Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Jenis Kuas untuk Hasil Foundation dan Contouring yang Flawless!

Sudah punya belum?

Grace Kelly

Untuk hasil makeup sempurna memang penting menggunakan teknik yang benar. Namun, nggak hanya teknik yang perlu dipikirkan melainkan alat pengaplikasian. Memiliki alat makeup berupa kuas atau spons berkualitas juga akan menghasilkan tampilan yang sempurna. Berikut 4 jenis kuas untuk hasil foundation dan contouring yang flawless

1. Foundation Brush

Sephora.co.id

Kuas foundation biasanya berbentuk pipih dan memang khusus diciptakan untuk membaurkan produk dengan formula krim atau cair.  

2. Contour Brush

themakeupshack.com

Kuas untuk contouring cenderung berbentuk asimetris (miring ke satu sisi). Bentuk kuas seperti ini menyesuaikan tulang pipi saat mengaplikasikan contour

3. Fan Brush

morphebrushes.com

Kuas yang menyerupai kipas ini diciptakan dengan bulu pipih dan melebar. Nah, biasanya fan brush memiliki ukuran besar dan kecil, namun fungsinya juga berbeda. Ukuran kecil biasanya digunakan untuk mengaplikasikan highlighter. Sedangkan, ukuran besar sering digunakan untuk membersihkan sisa produk pada wajah. 

4. Powder Brush

bluescandal.com

Kuas yang digunakan untuk membaurkan bedak ini cenderung berbentuk bulat di bagian ujungnya dan memiliki bulu tebal. Bedak yang digunakan biasanyaberupa padat (compact) atau tabur ( loose). 

IDN Media Channels

Latest from Make Up