Jika berbicara tips kecantikan dari seluruh negara, mungkin Jepang adalah salah satu yang paling menarik untuk dibahas. Kenapa? Sebab, para perempuan Jepang dikenal dengan tubuh yang langsing dan wajah yang mulus. Lalu, apa yah kira-kira rahasia kulit mulus mereka? Coba simak tipsnya di bawah ini yuk!

1. Selalu memulai hari dengan secangkir matcha

5 Tips untuk Dapatkan Kulit Mulus a la Perempuan Jepangpinterest.com

Matcha menjadi hal yang sangat populer di Jepang. Mulai dari minuman, snack, kue, hingga es krim, kamu bisa menemukannya dalam berbagai jenis. Matcha juga jadi salah satu pendukung kulit cantik para perempuan Jepang lho. Mereka rutin meminumnya tiap pagi untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, dan mulus.

2. Rutin menggunakan hydrating lotion untuk wajah

5 Tips untuk Dapatkan Kulit Mulus a la Perempuan Jepangwalmart.com

Penasaran dengan kulit perempuan Jepang yang terlihat cerah, halus, dan lembap? Ternyata rahasianya ada pada hydrating lotion. Produk yang satu ini berbentuk cairan dengan watery texture dan biasanya dipakai setelah mencuci wajah. Wah, bisa dicoba nih!

3. Mengonsumsi probiotik

5 Tips untuk Dapatkan Kulit Mulus a la Perempuan Jepangpinterest.com

Di dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang sehat. Berpegang pada prinsip ini, mengonsumsi probiotik menjadi kewajiban bagi orang Jepang untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Seperti diketahui, probiotik seperti yoghurt, dapat memperbaiki serta menyehatkan sistem pencernaan. Ketika sistem pencernaan sehat, tubuh pasti juga akan terasa lebih baik dan wajah akan tampak lebih bersinar.

4. Tidak pernah melewatkan penggunaan sunscreen

5 Tips untuk Dapatkan Kulit Mulus a la Perempuan Jepangamazon.com

Penggunaan sunscreen tentunya tidak boleh dilewatkan. Kebanyakan perempuan Jepang lebih memilih sunscreen yang ada di drugstore yang biasanya berupa gel sehingga terasa lebih ringan di wajah.

5. Menggunakan makeup dengan hasil akhir matte

5 Tips untuk Dapatkan Kulit Mulus a la Perempuan Jepangvogue.com

Gaya riasan perempuan Jepang identik dengan kulit cerah dan mulus yang terkesan matte, lipstik terang, dan winged eyeliner berwarna hitam. Tapi, mulus bukan berarti menggunakan foundation sebanyak-banyaknya lho. Perempuan Jepang biasanya memberikan pelembap atau hydrating lotion terlebih dahulu, baru menggunakan sedikit matte foundation untuk memberi kesan segar pada wajah.

Itu tadi lima tips cantik a la perempuan Jepang yang bisa kamu coba!

BACA JUGA: Yuk, Ungkap Rahasia Langsing Perempuan Jepang‚Äč