Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

#Review: Blush Bertekstur Matte dari Make Over untuk Pipi Lebih Merona

Swipe and tap to blend!

Grace Kelly

Selain lipstik, blush  menjadi salah satu item wajib untuk bikin penampilan wajah jadi terlihat segar seketika. Untuk rona alami natural, kini banyak brand kosmetik yang menghadirkan blush bertekstur krim, salah satunya, yaitu Make Over. 

Make Over menghadirkan rangkaian blush terbaru bernama Multifix Matte Blusher yang kabarnya mudah banget diaplikasikan lho! Ingin tahu kan seperti apa produknya? Simak review Popbela di bawah ini yah. 

Klaim

Popbela.com/Grace Kelly

Make Over menghadirkan produk terbarunya ini dengan menawarkan 4 keunggulan, diantaranya tekstur yang lembut dan mudah dibaurkan, tahan lama, warna intens, dan hasil matte seharian.

Kemasan

Popbela.com/Grace Kelly

Make Over Multifix Matte Blusher ini dikemas dalam bentuk stik berwarna hitam dengan detail garis yang memiliki warna senada sesuai variannya di bagian tengah. Di bagian depan terdapat label produk dan nama varian warna di bagian belakang. Lalu di bagian bawah juga ditempelkan nomor varian beserta namanya. Untuk ukurannya, produk ini cukup kecil dan bentuknya nggak bulky dan handy sehingga cocok untuk dijadikan must- have item dalam makeup pouch.

Varian warna

Popbela.com/Grace Kelly

Produk blush terbaru dari Make Over ini dihadirkan dalam 5 varian warna, yaitu 01 Rose Hour, 02 Quick Pinker, 03 Blush Rush, 04 Peach Flash, 05 Heatshot. Varian warna 01 sampai 03 memiliki shade pink, sedangkan 04 dan 05 bernuansa peach.

  • Rose Hour diciptakan dengan dalam warna pink gelap dengan sentuhan peach yang cocok untuk digunakan semua warna kulit.  
  • Quick Pinker hadir dalam warna pale pink dan paling cocok digunakan oleh pemilik kulit terang.  
  • Blush Rush memiliki nuansa warna pink yang lebih tegas dan bisa digunakan oleh pemilik warna kulit apapun.  
  • Peach Flash dihadirkan dengan warna peach yang memiliki hint pink. Meski terlihat terang, saat dibaurkan pada warna kulit medium (sedikit gelap) warnanya tetap terlihat cantik! Kesimpulannya, warna ini juga cocok digunakan oleh semua warna kulit.  
  • Heatshot memiliki warna peach yang lebih gelap dan ronanya tampak sempurna dipulaskan pada warna kulit sawo matang. Tapi jangan khawatir, rasanya pemilik warna kulit terang juga akan cocok memakai warna ini.

Cara Pemakaian

Popbela.com/Grace Kelly

Ada cara yang mudah untuk mengaplikasikannya, yaitu Swipe dan Tap. Pertama, pulaskan tepat pada tulang pipi. Kedua, pulaskan sedikit di atas tulang pipi. Ketiga, pulaskan sedikit di bawah tulang pipi. Lalu baurkan dengan menggunakan spons atau tangan yang bersih hingga terlihat natural sesuai keinginan.

Tekstur dan aroma

Popbela.com/Grace Kelly

Make Over Multifix Matte Blusher memiliki tekstur creamy yang terasa lembut dan velvety di kulit. Konsistensinya sangat ringan dan  nggak lengket. Begitu diaplikasikan pada wajah formulanya berubah menjadi silky powdery matte yang menghasilkan rona segar. Menurutku, tekstur seperti ini cocok untuk digunakan oleh pemilik jenis kulit apapun. Selain itu, produk ini nggak memiliki aroma yang kuat. Hal ini menguntungkan pemilik kulit yang sensitif dengan produk beraroma.

Final Thought

Popbela.com/Grace Kelly

Secara pribadi, aku menyukai pulasan warna 01 Rose Hour dan 05 Heatshot. Kedua warna ini cocok digunakan untuk pemilik kulit sawo matang seperti aku. Menurutku setiap warna memiliki pigmentasi yang berbeda-beda. Misalnya untuk varian 01 Rose Hour dan 05 Heatshot pigmentasi warnanya lebih tegas dalam sekali pulasan. Sedangkan, varian 02, 03, dan 04 tampak sedikit sheer dalam satu kali pulasan. Sedikit tips dariku, jika ingin mendapatkan tampilan lebih intens dengan varian 02, 03, dan 04, kamu bisa memulaskannya lebih banyak dari yang sebelumnya sampai mendapatkan warna yang diinginkan.

Untuk urusan ketahanan, aku merasa cukup puas. Saat menggunakannya seharian, aku masih bisa melihat rona blush di pipi. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, meski hasil akhirnya matte, formula produk ini terasa ringan dan non-drying khususnya bagi pemilik kulit normal cenderung kering seperti aku. Tak hanya itu, kemasan berbentuk stik juga membuat produk ini praktis untuk dibawa ke mana pun.

Bagi kamu yang penasaran dengan Make Over Multifix Matte Blusher ini, sudah bisa didapatkan di seluruh Make Over store di seluruh Indonesia dengan harga Rp 125 ribu.

IDN Media Channels

Latest from Make Up