Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cleansing Oil Terbaik yang Aman dan Ampuh Bersihkan Wajah

Angkat makeup dan kotoran

Nafi' Khoiriyah

Cleansing oil akhir-akhir ini banyak dipilih sebagai alat untuk membersihkan makeup. Dibandingkan dengan pembersih lainnya, banyak yang menilai cleansing oil bisa mengangkat kotoran di wajah dengan lebih maksimal. 

Dengan bahan berbasis minyak, cleansing oil akan menarik minyak di wajah dan melarutkannya sampai bersih. Hal itu tidak akan membuat makeup tersumbat dalam pori- pori dan mencegah jerawat muncul di wajah. 

Nah, di bawah ini adalah rekomendasi cleansing oil terbaik yang bisa kamu pakai untuk membersihkan makeup maupun kotoran lainnya di wajah. 

1. Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil

somethinc.com

Produk cleansing oil yang pertama datang dari Somethinc, yakni Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil. Cleansing oil ini terbuat dari bahan vegan yang bisa membersihkan berbagai jenis kotoran di wajah.

Mulai dari makeup waterproof, minyak, debu, sampai kotoran, semuanya akan terangkat secara menyeluruh. Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil juga dilengkapi dengan teknologi micelle yang akan mengikat kotoran dan membuat teksturnya menjadi milky saat bersentuhan dengan air. 

Harga Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil adalah Rp98 ribu. 

2. Innisfree Green Tea Hydrating Amino Acid Cleansing Oil

innisfree.com

Innisfree Green Tea Hydrating Amino Acid Cleansing Oil jadi produk selanjutnya yang tak kalah menarik. Produk ini bisa membersihkan sekaligus menghidrasi wajah.

Sebab, cleansing oil di atas diformulasikan dengan ekstrak teh hijau Jeju dan minyak turunan asam amino yang lembut. Hal itu akan menghilangkan riasan dan membuat wajah terasa lebih segar. 

Harga Innisfree Green Tea Hydrating Amino Acid Cleansing Oil adalah Rp275 ribu. 

3. Make Over Powerskin Ultra Deep Cleansing Oil

makeoverforall.com

Cleansing oil selanjutnya adalah Make Over Powerskin Ultra Deep Cleansing Oil. Produk ini mengandung salicylic acid yang akan mengangkat dan membersihkan seluruh sisa makeup. Bahkan untuk makeup yang waterproof, berlayer, maupun sunscreen sekalipun bisa bersih sampai ke pori- pori. 

Jangan khawatir, formula Make Over Powerskin Ultra Deep Cleansing Oil cukup gentle karena kandungan macadamia oil di dalamnya. Hal itu akan menutrisi sekaligus membuat wajah jadi lebih lembap dan fresh setelah dibasuh. 

Harga Make Over Powerskin Ultra Deep Cleansing Oil adalah Rp135 ribu. 

4. Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Oil

kao.com

Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Oil jadi produk selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Cleansing oil ini akan membersihkan makeup waterproof dengan cepat dan mudah tanpa meninggalkan rasa lengket maupun berminyak. 

Selain itu, bahan berbasis minyaknya jika dibaurkan dengan makeup akan tetap membersihkan dengan maksimal. Setelah dibilas, kulit wajah akan terasa segar dan nyaman tanpa membuat kulit tersumbat. 

Harga Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Oil Rp80 ribu. 

5. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

rohto.co.id

Nggak banyak yang tahu kalau Hada Labo juga punya cleansing oil. Produknya adalah Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil yang mengandung virgin coconut oil dan improved hyaluronic acid. 

Di dalam Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil tidak mengandung pewarna, pewangi, dan mineral oil sehingga terasa lembut di kulit. Kemampuannya juga bisa membersihkan makeup, termasuk jenis makeup waterproof, mascara, dan juga eyeliner. 

Harga Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil sekitar Rp65 ribu. 

6. Skin1004 Centella Light Cleansing Oil

skin1004.com

Merek skincare asal Korea Selatan Skin1004 juga mengeluarkan produk Centella Light Cleansing Oil. Produk ini berbahan dasar minyak dan terasa ringan. Kamu bisa menghilangkan riasan, kotoran, minyak, hingga sisa sunscreen tanpa menyengat area mata. 

Di dalamnya juga mengandung ekstrak centella asiatica yang akan menenangkan dan memulihkan hidrasi kulit. Cukup dengan beberapa pompa minyak di wajah saja dan diemulsi dengan air, maka akan memberikan sensasi seperti susu sebelum dibilas. 

Harga Skin1004 Centella Light Cleansing Oil Rp87 ribu. 

7. Sensatia Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

sensatia.com

Membersihkan debu, kotoran, dan makeup yang tahan lama lainnya bisa menggunakan Sensatia Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil. Cleansing oil yang satu ini menggunakan formula unik yang natural.

Beberapa campuran alaminya itu ada minyak delima, minyak argan, sampai ekstrak magnolia berry yang kaya antioksidan. Minyak delima di dalamnya itu mengandung fitronutrien yang akan menghindari stres pada kulit. 

Harga Sensatia Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil adalah Rp220 ribu.

8. Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cleansing Oil

laneige.com

Terakhir, Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cleansing Oil adalah minyak pembersih dengan formula yang ringan. Formula tersebut akan mengangkat makeup tahan air tanpa terasa lengket di kulit. Jangan khawatir, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. 

Harga Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cleansing Oil adalah Rp500 ribu. 

8 rekomendasi cleansing oil di atas bisa kamu jadikan referensi untuk mengatasi wajah yang kotor karena makeup sampai polusi. Kamu pun nggak perlu khawatir lagi kotoran akan terperangkap di pori-pori karena pembersihannya yang maksimal. 

IDN Media Channels

Latest from Make Up