Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Menggunakan Eyeliner Cair

Kamu pernah melakukan yang mana?

Vidya Nathania

Eyeliner cair merupakan salah satu jenis eyeliner yang paling mudah untuk diaplikasikan. Karena memiliki kuas, maka memudahkanmu dalam menggambar eyeliner yang kamu inginkan. Namun, beberapa hal ini merupakan kesalahan yang tidak disadari saat kamu menggunakan eyeliner cair. Apa saja itu? Simak ulasannya ya!

1. Asal dalam memilih produk

doll10.com

Tak dapat dipungkiri, jika kamu ingin mendapatkan eyeliner yang sempurna, pilih produk yang nyaman untuk matamu terlebih dahulu. Sebelum membelinya, kamu wajib mencoba tester untuk mengetahui lembut atau tidaknya saat diaplikasikan pada kelopak mata.

2. Tidak menutup kemasan dengan benar

prestigecosmetics.com

Penyebab eyeliner-mu mudah kering adalah kamu membiarkan tutupnya tidak menyatu dengan baik. Ini juga yang membuat cairan eyeliner menjadi sedikit menggumpal dan ketika di aplikasikan, hasilnya menjadi tidak pigmented. Sebaiknya setelah selesai menggunakan eyeliner, jangan lupa untuk memeriksanya kembali ya.

3. Menggambar cat-eye dengan sekali goresan saja

glamour.com

Saat menggambar ujung eyeliner untuk membentuk cat-eye, masih banyak yang salah saat melakukannya. Kalau kamu menggambarnya hanya dengan sekali goresan, yang ada eyeliner-mu malah terlihat seperti lengkungan yang tidak sempurna. Untuk menghasilkan cat-eye yang sempurna, tarik garis lurus dari ujung mata membentuk sudut segitiga, kemudian isi bagian dalam segitiga dan kamu pun mendapatkan eyeliner yang kamu inginkan.

4. Terlalu dekat memegang kuas eyeliner

bravotv.com

Seperti memegang pemukul baseball, kalau kamu memegangnya mendekati dasar, maka bola tidak dapat terlempar jauh. Begitu juga dengan kuas eyeliner, jika kamu memegang kuas terlalu dekat bagian dasar kuas, eyeliner yang dihasilkan pun kurang sempurna. Usahakan kamu memegang ujung eyeliner untuk lebih mudah menggambar eyeliner dengan benar.

5. Menutup mata saat menggunakan eyeliner

dubaivisanow.com

Tidak sedikit perempuan yang akan melakukan hal ini bukan? Berharap dengan menutup mata, garis eyeliner akan semakin lebih rapih, tetapi nyatanya malah membuat eyeliner semakin berantakan. Cara terbaik adalah dengan melihat ke bawah dan biarkan mata setengah tertutup, kemudian gambar dengan perlahan.

Jadi, jangan sampai salah lagi ya Bela

IDN Media Channels

Latest from Make Up