Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Supaya Makeup Tetap On Point Walau Pakai Masker

Tetap terlihat kece walau gunakan masker

Shavira Annisa Putri

Merebaknya virus COVID-19 membuat seluruh masyarakat menjadi lebih waspada. Salah satu bentuk pencegahan yang paling umum dilakukan adalah menggunakan masker ketika berada di keramaian atau sedang dalam kondisi tidak fit

Tetapi, sayangnya pengunaan masker membuat riasan kamu yang on point menjadi lebih mudah pudar dan bergeser. Pasti hal ini membuat kamu bete kan, Bela? Tapi saat ini nggak perlu khawatir lagi, kamu bisa ikuti tujuh tips di bawah ini agar riasan kamu tetap memesona walau gunakan masker!

1. Gunakan pelembap yang tidak greasy

thezoereport.com

Sebelum mengaplikasikan riasan, persiapkan kulit kamu secara baik dan benar. Hal ini bertujuan agar riasan kamu menempel sempurna dan terlihat flawless. Kamu dapat menggunakan pelembap yang tidak greasy dan meninggalkan rasa lengket. Tunggu pelembap menyerap sempurna dan setelah itu baru gunakan makeup

2. Pakai primer sesuai dengan jenis kulit

fashionisers.com

Setelah wajah kamu sudah lembap dan siap untuk dirias, aplikasikan primer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kamu pemilik kulit cenderung oily, gunakan primer yang mampu menahan minyak di wajah. Untuk si kulit kering, hydrating primer merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, primer membantu riasan kamu menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. 

3. Hindari pengunaan complexion berlebih

Popbela.com/Shavira Annisa

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Untuk kamu yang memiliki aktivitas sehari-hari yang mengharuskan menggunakan masker, hindari pengunaan complexion yang berlebih. Jika terlalu tebal, maka riasan akan lebih cepat crack dan mudah luntur. Kamu bisa memilih menggunakan foundation yang matte dan full coverage. Bagi kamu yang tidak terlalu banyak memiliki imperfection, cushion atau cc cream merupakan dua pilihan yang sangat sesuai.

4. Pilih bedak dengan hasil akhir yang matte

bestproducts.com

Set seluruh riasan kamu dengan bedak yang memiliki hasil akhir matte. Untuk kamu yang memiliki kulit cenderung berjerawat, gunakan bedak tabur dan bagi kamu pemilik kulit kering bisa gunakan bedak padat. 

5. Tambahkan blush on dan bronzer

lorealparisusa.com

Agar penampilan kamu semakin on point dan menarik, jangan lupa untuk bubuhkan blush on dan bronzer pada area pipi. Pilihlah blush on atau bronzer yang tidak memiliki glitter dan pilih yang matte. Dengan begini, kamu tetap tampil merona walau gunakan masker. 

6. Pilih matte lipstick

allure.com

Untuk pilihan lipstik, hindari pengunaan lip gloss atau satin lips. Hal ini agar warna bibir kamu bertahan lebih lama dan on sepanjang hari. Dengan lipstik matte,  warna yang transfer akan lebih sedikit. Jadi, ketika lepas masker kamu tetap tampil memesona. 

7. Last step, semprotkan setting spray

pinterest.com

Dan tahap terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menyeemprotkan setting spray. Bulir air setting spray dapat mengunci riasan kamu. Sehingga, makeup akan bertahan lebih lama dan tidak mudah geser. Untuk hasil yang maksimal, pilih setting spray yang memiliki hasil akhir matte ya, Bela! 

Jadi, itu dia tujuh tips yang bisa kamu lakukan agar riasan kamu tidak mudah luntur ketika menggunakan masker. Untuk alasan kesehatan, jangan lupa selalu cuci tangan dan selalu jaga kebersihkan kamu. Semoga artikel ini bermanfaat, ya! 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up