dan kasar bisa jadi mulus lho. Selain itu bekas jerawat dan lingkar hitam di bawah mata dapat tersamarkan. 

4. Jamur

Nggak heran banyak perawatan wajah khususnya masker yang menggunakan ekstrak jamur.  Masker jamur mengandung vitamin D yang dipercaya ampuh untuk mengatasi jerawat lho. Selain itu,  senyawa asam hyaluronic yang terdapat pada jamur dapat melembapkan kulit dan mencegah penuaan. 

5. Darah

yelpclassaction.info

Salah satu teknik facial  yang bisa dilakukan untuk menyamarkan noda hitam dan memperbaiki tekstur kulit adalah dengan memanfaatkan plasma darah yang bukan lain disebut sebagai PRP Facial. Teruji secara klinis, tentunya hal ini dilakukan oleh ahli dan alat khusus lho, Bela. Darah dipercaya mengandung sumber pertumbuhan sekaligus yang merangsang sel untuk meremajakan kulit, menghilangkan kerutan, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan masih banyak lagi.

Ada yang sudah pernah kamu coba, Bela?

 

Penulis: Kerene Jesica

IDN Media Channels

Latest from Skin