Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Membuat Cat Eye Makeup Look

Eye makeup look yang selalu on-trend!

Arnintya Juninda

Cat eye makeup look adalah salah satu gaya makeup yang sampai saat ini masih menjadi tren. Gaya makeup ini ternyata dapat menonjolkan makeup pada area mata sehingga tampilan mata lebih tajam. Tetapi untuk mendapatkan tampilan cat-eye makeup look, diperlukan teknik serta ketelitian sehingga membuatnya lebih sempurna. Salah-salah dapat membuat gaya makeup ini malah akan membuat mata terlihat sayu.

Buat kamu yang ingin coba gaya makeup ini, berikut tutorial membuat cat-eye makeup look yang mudah banget dicoba di rumah. Nah, kalau kamu penasaran langsung aja yuk baca artikel ini sekarang!

1. Menggunakan Eyeliner yang Tepat

Herworld.com

Saat ini sudah banyak bentuk eyeliner yang dijual oleh brand kecantikan. Mulai dari bentuk liquid, gel, spidol dan juga pensil. Nah untuk pemula, baiknya untuk menggunakan eyeliner dengan bentuk spidol. Alasannya adalah eyeliner bentuk spidol memiliki ujung yang runcing sehingga memudahkan untuk para pemula mengaplikasikannya.

2. Menyiapkan Makeup Mata Lainnya

makeup.com

Bukan hanya eyeliner, kamu juga perlu menyiapkan makeup area mata lainnya seperti eyeshadow palette dan juga maskara. Kalau kamu merasa bulu mata kurang tebal, kamu bisa juga untuk menyediakan bulu mata palsu yang sesuai dengan preferensi kamu.

Untuk warna eyeshadow, pastikan kamu memiliki warna eyeshadow yang netral seperti warna-warna kecoklatan untuk pemula sehingga terlihat lebih natural. Selain itu untuk membuat tampilan cat eye sempurna, kamu bisa mencoba penggunaan eyeshadow dengan gaya smoky eyes.

3. Perhatikan Cara Menggambar Garis Eyeliner

byrdie.com

Seperti yang disebutkan di atas, salah teknik penggunaan eyeliner akan membuat tampilan cat-eye makeup look kamu nggak sempurna. Oleh karena itu, kamu juga harus menggunakan teknik yang benar nih. Dan ternyata cukup mudah lho!

Cara pertama adalah tarik bagian kelopak mata ke arah luar dengan menggunakan tangan yang tidak dominan. Kemudian gambarlah garis tepat di atas bulu mata dengan tipis di awal dimulai dari ujung terluar mata. Kemudian pelan-pelan, mulailah untuk membentuk garis eyeliner dengan bentuk cat-eye yang memiliki bagian lancip sedikit lebih tinggi. Pastikan juga kamu menyiapkan micellar water ya untuk berjaga-jaga apabila garis eyeliner kurang sempurna.

4. Menggunakan Concealer di Bagian Akhir Penggunaan Makeup Mata

allure.com

Setelah mendapatkan bentuk eyeliner yang sesuai keinginan, aplikasikan concealer di bagian bawah garis eyeliner-mu. Concealer akan menyamarkan ketidaksempurnaan pada garis dan membuat tampilannya lebih menonjol. Pilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit.

IDN Media Channels

Latest from Make Up