Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Tips Makeup a la Priscilla Ono, Make Up Artist Pribadi Rihanna

Dijamin wajah kamu akan tampak bercahaya!

Popbela.com

Berawal dari pengalaman belasan tahun di dunia makeup, membawa Priscilla Ono menjadi Make Up Artist pribadi Rihanna dan Fenty Beauty Global Make Up Artist . Ono juga sempat menjadi MUA untuk brand ternama yaitu Sephora. Mendandani orang dengan jenis kulit, bentuk mata, alis, hidung dan bibir yang berbeda, membuat Ono ahli di bidangnya serta memiliki trik-trik khusus dalam mendandani kliennya sehingga tampil lebih cantik. Nah, untuk kamu yang penasaran seperti apa trik yang biasa ia gunakan, intip di bawah ini yuk!

1. Tambahkan face oil ke dalam matte foundation

helloglow.com

Face oil yang dicampurkan dengan matte foundation dapat membuat foundation kamu tahan lama dan tetap lembap. Kamu cukup mencampurkan tiga tetes face oil yang sesuai dengan jenis kulit kamu ke dalam matte foundation, lalu aduk dengan rata. Tenang, nggak perlu takut wajah kamu cakey ya! Anyway, campuran ini cocok lho untuk jenis wajah apapun, khususnya untuk wajah yang kering. 

2. Menggunakan highlighter yang tidak terlalu powdery

popsugaraustralia.com

Kulit glowing bisa diakali dengan penggunaan highlighter. Biasanya Ono mengaplikasikan dengan shark tooth brush ke wajah. Jenis highlighter yang dipilih pastinya bukan yang terlalu powdery, highlighter yang terlalu powdery dapat memberikan hasil yang terkesan berat. Area brow bone, dahi, tulang pipi selalu menjadi sasaran untuk tampilan highlighter agar lebih on point. 

3. Menggunakan lip gloss sebagai scrub bibir

rodeone.com

Tips menarik lainnya dari Ono, biasanya ia menggunakan lip gloss sebagai scrub bibir. Dengan mengaplikasikan lip gloss dengan aplikator lip gloss lalu ia menggosok bibirnya. Pastikan ada kandungan shea butter atau kandungan lain yang bisa mengangkat sel kulit mati. Setelah itu, Ono mengaplikasikan kembali lipgloss tersebut untuk memberikan warna pada bibir. Bibir dapat terlihat lebih sehat deh!  

4. Wajib memakai face mask

sweetyhigh.com

Layaknya masker sebagai rahasia kulit sehat perempuan Korea, Ono pun juga berpikir demikian. Menjadi bagian favorit dalam rangkaian skincare, Ono menggunakan clay mask sebagai awalan untuk mengangkat seluruh makeup secara menyeluruh. Setelah itu dilanjutkan dengan sheet mask yang memiliki kandungan vitamin C, tentunya agar kulit terlihat cerah dan glowing. 

5. Tidak melakukan baking wajah

gagadaily.com

Dikutip dari Elle, Ono menjelaskan bahwa ia menghindari teknik baking. "Jika ingin kulit kamu terlihat photogenic,  lebih sedikit selalu lebih baik." tutur Ono. Baking dapat menyebabkan kulit terlihat cakey dan nggak enak dilihat, apalagi untuk keperluan photoshoot. Untuk itu Ono biasanya menggunakan bedak sedikit mungkin dan memilih yang bekerja seperti blotting paper.

 

 

Penulis: Kerene Jesica

IDN Media Channels

Latest from Make Up