Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Boleh Asal, Tips Memilih Warna Blush On Sesuai Warna Kulit

Bikin pesonamu makin terpancar

Shavira Annisa Putri

Selain bronzer dan highlighter, blush on menjadi salah satu jenis riasan wajah yang membuat look kamu terlihat lebih fresh dan menarik. Dengan mengaplikasikan blush on, tentu saja penampilan akan semakin cerah dan merona. Jadi nggak heran kalau perona pipi menjadi produk yang kerap diburu perempuan. 

Meskipun mengaplikasikan perona pipi membuat penampilan jadi lebih berwarna, tapi salah memilih warna blush on bikin riasan kamu terlihat berlebihan. Untuk itu, penting banget mengaplikasikan warna blush on yang tepat. Nah, Popbela punya tips memilih warna blush on sesuai warna kulit. Apa saja? Simak baik-baik, yuk!

1. Kulit putih

lorealparisusa.com

Jika memiliki kulit yang cenderung light atau cerah, kamu cocok banget menggunakan blush on dengan varian warna yang lembut, seperti soft pink, peach, ataupun light coral. Deretan warna blush on tersebut akan membuat penampilan kulit cerah terlihat lebih menyegarkan dan memberikan kesan feminin. 

Kalau kamu menginginkan riasan yang glam dan on point, bisa banget memilih blush on dengan sentuhan shimmer dan aplikasikan secara tipis-tipis agar tetap terlihat natural. Untuk sehari-hari, pilih cream blush on dengan tekstur yang ringan dengan hasil akhir matte. Jangan lupa untuk di-blend secara sempurna.  

2. Kulit kuning langsat

glaminati.com

Nah, kuning langsat merupakan warna kulit yang banyak dimiliki perempuan Indonesia. Agar kecantikanmu makin terpancar, pemilik kulit kuning langsat bisa memilih blush on berwarna peach, coral atau soft fuchsia. Perona pipi bernuansa warna tersebut cocok untuk memancarkan pesona kulitmu. 

Nggak hanya itu, warna bright pink blush on juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari agar penampilan terlihat lebih segar dan merona alami. Kalau ingin mendapatkan riasan yang glam dan bold, pilih warna plum dengan sentuhan shimmer agar senyum manismu jadi lebih sempurna. 

3. Kulit sawo matang

stylecaster.com

Memilih warna blush on untuk si sawo matang cukup berbeda dengan skintone lainnya. Kulit sawo matang lebih cocok jika menggunakan blush on yang berwarna 'berani' seperti mauve, berry pink atau deep orange. Selain itu, sentuhan warna bronze juga memberikan dimensi di wajah sekaligus bikin merona.

Jika ingin mendapatkan riasan yang terkesan lebih minimalis, rose blush on atau peach kecoklatan juga bisa dicicipi, lho. Dengan begitu, kulit sawo matang yang kamu miliki akan terlihat lebih eksotis dan manis. Tetapi, sebaiknya hindari blush on berwarna baby pink atau soft pink, karena membuat kulitmu terlihat lebih pucat.

4. Kulit gelap

makeup.com

Untuk kamu yang memiliki kulit cenderung gelap atau tan, bisa banget menggunakan warna-warna blush on yang cenderung bold seperti merah bata, bronze, atau orange kemerahan. Karena warna-warna tersebut membuat pipi jadi lebih merona dan terlihat sempurna jika disandingkan dengan skintone-mu. 

Kalau menginginkan kesan yang lebih seksi dan eksotis, jangan ragu mengaplikasikan blush on bernuansa warna merah dengan sentuhan ungu. Tentu saja, untuk hasil yang lebih natural, gunakan secara tipis-tipis dan sesuaikan dengan riasan wajah lainnya agar tidak berlebihan. 

So, itu dia tips memilih warna blush on sesuai warna kulit yang bisa menyempurnakan riasan kamu. Mulai sekarang, jangan salah lagi ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Make Up