Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jepang Vs Korea, Inilah Perbedaan Makeup Keduanya

Kamu lebih suka gaya makeup yang mana nih?

Dian Nur Alfi Vany

Jepang dan Korea adalah negara yang saling bertentangga, namun untuk urusan makeup kedua negara ini mempunyai gaya yang berbedah lho. Korea memang sudah dikenal sebagai negara yang sukses dalam menghasilkan berbagai produk makeup maupun skincare yang sangat diminati perempuan-perempuan di berbagai negara. Namun, tak mau kalah dengan negara tetangganya, Jepang juga telah banyak menghasilkan produk-produk andalan mereka mulai dari skincare sampai makeup.

Selain berbagai produk andalan masing-masing kedua negara, gaya makeup yang berbeda antar kedua negara juga mempunyai ciri khasnya masing-masing. Berikut adalah beberapa perbedaan gaya makeup negara Jepang dan Korea dengan ciri khas mereka masing-masing.

1. Kompleksi wajah

pinterest.fr, pinterest.com

Dalam J-beauty mereka lebih menyukai riasan yang lebih matte, alasan mereka menyukainya karena alas makeup yang matte akan terlihat lebih natural. Sedangkan di K-beauty lebih menyukai base yang lebih terlihat kulit yang dewy, glowing, dan bercahaya.

2. Alis

stylecraze.com, soaklifestyle.com

Gaya alis J-beauty agak sedikit melengkung dibagian ujungnya, karena dapat membuat kesan yang lebih alami seperti rambut alis yang asli. Sedangkan untuk gaya alis K-beauty lebih menyukai model alis yang lurus. Namun, ada pula satu persamaan keduanya yaitu tidak menggunakan warna alis yang terlihat dramatis atau warna-warna gelap.

3. Blush on

pinterest.com, herworld.com

Dalam merias pipi, J-beauty lebih memilih menaruh blush di bagian bawah mata untuk menampilkan kesan “hangover” yang sangat populer di Jepang. Menaruh blush di bagian bawah mata juga dapat memberikan kesan polos untuk yang memakainya. Sedangkan K-beauty lebih menaruh blush di bagian tulang pipi atau di bawahnya tergantung keinginan. Namun, untuk masalah warna kedua negara mempunyai ketertarikan yang sama.

4. Eye Shadow

pinterest.com

Untuk J-beauty lebih menempatkan shimmer di bagian kelompak mata untuk memberikan kesan mata yang lebih membuka. Sedangkan gaya K-beauty lebih memilih menempatkan shimmer di bagian bawah mata atau aegyosal untuk menampilkan kesan yang lebih muda.

5. Eye Liner

keywordhouse.com, thread.zalora.com.ph

Memberikan nuansa mata menjadi lebih besar merupakan tujuan keduanya dalam penggunaan eyeliner. Tapi untuk masalah gaya mereka mempunyai perbedaannya, J-beauty lebih memilih gaya mata kucing, sementara K-beauty lebih memilih efek tipis sayap yang agak menjorok ke bagian bawah atau teknik “puppy liner.”

6. Bibir

glamour.com, mokomoko.id

Gaya di Jepang lebih menyukai lipstik yang memenuhi bibir dan mengikuti garis bibir asli, hal tersebut dapat membuat tampilan yang lebih lembut. Sementara di Korea lebih menyukai gaya gradien dalam penggunaan lipstik di bibir. Pewarnaan bibir dengan gradasi akan membuat tampilan yang lebih alami. 

Kamu lebih menyukai yang mana nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Make Up