Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Setting Spray agar Makeup Awet dan Tahan Seharian

Anti badai!

Popbela.com

Sering merasa kesal nggak sih, walaupun kamu sudah pakai setting powder berkali-kali tapi tetap saja wajah bisa jadi oily,  bahkan membuat makeup cepat luntur atau cakey? Nah, kalau sudah kayak gitu berarti perlu nih menambahkan setting spray dalam makeup routine kamu. Biar nggak salah pilih dan kebingungan, yuk intip 7 setting spray yang cocok untuk wajah kamu! 

1. Makeup Fixing Mist - PIXI by petra

Target.com

Pixi by Petra mengeluarkan Make Up Fixing Mist yang kaya akan rose water dan green tea. Selain aromanya yang sangat menyenangkan, produk ini berperan untuk menghidrasi kulit Tak hanya itu, produk ini dapat bekerja sebagai antioksidan dan juga pore tightener. Hal yang paling penting, mist ini juga sangat friendly untuk semua jenis kulit meskipun untuk jenis kulit berminyak.

2. MAC Prep & Prime Fix + Makeup Setting Spray

maccosmetics.com

Memiliki kandungan greentea, chamomile dan mentimun, water mist yang light weight ini dapat melembapkan kulit wajah. Menghidrasi kulit, Mac Prep & Prime Fix + juga dapat membuat hasil akhir makeup-mu terlihat dewy. Setting spray ini juga dapat mengeleminasi hasil yang powdery atau cakey. Wajib nih untuk dimiliki kamu yang memiliki kulit wajah kering!

3. Oil Control Fixing Spray - Make Up Revolution

Boozyshop.nl

Oil Control Fixing Spray dari Make Up Revolution sangat mudah dibaurkan ke kulit dan mengontrol minyak secara menyeluruh. Hanya saja, bagi kamu yang memiliki wajah sensitif, produk ini memiliki kandungan minyak dan alkohol yang perlu diperhatikan. Sebaiknya, lakukan patch skin test terlebih dahulu untuk menghindari iritasi kulit. Oil Control Fixing Spray merupakan sahabat bagi yang memiliki wajah kombinasi sampai berminyak. Dijamin, makeup kamu nggak akan geser kemana-mana.

4. Urban Decay All Nighter Long Lasting Setting Spray

Sephora.com

Kalau setting spray yang satu ini, memang nggak usah diragukan lagi. All Nighter Setting Spray Urban Decay dapat menahan makeup kamu sampai 12 jam dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit . Selain itu, kamu nggak usah takut tentang kandungannya karena produk ini oil free dan juga paraben free lho!

5. LA GIRL PRO High Definition Matte Finish Setting Spray

beautybay.com

LA Girl PRO Setting Spray ini memiliki harga yang terjangkau dengan hasil yang cukup baik. Walaupun tidak dapat bertahan terlalu lama, setting spray ini dapat mengunci makeup kamu dengan baik. Setting spray ini juga memberi perfect glow pada hasil akhir makeup. Sangat cocok untuk kamu yang masih pemula.

6. NYX Professional Make Up Matte Finish Setting Spray

nyxcosmetics.com

Nggak hanya produk high end yang efektif untuk kulit wajah berminyak, setting spray dari drug store yang satu ini juga nggak kalah lho kemampuannya! Bagi yang memiliki masalah minyak berlebih, produk ini bisa jadi solusimu. Namun, dikarenakan memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi, Matte Finish Setting Spray dari Nyx ini tidak disarankan untuk pemilik kulit kering.

7. L'oreal Infallible Make Up Extender Setting Spray

Popsugara.com.au

Berkat kemampuan bertahan hingga 8 jam, seringkali setting spray ini dibandingkan dengan MAC's Setting Spray. Make Up Extender Setting Spray ini sangat cepat meresap ke dalam kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket. Selain itu, produk ini juga sangat budget friendly lho. Oke banget ya!

Hayo, yang mana nih yang langsung kamu kepo-in Bela?

IDN Media Channels

Latest from Make Up