Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Produk Wajib Punya Untuk Kamu Yang Pemula dalam Berdandan

mudah dan simpel!

Suhaiela

Mungkin sebagian perempuan masih banyak yang belum mahir dalam memakai makeup dan ingin mencoba untuk memulainya. Tapi banyak nih yang nggak tahu harus mulai darimana sampai bingung fungsi dari setiap produk makeup itu sendiri. Nah, nggak usah khawatir lagi. Dilansir dari InStyle ini 7 produk makeup dasar yang harus kamu punya di dalam tasmu!

1. Primer

independent.co.uk

Untuk menjaga makeup kamu stay dan nggak mudah luntur sepanjang hari, penting untuk menggunakan primer lho. Nggak hanya membuat riasan lebih menempel, primer juga akan membuat makeup-mu lebih tahan lama.

2. Foundation

bustle.com

Jika kamu masih pemula dan takut dengan makeup yang tebal, kamu bisa memakai foundation. Jika kamu masih belajar menggunakannya, kamu bisa mencoba foundation cair yang lebih mudah dibaurkan.

3. Pensil Alis dan Spoolie Brush

independent.co.uk

Di antara fitur terpenting dari wajah kita salah satunya adalah alis mata. Alis yang terbentuk sempurna dapat mengubah sisi wajah kamu, lho. Jika masih pemula, pensil alis jadi pilijan yang tepat karena lebih muda digunakan. Jangan lupa sikat dengan spoolie brush agar hasilnya lebih natural.

4. Maskara

stylecaster.com

Riasan mata yang indah akan membuat total look-mu jadi semakin on point. Oleh karena itu, jangan lupa untuk melapisi bulu matamu dengan maskara. Pastikan untuk menjepitnya terlebih dahulu dengan eyelash curler ya!

5. Lipstik

medium.com

Riasan wajah nggak lengkap tanpa pulasan lipstik yang mewarnai bibir. Nggak ada salahnya lho memiliki berbagai warna lipstik untuk bisa di pakai kapan saja. Saran dari Popbela, milikilah paling tidak tiga warna lipstik yaitu pink untuk sehar-hari, nude yang cocok untuk kamu yang suka gaya natural, dan merah untuk penampilan yang lebih bold.

6. Beauty Blender

thisisinsider.com

Untuk mengaplikasikan makeup kamu dengan benar tentunya kamu harus menggunakan alat yang tepat. Produk keenam yang harus kamu miliki yaitu beauty blender. Beauty blender berfungsi untuk meratakan foundation, blush, dan concealer dengan mudah.

7. Blush on

pexels.com/ambarsimpang

Terakhir, tambahkan blush on yang akan membuat pipimu merona dan fresh. Jika kamu memiliki kulit dengan light skin tone, warna pink cocok untuk kamu. Namun, jika kamu memiliki kulit dengan warm under tone, pilihlah blush dengan warna peach.

Itu dia tujuh produk makeup yang harus kamu miliki. Sudah punya semuanya?

IDN Media Channels

Latest from Make Up