Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Cara Tepat Pilih Warna Contour Agar Sesuai Skin Tone

Nggak cuma mengikuti bentuk wajah

Popbela.com

Saat ini berbagai macam teknik makeup semakin bervariasi seiring dengan berkembangnya produk kecantikan. Nggak heran kalau para pecandu makeup nggak mau ketinggalan mempelajari berbagai teknik makeup. Salah satu teknik yang saat ini lagi disukai adalah contour yang memiliki fungsi untuk menonjolkan tulang pipi agar terlihat tirus dan memberikan kesan mancung pada hidung.

Perlu kamu tahu kalau contour nggak hanya tergantung pada bentuk wajah, namun contour juga tergantung pada warna kulit. Nggak mau kan wajah jadi makin kelihatan abu-abu hanya karena salah shade? Sama seperti memilih foundation, ada baiknya cari tahu warna contour yang sesuai skin tone kamu berikut ini.

1. Fair skin tone

intothegloss.com

Jika kulitmu putih pucat maka kamu perlu memilih warna-warna cool karena kamu harus menghindari warna orange. Hal itu akan menyesuaikan skin tone yang cool undertone. Kalau sudah terbiasa, maka kamu bisa coba menggunakan contour berbentuk stick agar bisa mudah menyatu dengan kulit.

2. Medium skin tone

simplysona.com

Untuk pemilik kulit kuning langsat, kamu bisa memakai contour yang mirip dengan warna bronze kamu. Dengan memilih warna yang sesuai dengan bronze, warna kulit akan sangat menyatu pada warna kulit yang medium. Warna yang direkomendasikan adalah warna peach, coral, dan cokelat terang.

3. Deep skin tone

stylecaster.com

Jika kamu merasa kulitmu terlalu gelap, maka sebaiknya jangan gunakan contour. Hal ini karena saat memakai contour disarankan untuk memilih warna dua tingkat lebih gelap dari alas bedak kamu. Namun jika terdesak memakai contour, pilihlah warna red undertones atau warna cokelat kemerahan. Hal ini untuk menghindari warna riasan jadi kelihatan kotor dan nggak sesuai dengan skin tone.

Nah itu dia cara mudah memilih contour yang sesuai dengan warna kulit. Untuk kamu yang pemula disarankan untuk memakai contour berbentuk powder agar bisa mudah membaur dan mengontrol riasan wajah. Jadi, apakah kamu sudah benar memilih warna contour?

IDN Media Channels

Latest from Make Up