Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dijamin Hasilnya Flawless, Ini 7 Tips Makeup di Mobil Tanpa Ribet

Tampil cantik meskipun merias wajah di dalam mobil.

Roselinda

Aktivitas yang padat menuntutmu untuk bisa multitasking dalam mengerjakan berbagai hal, termasuk ketika merias wajah. Sebagai kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik dan menawan, kamu pasti pernah mengalami sebuah kondisi di mana kamu nggak sempat untuk merias wajah di rumah. Alhasil, kamu terpaksa harus merias wajahmu saat dalam perjalanan.

Kondisi yang mengharuskanmu untuk makeup di mobil nggak menjadi alasan untuk menghasilkan riasan yang asal-asalan, lho. Kamu tetap dapat tampil dengan riasan on point meskipun kamu melakukannya di dalam mobil.

Untuk kamu yang belum memiliki pengalaman merias wajah di dalam mobil, ikuti tips-tips makeup tanpa ribet berikut ini, yuk!

1. Bersihkan wajah dengan micellar water

zonamedspa.com

Sebelum memulas wajah dengan makeup, pastikan kondisi wajahmu sudah bersih terlebih dahulu. Mengingat kamu nggak bakal sempat mencuci muka dengan sabun, maka bawalah selalu micellar water. Bersihkan muka dengan micellar water terlebih dahulu agar riasanmu dapat melekat dengan sempurna.

2. Pilih foundation bentuk padat atau dengan kemasan pump

coveteur.com

Keterbatasan ruang gerak di dalam mobil menuntutmu untuk memilih kosmetik yang simple saat harus merias wajah. Agar tidak tumpah di mobil, sebaiknya pilih foundation yang berbentuk padat saja, seperti powder atau stick foundation. Akan tetapi, perlu kamu ingat bahwa ketahanan foundation berbentuk padat nggak sekuat foundation cair.

Kalaupun kamu harus memakai foundation cair agar makeup lebih tahan lama, pilih produk yang kemasannya berbentuk botol pump. Foundation yang dikemas dalam botol ini nggak mudah tumpah meskipun kamu memakainya saat mobil melintas di jalan yang kurang bagus. Untuk mengaplikasikan foundation cair, jangan lupa untuk membawa spons makeup atau brush ya, Bela.

3. Aplikasikan bedak padat (compact powder)

pkreation.com

Sama seperti foundation, bedak wajah juga terdiri dari beberapa jenis. Supaya kamu lebih praktis saat merias wajah di dalam mobil, utamakan untuk membawa bedak padat (compact powder) saja. Hindari memakai loose powder karena serbuk bedaknya bisa tercecer dengan mudah.

4. Manfaatkan maskara sebagai pensil alis

allure.com

Maskara yang biasa kamu pakai untuk melentikkan bulu mata ternyata juga bisa dipakai sebagai pensil alis, lho. Agar kamu nggak perlu membawa kosmetik yang terlalu banyak, bawa saja maskara ini untuk merias bulu mata sekaligus alis.

Perlu kamu ketahui bahwa maskara tidak bisa seratus persen menggantikan fungsi eyebrow pencil. Kamu nggak bisa menggambar alis dengan maskara. Yang bisa kamu lakukan dengan maskara hanyalah menebalkan alis saja agar bentuknya lebih rapi.

5. Utamakan memakai eyeliner pencil

jessoshii.com

Kalau kamu adalah penggemar liquid eyeliner, tampaknya kamu harus mengganti produk favoritmu ini ketika harus dandan di mobil. Memakai eyeliner cair di dalam mobil adalah ide yang kurang baik. Pasalnya, saat memakai eyeliner cair dibutuhkan ketenangan dan konsentrasi agar garis yang kamu buat bisa terlihat sempurna.

Jadi, dari pada eyeliner-mu meluber atau tidak tergambar dengan rapi di kelopak mata, sebaiknya ganti eyeliner-mu dengan yang berbentuk pensil. Selain lebih praktis dan mudah dipakai, eyeliner jenis pensil juga sudah pasti anti-luber.

6. Bawa produk lipstik yang bisa menjadi blush on dan eyeshadow

storyblocks.com

Saat ini, sudah banyak jenis lip cream atau lip crayon yang fungsinya tidak hanya untuk mewarnai bibir, tetapi bisa juga untuk perona pipi (blush on) dan kelopak mata (eyeshadow). Nah, kamu memerlukan produk sejenis ini untuk mendukung kegiatanmu merias wajah di mobil.

Hanya dengan satu jenis kosmetik saja, kamu sudah bisa merias bibir, pipi, sekaligus kelopak mata, nih!

7. Semprotkan face mist setelah makeup

snapdeal.com

Tahap akhir untuk membuat riasanmu lebih tahan lama adalah menyemprotkan sedikit face mist pada wajah. Face mist sangat bermanfaat untuk mengunci riasan sehingga makeup-mu jadi lebih tahan lama. Selain itu, kamu juga akan merasakan sensasi segar setelah menggunakan face mist. Semoga artikelnya bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up