Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Serum Lokal yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Bakal kaget dengan hasilnya!

Angela Paramitha

Jerawat memang nggak pernah bisa dikatakan fun. Timbulnya jerawat bisa bikin bad mood, insecure, dan minder, pokoknya mengganggu banget deh. Apalagi kalau sudah mencoba berbagai rangkaian perawatan wajah berjerawat namun hasilnya kurang memuaskan. Coba, deh, tambahkan acne serum di bawah ini untuk membantu mempercepat penyembuhan jerawatmu. Nggak perlu pusing cari produk luar, produk kecantikan asli Indonesia juga nggak kalah bagusnya, lho! Simak, yuk, rekomendasi merk serum untuk jerawat ini!

1. Dear Me Beauty 2% Salicylic Acid (BHA) + Lemon Extract Face Serum

Sesuai dengan namanya, serum ini memiliki 2 kandungan utama yaitu 2% salicylic acid (BHA) dan ekstrak lemon. Kedua kandungan ini diformulasikan khusus untuk membersihkan sel-sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori sekalipun, mengurangi kemerahan akibat peradangan kulit, mengurangi minyak di wajah, dan mengatasi kulit berjerawat.

2. Bio Beauty Lab Acne Treatment Oil Serum

instagram.com/biobeautylab/

Bukan seperti serum pada umumnya yang cenderung bening atau putih transparan, serum Bio Beauty Lab ini berbentuk face oil yang memiliki fungsi anti bacterial untuk menyembuhkan jerawat yang meradang, memperbaikin skin barrier, memberikan rasa tenang pada kulit, dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Lengkap banget dalam satu serum!

3. True to Skin Niacinamide Brightening Serum

instagram.com/truetoskinofficial/

Kamu pasti sudah tahu kalau kandungan dari niacinamide memang sangat ampuh untuk mengobati kulit yang berjerawat. Nah, kandungan niacinamide di True to Skin Niacinamide Brightening Serum ini dapat memberikan kelembapan dan memperkuat skin barrier, dan pastinya membantu mengontrol minyak berlebih serta membantu memudarkan bekas jerawat. Selain itu, ada zinc dan allantoin yang memaksimalkan serum ini mengatasi jerawatmu.

4. Everwhite Cica Soothing Serum

instagram.com/everwhiteid/

Diperkaya dengan kandungan centella asiaticahyaluronateglyzirrhinate, dan hexamidine yang akan menenangkan, merawat, dan melembapkan kulit yang berjerawat. Selain itu, Cica Shooting Serum ini akan mencerahkan kulitmu juga dan menghilangkan bekas jerawat. Wah, nggak perlu menunggu lama lagi untuk memiliki wajah glowing!

5. NPURE Face Essence Centella Asiatica / Acne Care

instagram.com/npureofficial/

Serum yang diperkaya dengan centella asiatica extract untuk melembapkan kulit, merawat peradangan kulit akibat jerawat, dan menghidrasi kulit. Memiliki kandungan salicylic acid dan mixed fruit yang akan membantu merawat dan menenangkan kulit yang berjerawat, ada juga milk protein yang akan memberikan kelembutan dan kekenyalan pada kulit.

6. Skin Game Acne Combat Serum

Skin Game Acne Combat Serum ini merupakan serum yang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Produk ini juga dapat memperkuat skin barrier karena memiliki kandungan bakuchiol dan niacinamide sebagai antimikroba yang akan memberikan perawatan kulit berjerawat dengan menghambat pertumbuhan bakteri.

7. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc

instagram.com/avoskinbeauty/

Serum yang lagi viral ini memang benar-benar ampuh dan kualitasnnya kelas dunia. Memiliki kandungan 2% salicylic acid dan zinc  yang akan bekerja sebagai exfoliator yang akan membersihkan sel kulit mati sampai pori-pori terdalam dan mengontrol kadar minyak pada wajah. Dengan formula spesial serum ini akan merawat kulit berjerawat terutama blackhead.

8. The Aubree Centella Herb Serum

instagram.com/aubree.skin/

Kalau lagi ngomongin serum lokal berkualitas, pastinya kita nggak boleh melewatkan The Aubree Centella Herb Serum yang cukup ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat, mengurangi minyak berlebih, dan menyamarkan bekas jerawat secara langsung, Selain itu, kandungan di dalamnya juga dipastikan aman, karena memiliki label paraben-freecruelty-freenon toxic, dan no mineral oil

9. Luxcrime Aurora Acne Care Serum

instagram.com/luxcrime_id/

Luxcrime Aurora Acne Care Serum memiliki spesialisasi untuk menghilangkan bekas jerawat, merawat kulit berjerawat, mengurangi produksi sebum berlebih, dan merawat kulit yang meradang kemerahan. Teksturnya yang sangat ringan dapat menyerap dengan mudah pada kulit secara optimal. Selain itu, serum ini no parabenno alcoholno fragrance, dan no SLS, pastinya bakal aman banget, kan!

10. Kleveru Glass Skin Overnight Serum

instagram.com/kleveruorganics/

Kleveru, termasuk brand  lokal yang juga lagi happening di kalangan pencinta beauty product. Salah satunya adalah Kleveru Glass Skin Overnight Serum, acne serum yang cocok untuk hampir semua jenis kulit hingga yang sensitif sekalipun. Sebenarnya produk ini merupakan exfoliating serum yang akan bekerja secara lembut karena diperkaya dengan 5% AHA, 1% BHA, ceramidealoe vera, dan centella asiatica. Serum ini akan membantu kamu untuk mencegah jerawat muncul, merawat kulit yang berjerawat, melembapkan, mencerahkan, dan anti-aging. Layak banget untuk dicoba!

IDN Media Channels

Latest from Skin