Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Mudah Menyiasati Warna Bedak dan Foundation yang Nggak Sesuai

Jangan langsung dibuang ya!

Erfah Nanda

Tampil sempurna dengan makeup tentu menjadi idaman semua perempuan. Tetapi, saat kamu ternyata salah membeli makeup malah menyebalkan ya. Saat di counter kok terlihat bagus, eh pas di rumah malah nggak banget. Hal kaya gini sering terjadi ketika kamu salah beli warna bedak atau foundation, ya kan  Bela? Entah terlalu putih entah malah jadi gelap.

Jangan menyesal dulu, kamu masih bisa menggunakan bedak atau foundation walaupun beda shade dengan warna kulitmu lho. Agar nggak sia-sia kamu bisa lakukan hal ini, keep scrolling, Bela!

1. Menggunakan blush on

pexels.com/rawpixelcom

Coba deh, jika bedak yang kamu beli itu terlalu terang kamu bisa menggabungkan dengan blush on warna pink. Hal ini akan sedikit mengurangi warna terang pada foundation atau bedak kamu. Nanti hasilnya bisa membuat kulitmu menjadi merona.

2. Memakai concealer

besthealtmag.ca

Cara mudah ini bisa membuat bedak atau foundation kamu jadi lebih sempurna. Kamu bisa campurkan concealer berwarna gelap dengan foundation yang terlalu terang, juga begitu pula sebaliknya. Kamu bisa menggabungkan concealer terang dengan foundation yang gelap. Tapi pastikan mencampurkannya sedikit demi sedikit dan campurkan di wadah yang baru, agar kamu mendapat warna yang tepat.

3. Mencampurkan dengan foundation lain

youbeauty.com

Jika kamu mempunyai dua foundation, kamu bisa lho meracik ke duanya agar menjadi warna yang cocok untuk kulitmu. Jika foundation yang kamu beli terlalu terang campurkan dengan yang gelap dan sebaliknya. Dengan begini, foundation barumu nggak akan terbuang sia-sia deh.

4. Menggunakan bronzer

tanninglotion.org

Ada tips lain yang bisa kamu aplikasikan jika foundation yang kamu beli terlalu terang. Pulaskan bronzer! Dengan begini, warna foundation kamu akan jadi lebih gelap, terkesan hangat, dan kulit kamu bisa terlihat lebih eksotis.

5. Timpa dengan bedak

pexels.com/bryan schneider

Nah, jika salah beli shade powder kamu bisa gunakan lagi dengan powder lainnya. Kamu bisa meracik sesuai kemauan kamu, tapi jangan terlalu banyak dalam mencampurkannya, agar warna yang didapatkan tetapi terlihat natural.

IDN Media Channels

Latest from Make Up