Memiliki banyak kegunaan, produk blush on pun sangat diperlukan untuk dapat menyempurnakan hasil akhir makeup. Selain dapat memberikan rona segar pada wajah, blush on pun kerap kali dipercaya dapat memberikan dimensi pada wajah agar tak terlihat flat

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya kamu pun juga tak boleh sembarangan dalam mengaplikasikan blush on lho! Tentu kamu harus memperhatikan beberapa kesalahan yang mungkin pernah kamu lakukan tanpa disadari. Apa saja ya itu? Buat kamu yang penasaran, yuk simak artikelnya sampai habis!

1. Tidak menyesuaikan dengan bentuk wajah

Ini 5 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Blush On yang Wajib Kamu Tahuspiritualunite.com

Tak hanya memberikan rona pada wajah, penggunaan blush on juga dapat memberikan ilusi tirus pada pipimu atau dapat membuat wajahmu malah tampak lebar. Agar tak salah, kamu pun juga harus menyesuaikan penggunaan blush on dengan bentuk wajahmu.

2. Memilih warna blush on yang tidak sesuai

Ini 5 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Blush On yang Wajib Kamu Tahufashionlady.in

Hal penting lainnya yang wajib kamu perhatikan saat hendak memilih produk blush on ialah menyesuaikannya dengan warna kulitmu. Karena jika salah memilih warna, yang ada wajahmu malah tampak menor lho!

3. Memilih formula yang salah

Ini 5 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Blush On yang Wajib Kamu Tahupinterest.com

Selain warna blush on, tentunya kamu juga harus memperhatikan formula blush on yang hendak kamu gunakan. Blush on tersedia dalam berbagai formula seperti bubuk dan krim, untuk mengetahui formula yang cocok untukmu, kamu juga harus menyesuaikannya dengan jenis kulitmu. Untuk pemilik kulit berminyak, gunakan blush on bertekstur bubuk dan jika kamu berjenis kulit normal, gunakan blush on krim.

4. Menggunakan brush yang salah

Ini 5 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Blush On yang Wajib Kamu Tahuself.com

Agar blush on dapat menempel sempurna pada wajah, tentunya kamu juga membutuhkan brush yang sesuai. Gunakan brush khusus blush on atau kabuki brush yang memiliki bulat dan bulu yang sangat halus untuk dapat memudahkanmu dalam mengaplikasikan blush on.

5. Kurang membaurkan produk

Ini 5 Kesalahan Saat Mengaplikasikan Blush On yang Wajib Kamu Tahuthelist.com

Pernah nggak sih, blush on yang kita gunakan tidak menyatu dengan sempurna pada kulit wajah kita dan terlihat sangat menor? Bisa jadi hal tersebut karena kurangnya membaurkan blush on yang hendak kita gunakan. Untuk itu, belajarlah untuk membaurkan blush on secara perlahan agar hasilnya sempurna.

Nah, itu dia 5 kesalahan dalam pengaplikasian blush on yang sering terjadi sehingga hasil makeup menjadi kurang sempurna. Setelah kamu mengetahui kelimanya, jangan lupa untuk memperhatikan setiap langkah dalam mengaplikasikan blush on ya Bela!

Baca Juga: Kenali Perbedaan Blush On Krim dan Bubuk