Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buat Riasan Matamu Makin Memesona dengan 7 Tips Ini 

Wajib kamu tahu nih, Bela!

Vidya Nathania

Dalam menciptakan hasil riasan yang sempurna, tak dipungkiri bahwa riasan mata menjadi salah satu penunjang penampilan. Selain dapat memberikan kesan hidup pada wajah, riasan mata juga membantu menyempurnakan hasil makeup

Riasan mata pastinya membutuhkan beberapa produk makeup dan eyeshadow menjadi produk utamanya. Siapapun pasti sudah tak asing dengan produk yang satu ini bukan? Ditawarkan dengan berbagai jenis, formula, dan shades warna. 

Nah, demi menghasilkan riasan mata yang sempurna, pastinya kamu juga harus mengetahui tips menggunakan eyeshadow yang dapat menambah wawasanmu dalam dunia makeup. Buat kamu yang penasara, yuk keep scrolling Bela!

1. Kenali warna kulit terlebih dahulu

Salah satu tips menggunakan eyeshadow yang pertama ialah penting sekali untuk mengenali warna kulitmu terlebih dahulu beserta jenis undertone kulitmu untuk dapat menemukan warna eyeshadow yang tepat sehingga terlihat sempurna saat diaplikasikan pada kelopak matamu.

2. Sesuaikan jenis eyeshadow dengan tipe kulit

Selain mengenali warna kulit, salah satu tips menggunakan eyeshadow yang lain ialah juga mengenal tipe kulit sendiri untuk dapat dicocokkan dengan formula eyeshadow yang sesuai. Buat kamu dengan pemilik tipe kulit yang kering, pilihlah jenis eyeshadow dengan formula yang cair dan jika kamu dengan tipe kulit berminyak, pilih eyeshadow bertekstur bubuk.

skinmedix.com

3. Pemilihan eyeshadow juga harus disesuaikan dengan situasi

Tips menggunakan eyeshadow yang nggak kalah penting untuk kamu ketahui juga ialah menyesuaikan warna dan tekstur dengan keadaan tempat dan acara yang akan kamu hadiri. Contohnya, jika kamu hendak menghadiri pesta atau acara formal, pilihlah eyeshadow shimmer dengan warna yang cukup bold. Berbeda untuk sehari-hari, kamu bisa pilih eyeshadow berwarna cokelat atau peach dengan hasil akhir matte agar tak terkesan berlebihan.

4. Jangan lupa untuk mengaplikasikan eye primer

Tak semua produk eyeshadow memiliki intensitas warna yang pigmented, untuk itulah tips menggunakan eyeshadow yang satu ini sangatlah bermanfaat yaitu jangan lupa untuk mengaplikasikan eye primer sebelum menggunakan eyeshadow. Tak hanya agar dapat membuat eyeshadow terlihat lebih pigmented, eye primer juga dilengkapi dengan berbagai kandungan vitamin yang dapat melindungi kelopak mata dari bahaya bahan kimia yang terdapat pada produk riasan mata.

Makeup.com

5. Perhatikan cara pengaplikasian eyeshadow

Selanjutnya, untuk mendapatkan hasil riasan mata yang sempurna, perhatikan juga tips menggunakan eyeshadow yang satu ini. Pelajarilah berbagai cara mengaplikasikan eyeshadow seperti menggunakan brush, menggunakan jari, serta penempatan warna eyeshadow pada area kelopak mata yang tepat.

6. Rahasia terpenting ialah blending eyeshadow dengan benar

Jika kamu sering mendengar istilah blending atau membaurkan, itulah tips menggunakan eyeshadow yang tak bisa dilewati. Eyeshadow akan terlihat cantik jika perpaduan warnanya terlihat membaur dengan sempurna juga dengan kulit. Hal tersebut didapat dari teknik membaurkan secara perlahan dan agar lebih rapih, manfaatkan penggunaan eyeshadow brush untuk memudahkanmu pada saat membaurkan.

Makeup.com

7. Pilih gaya eyeshadow sesuai dengan bentuk mata

Tak hanya sekedar memberikan warna pada mata, penggunaan eyeshadow juga kerap kali dapat memberikan ilusi merubah bentuk mata yang disesuaikan dengan bentuk mata setiap orang. Eyeshadow bisa membuat bentuk mata tampak lebih besar atau lebih kecil yang disesuaikan dengan pemilihan warna yang tepat. 

Untuk kamu yang memiliki bentuk mata kecil, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap agar mata terlihat lebih besar dan tegas. Sedangkan, kamu yang memiliki bentuk mata yang kecil, pilih warna eyeshadow yang cerah atau lembut.

Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan beberapa tips menggunakan eyeshadow yang sudah Popbela bagikan agar hasil riasan matamu menjadi lebih sempurna dan terhindar dari berbagai kesalahan saat merias. 

IDN Media Channels

Latest from Make Up