Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Susah, Ini 10 Tips Makeup untuk Kamu yang Mau Pergi ke Pesta

Beberapa menit kamu akan tampil cantik dan memesona!

Emillia Wardhani

Tampil memesona saat pergi ke pesta menjadi impian para perempuan. Acara formal yang satu ini bisa jadi ajang untuk kamu tampil memukau dengan dress yang cantik dan tentunya dengan riasan makeup yang memesona. Nggak perlu menor, dengan makeup yang simpel kamu juga bisa kok terlihat menawan. Agar riasanmu memberikan kesan mewah dan elegan, intip tips makeup untuk pergi ke pesta di bawah ini yuk!

1. Bersihkan wajah

Thelist.com

Ketika kamu tampil ke pesta dan langsung ingin makeup, usahakan untuk bersihkan wajah menggunakan pencuci muka dan pakai micellar water  bertujuan untuk memastikan bahwa kulit kamu sudah bersih. Lalu keringkan wajah menggunakan handuk, dan pastikan tangan kamu bersih sebelum memulai rias wajah kamu ya!

2. Pakai serum agar makeup tahan lama

Freepik.com

Setelah mencuci wajah dengan bersih, lanjutkan menggunakan serum yang cocok untuk kamu ya. Tips memakai serum untuk pergi ke pesta membantu menguatkan hasil makeup kamu nantinya, dan serum mengandung vitamin yang berfungsi untuk menyehatkan kulit wajah. Tips ini lebih disarankan untuk penggunaan kulit wajah yang berminyak, meskipun kulit kamu termasuk kering hal ini juga boleh kamu lakukan. 

3. Gunakan moisturizer dan foundation

Lionesse.com

Tunggu beberapa menit sampai serum meresap, setelah itu kamu bisa langsung oleskan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Kemudian pakai foundation yang berjenis liquid karena akan membuat kamu lebih terlihat lebih flawless. Tipsnya, jangan memilih warna alas bedak yang lebih gelap dari warna kulit kam dan aplikasikan foundation dengan menggunakan spons yang telah dibasahi.

4. Aplikasikan concealer untuk menutupi bekas jerawat dan kantung mata yang hitam

Allure.com

Setelah foundation telah merata, gunakan concealer untuk menyamarkan kantung mata, flek hitam, dan bekas jerawat. Kamu bisa pakai alat kuas ataupun spons. Usahakan untuk tidak pakai tangan ya, karena kemungkinan concealer tidak akan rata. 

5. Contouring

Newskillsacademy.com

Kalau kamu ingin lebih menyempurnakan makeup dan membentuk wajah lebih tirus bahkan hidung terlihat mancung, lakukan teknik contouring. Gunakan shading bagian hidung, rahang dahi kanan dan kiri agar wajah terlihat lebih berdimensi.

6. Eyeshadow dan eyeliner

Beaskinnyme.com

Agar makeup kamu lebih terlihat on point, kamu bisa aplikasikan eyeshadow warna silver, gold, ataupun pink muda untuk memberi kesan riasan mata yang glamor. Namun, pastikan warnanya tetap sesuai dengan outfit kamu ya!

Kamu juga bisa memakai glitter untuk menyempurnakan riasan pada mata. Setelah kamu sudah selesai urusan eyeshadow alihkan pada eyeliner. 

Eyeliner  fungsinya untuk memberikan kesan mata lebih besar, kamu bisa bentuk seperti winged ataupun cat eye. Berikan juga sentuhan eyeliner putih atau silver di bagian waterline agar mata terlihat lebih hidup.

7. Jangan lupa alis yang on point dan maskara

Ideastory.com

Bentuk dan arsir alis sesuai arah tumbuh rambut agar hasilnya lebih natural. Aplikasikan juga brow gel agar riasan alis tidak mudah luntur. Setelahnya, gunakan maskara agar bulu mata lebih lentik. Jangan lupa untuk menjepitnya terlebih dahulu ya.

8. Sentuhan blush on dan highlighter

Makeuptutorials.com

Langkah selanjutnya untuk makeup pergi ke pesta adalah, sapukan blush on pada pipi kamu agar lebih merona dan cerah. Untuk hasil yang fresh, kamu bisa pakai blush on warna oranye atau jika ingin tampil girly pakai yang warna pink. 

Untuk hasil makeup yang glowing, jangan lupa menambahkan highlighter pada bagian tulang pipi, hidung, atas bibir, dan dahi.

9. Set dengan menggunakan loose powder

Langkah berikutnya, aplikasikan loose powder pada seluruh wajah. Hal ini berfungsi untuk mengunci produk makeup yang telah kamu aplikasikan dan membuatnya tahan lama. Aplikasikan menggunakan brush agar lebih merata. Kamu juga bisa menyemprotkan setting spray agar hasil riasanmu lebih menyatu dan tampak kian flawless.

10. Terakhir, pulaskan lipstik yang bikin riasan kamu semakin memesona

Health.howstuffworks.com

Step terakhir dari tips makeup pergi ke pesta adalah penggunaan lipstik. Agar penampilan kamu lebih elegan dan menawan kamu bisa pakai warna yang lebih bold seperti cokelat tua atau merah. Jangan lupa tambahkan gloss agar bibir kamu terlihat sehat. 

Itulah beberapa tips makeup yang mudah untuk kamu akan pergi ke pesta. Semoga penampilan kamu mencuri perhatian ya. Good luck!

IDN Media Channels

Latest from Make Up