Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Produk Lokal yang Bikin Glow Up Saat Lebaran 

Makeup saat lebaran harus tahan seharian

Firyal Shabirah

Penampilan saat Lebaran menjadi hal yang penting bagi banyak orang. Walaupun di tahun ini tidak bisa berkumpul ramai-ramai, tetapi tetap tampil cantik tidak ada ruginya, kan. Apalagi, ini menjadi momen perayaan setelah satu bulan berpuasa.

Lebaran memang tidak bisa dipisahkan dari makan makanan enak dan silaturahmi. Aktivitas tersebut biasanya mudah membuat makeup luntur atau hilang. Agar tak repot touch up, coba gunakan produk rekomendasi dari Popbela di bawah ini.

1. Emina Pore Ranger Primer

Emina Official Store

Apabila kamu ingin mendapatkan makeup yang tahan lama, primer menjadi salah satu kuncinya. Gunakan primer yang menahan minyak agar makeup tidak cepat luntur. Primer juga wajib digunakan agar makeup setelahnya bisa menempel lebih mudah. Primer yang satu ini juga akan menyamarkan pori-pori yang ada di kulit, lho.

2. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

C&Fstore

Cushion dari Somethinc ini memiliki formula yang melembapkan dan non-comedogenic. Jadi, walaupun digunakan selama seharian, kulit kita tetap bisa bernapas. Daya tutup  (coverage) dari cushion ini bisa dibilang medium to high coverage. Selain itu, ada 12 pilihan warna pada cushion ini, jadi kamu tak perlu takut tidak mendapatkan warna yang cocok.

3. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

Luxcrime.com

Bedak yang satu ini bisa kamu gunakan sendiri maupun menjadi pelengkap dari cushion atau foundation. Sebagai bedak, Luxcrime Two Way Cake ini memiliki coverage yang cukup tinggi dan bisa membantu menyamarkan pori-pori. Bedak ini cocok untuk membuat makeup kamu terlihat flawless.

4. Esqa Goddess Eyeshadow Palette Bronze

instagram.com/@esqacosmetics

Sembilan pilihan warna yang ada di palet ini sangat cocok untuk warna kulit orang Indonesia. Warna yang ada juga bisa kamu padu-padankan untuk membuat berbagai macam tampilan riasan mata, mulai dari natural hingga glamour. Kalau kamu ingin tampil natural di hari raya cukup gunakan warna koral yang ada. Tetapi, bila tampilan yang diinginkan lebih 'menyala' bisa gunakan eyeshadow glitter yang ada di palet ini.

5. Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara

Makeoverforall.com

Maskara ini dibuat dengan teknologi 3D Maxi-Lash yang bisa membuat bulu mata terlihat lebih tebal, lentik dan lebat. Yang paling penting, maskara ini bisa tahan selama 12 jam dan tidak luntur saat terkena air. Sangat pas untuk momen lebaran yang mengharukan, misalnya kamu minta maaf dan sungkem kepada orang tua, tidak akan ada maskara yang luntur dan sekitar mata menjadi hitam.

6. Dear Me Beauty Lip Matte

Sociolla

Sebenarnya, ada beragam pilihan lip cream lokal yang bisa kamu gunakan di hari raya nanti. Tetapi lip cream dari Dear Me memiliki banyak sekali warna sehingga bisa kamu sesuaikan dengan riasan yang lainnya dan juga pakaian kamu. Selain itu, lip cream ini juga memiliki formula yang tahan lama tetapi tidak membuat bibir menjadi kering.

7. Studio Tropik Dream Setter Glowy Make-Up Setting Spray

Studio Tropik

Terakhir dan paling penting adalah memakai setting spray untuk mengunci seluruh makeup di wajahmu. Studio Tropik memang sudah terkenal dengan face mist dan face spray-nya. Gunakanlah Dream Setter Glowy Make-Up Setting Spray untuk mendapat tampilan wajah yang berkilau dan sehat namun bisa tahan selama 16 jam. Dengan begitu, tidak perlu takut lagi makeup akan luntur dan kulit menjadi belang.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up